Yuk! Kenali Bentuk – bentuk Sim Card Beserta dengan Namanya

Anakkost.tv – Sim card di zaman sekarang sudah berubah dari yang sudah ada sebelumnya. Tapi memang tidak jauh berbeda hanya ukuran saja yang berubah dan ternyata sim card itu sekarang mempunyai beberapa ukuran dengan nama yang berbeda.  Awas jangan sampai nanti kamu salah menyebut yah, karena beda nama beda ukuran dan tidak semua handphone di bekali dengan ukuran kartu yang yang sama.

Tipe – tipe Sim Card Berikut dengan Namanya

Untuk itu langsung saja kamu simak dibawah ini agar tidak salah lagi ketika menyebutkan keperluan sim card untuk smartphone kamu. Ya walaupun saat membeli kartu perdana pastinya mendapatkan sim card yang cukup besar tapi tidak menutup kemungkinan ada teman yang ingin nebeng ngakifkan kartu sim nya, hehe.

  1. Full Size Sim Card

Untuk yang sim card yang full size pastinya ini merupakan yang utama atau yang paling besar. Type sim card seperti ini biasanya digunakan hanya pada handphone Nokia 2010 dan motorola 8200. Untuk ukurannya sendiri dengan panjang 8.56 cm dan lebarnya 5.4 cm.

  1. Mini Sim Card

Sim card yang satu ini paling banyak digunakan pada handphone – handphone jadul seperti nokia 3315, 3310 dan jenis lainnya, bahkan sampai saat seakrang kamu membeli kartu perdana pasti isinya merupakan sim card mini. Namun sudah bisa kamu ambil sesuai keperluan. Oyah, sim card mini sendiri mempunyai ukuran panjang 2.5 cm dan lebarnya 1.5 cm.

  1. Micro Sim Card

Ini merupakan sim card generasi ke tiga dengan ukuran yang terus mengecil. Kartu seperti ini sudah keluar beberpa tahun kebelakang namun masih kalah saingannya dengan mini sim card dan banyak digunakan pada smartphone android. Untuk ukurannya sendiri mempunyai panjang 1.5 cm dan lebarnya 1.2 cm.

  1. Nano Sim Card

Untuk sim card yang satu ini pastinya sering kamu temukan , pasalnya type sim card yang satu ini sekarang banyak digunakan apalagi pada smartphone keluaran terbaru pastinya menggunakan nano sim card. Type sim card ini merupakan yang paling kecil saat ini tanpa mengubah ukuran plat kuning namun memotong ukuran sudutnya saja. Type sim card ini mempunyai panjang 1.12 cm dengn lebar 0.88 cm.

Nah itulah 4 type sim dengan ukuran yang berbeda dan mungkin yang sering kamu temukan saat ini hanya 3 saja, yaitu mini sim card, micro sim card dan nano sim card. Bahkan sebetulnya ada lagi yang lebih kecil dari nano sim card. Karena untuk yang full size sim card sepertinya sudah tidak keluar lagi karena cukup menguras lokasi kartu, hehe. Oke mungkin itu saja untuk artikel kali ini terimakasih.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments