Siapa Sangka, Youtuber Berpenghasilan 300 Juta ini Pernah Jadi TKI

Anakkost.tv – Tidak semua kesuksesan itu bisa diraih dengan mudah. Yang tentunya selain butuh kerja keras juga kerapkali menuntut kita banyak berkorban untuk menggapai apa yang dicita-citakan.

Dalam sukses, tentunya tidak mengenal awal kehidupan kita kayak gimana. Karena banyak kok, yang orang tuanya kayak dan bergelimang harta tapi anaknya tidak sukses sama sekali. Dan tidak sedikit pula, mereka yang awalnya hidup pas-pasan bahkan cenderung ke tahap yang bisa dibilang kekurangan justru menjadi sosok yang sukses.

Seperti halnya pada pengisi tokoh Mak Beti di YouTube. Yakni Arif Muhammad.

Arif Muhammad Pernah Jadi Seorang TKI

Siapa tak mengenal nama Arif Muhammad, yang bukan lain sosok asli dari pemeran ibu-ibu kocak Mak Beti  yang kerapkali viral si Youtube. Bahkan Mak Beti kini menjadi tokoh sentral yang tentunya sangat populer karena konten Youtubenya sendiri sikatakan sering nangkring di trending Youtube Indonesia.

Namun, apakah ada yang menyangka sebelumnya, apabila jauh sebelum Arif Muhammad ini terjun ke dunia Youtube dulunya pernah menjadi seorang TKI?

Kisah Pilu Arif Muhammad Saat Jadi TKI

Berbagai perasaan pilu tentunya memang kerap dirasakan oleh kalangan yang memang pernah merasakan langsung menjadi seorang TKI. Salah satunya untuk Arif Muhammad sendiri.

Hal ini mulai terungkap di dalam wawancaranya di acara Selebrita Siang yang tayang di YouTube Trans 7 Official yakni pada 23 Februari 2019 lalu.

Di situ Arif mengakui, bahwa video Mak Beti ini dulunya berawal dari kerinduannya akan kampung halamannya saat ia mengadu nasib sebagai TKI di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

“Saat kangen dengan suasana Binjai , maka terciptalah video Mak Beti,” ungkapnya seperti yang telah dilansir YouTube Trans 7 Official.

Dengan berbekal kostum yang nyatanya sangat sederhana, yaitu sebuah jilbab hitam, Arif pun awalnya mulai iseng mengunggah video kocaknya sebagai Mak Beti lewat Instagram.

“Waktu itu elum ada properti sama sekali. Jadi, Betinya pake jilbab hitam, ibunya juga pake jilbab hitam,” kenang Arif.

Penghasilan Arif Muhammad dari YouTube

Bukan hanya mengungkapkan secara gamblang terkait kehidupan masa lalunya hingga awal-awal dirinya  terjun ke Youtube. Lebih dari itu ia pun bahkan turut mengungkapkan pula akan penghasilan yang di dapatnya. Dan tidak tqnggung–tanggung nomimalnya bahkan sqmpai berkali lipat dibandingkan gajinya saat maaih menjadi TKI di Abu Dhabi.

“Kalau endorse di Instagram 3 kali lipat dari gaji di Abu Dhabi. Kalau di YouTube, kalau kita lihat dari analisis dah ada 300 juta sebulan, bulan ini kita gajian,” pungkas Arif.

Sangat fantastis sesekali ya, Guys! Untuk penghasilan Arif Muhammad ini. Ya, moga-moga aja kita pun apalagi yang sekarang memang lagi minat banget dan mencoba jajal dunia YouTube. Akan bisa sukses seperti Arif Muhammad ini. Thank you!

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments