Satu Lagi YouTuber Indonesia, Yang Mampu Sukses Hanya Bermodal HP

Anakkost.tv – Menjadi seorang YouTuber sukses memang menjadi impian semua orang. Namun kerap kali keinginan mereka itu terbentur dengan berbagai kendala. Seperti halnya dengan minimnya alat-alat yang diperlukan untuk nge-YouTube. Contohnya  Camera, dan berbagai alat yang lainnya.

Namun hal tersebut tidak menjadi pengaruh khususnya untuk Nabila Rahmadani. Yang dimana gadis yang sekaligus Mahasiswi IPB ini memulai karier di YouTube dari nol. Bahkan dengan hanya menggunakan alat-alat seadanya, lebih tepatnya menggunakan HP. Nyatanya mampu membuatnya sukses seperti sekarang ini.

Siapa Sih Nabila Rahmadani?

Nabila Rahmadani merupakan seorang Mahasiswi dari Departemen Ilmu Komputer Fakultas Matematika  dan  Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA)  IPB University. Dia mempunyai keinginan kuat untuk menjadi seorang YouTuber sejak masih kuliah.

Hanya dengan bermodalkan kamera ponsel, Nabila pun pada akhirnya mulai memberanikan diri mewujudkan angannya tersebut. Nabila juga tidak memiliki mentor. Dia hanya belajar sendiri bagaimana menjadi seorang Youtuber.

Channel YouTube Nabila

Bila kita termasuk salah satu orang yang gemar menonton video (YouTube), tentunya kita akan menemukan sebuah channel dengan nama Nabnab Rahmadani. Dan itu tidak lain daripada channel YouTube milik Nabila Rahmadani. Yang di mana di dalam beragam video yang disuguhkan di dalamnya kebanyakan berupa tutorial.

Hingga saat ini Kamis (5/12/2010) mempunyai channel YouTube Nabila Rahmadani telah memiliki 85,4 ribu subscribers. Diketahui pula, bahwa dia sudah berkarya sejak semester awal perkuliahan.

Tips Sukses Di Youtube Ala Nabila

Alasannya sendiri kenapa Nabila ini bisa sukses. Tentu saja perjalanan kariernya sendiri tidak semudah yang kita sangkakan. Apalagi dengan dirinya yang hanya bermodalkan kamera ponsel. Dimana Nabila ini awalnya harus memberanikan diri untuk mewujudkan angan yang telah ia miliki sejak lama.

Apalagi bila kita mengingat sendiri, bahwa konten menarik dan bermanfaat memang belum menjadi satu-satunya poin yang bisa membuat channel youtube Nabila tumbuh dengan pesat. Strategi bahkan ketekunan, mungkin menjadi poin utama yang tak boleh di lewatkan.

Diungkapkan terus terang oleh Nabila, dirinya harus fokus meriset aplikasi satu bahkan dua aplikasi.

” Di sini,  ketelitian kita diuji.  Mencari aplikasi yang dapat dipercaya, sama halnya seperti mencari jarum dalam jerami.”  ungkapnya.

Bahkan Nabila juga harus benar-benar selektif. Apalagi dalam hal keahian menulis skripnya.

“Minggu malam baru  take video. Senin, atau Selasa, aku upload video ke Youtube. Rabu aku mulai riset lagi.  Kamis dan Jumat, aku bikin video, kemudian upload lagi.” tambahnya.

Bagi Nabila sendiri, kepuasan bahkan kepercayaan viewer merupakan suatu hal yang terpenting. Maka dari itulah, di sini dia mengatakan bahwa belajar untuk sekalian menganalisis serta tahu preferensi konsumen sangatlah penting sekali.

” Aku bagusin di riset. Aku tahu apa yang penonton mau.  Dan apa yang mereka ingin lihat. Di sini aku ingin dikenal sebagai Nabila yang channelnya bermanfaat.” pungkasnya.

Itulah mengenai seputar pembahasan Nabila, Youtuber Indonesia Yang Mampu Sukses Hanya Bermodal HP. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments