Berjuang Demi Darah Bangsa, 7 Youtuber Indonesia Galang Dana Dalam Melawan Virus Corona!

Anakkost.tv – Semakin memprihatinkan, kondisi masyarakat Indonesia saat ini di tengah wabah Virus Corona. Sehingga dalam menyikapi hal tersebut, banyak sekali dari mereka yang tentunya memiliki rezeki lebih melakukan tindakan amal berupa sumbangan terhadap kalangan masyarakat yang membutuhkan.

Seperti yang kita ketahui pula, banyak kalangan yang mengeluhkan terkait adanya sistem lockdown ini (karantina), terutamanya kalangan masyarakat yang berpenghasilan kecil bahkan menengah. Namun bagaimana pun juga itu sudah peraturan pemerintah dalam melindungi masyarakatnya. Dan apa pun yang terjadi, sudah sepatutnya kita menerima. Apalagi jika semua itu tentunya demi kebaikan kita bersama.

Dalam menanggapi hal tersebut tadi, membuat banyak kalangan artis bahkan pula Youtuber yang turun tangan bahu-membahu untuk menyumbangkan bantuan. Sekaligus bentuk turut sertanya mereka dalam melawan virus Corona. Dan berikut ini, merupakan kalangan Youtuber yang diketahui turut andil dalam memberikan sumbangan guna melawan virus Corona.

7 Youtuber Yang Galang Dana Untuk Korban Virus Corona di Indonesia

  1. Atta Halilintar

Youtuber no 1 Indonesia Atta Halilintar, merupakan satu dari banyak youtuber yang dikatakan turut menggalang dana guna melawan wabah virus Corona.

Bahkan bukan hanya sekedar memberikan sumbangan. Karena kakak tertua Gen Halilintar ini pun siap pula mendedikasikan penghasilan YouTube-nya demi membantu korban virus corona.

“Saya Atta Halilintar.

Mulai Hari ini Aku mendedikasikan Penghasilan Youtube ku Untuk para Pejuang Nafkah Melawan Virus Corona COVID-19 ❤️,” tulis Atta Halilintar dalam keterangan foto yang diunggahnya lewat Instagram.

  1. Nikita Mirzani

Sosok artis yang diketahui turut menekuni dunia YouTube Nikita Mirzani pun sepertinya tak mau ketinggalan untuk memberikan sumbangan terhadap korban Virus Corona.

Hal tersebut turut diketahui di dalam sebuah video yang diunggah Nikita di akun Instagram-nya miliknya. Pada waktu itu Nikita telah mendonasikan uang tunai sebesar Rp 100 juta.

“Alhamdulillah, 17 Maret ini usia Niki 34 tahun. Saya bahagia banget bisa merayakan bersama sahabat-sahabt terkasih,” ucap Nikita di dalam video tersebut.

  1. Andovi dan Lopez SkinnyIndonesian24

Melihat kondisi masyarakat Indonesia yang semakin menghawatirkan karena munculnya wabah Virus Corona, membuay Youtuber SkinnyIndonesian24 yang diwakili oleh Andovi da Lopez dan Davidbeatt mulai tergerak hatinya untuk melakukan penggalangan dana.

Dan yang uniknya, penggalangan dana tersebut dilakukan ala Youtuber, yaitu dengan cara melakukan live streaming denganmembaca KBBI dari A-Z sampai selesai sampai pada waktu 15 jam. Waw!

Penggalangan dana yang diketahui turut bekerja sama dengan Yayasan Indonesia Sehat ini kemudian akan disalurkan kepada para tenaga medis Rumah Sakit rujukan untuk COVID-19.

Dan sampai saat ini dana yang terkumpul sudah lebih dari angka 200 juta rupiah, yang akan terus ditargetkan sampai angka 1 miliar sampai 27 hari ke depan.

  1. Ria Ricis

Sama halnya dengan Atta Halilintar, youtuber wanita terbanyak subscriber ini pun diketahui turut pula memberikan sumbangannya untuk para korban wabah Corona.

Ya, Ria Ricis turut memberikan sumbangan berupa menyumbang sembako untuk para korban Virus Corona.

Dan bukan hanya sekedar menyumbang sembako saja, karena dia pun juga turut menyumbangkan sebagian penghasilannya yang ia dapatkan dari youtube.

Hal itu pun turut disampaikan oleh Ria Ricis sendiri lewat video terbarunya di youtube. Yang mana ia pun mengakui turut tergerak hatinya untuk ikut membantu setelah melihat komentar-komentar dari kalangan warganet.

  1. Jang Hansol

Walau Jang Hansol ini dikatakan bukanlah warga asli Indonesia, melainkan warga Korea. Namun dia pun pernah pula mencicipi manisnya kehidupan di Indonesia selama beberapa tahun sebelum akhirnya dia pun melanjutkan kariernya dengan kembali ke Korea.

Dan begitu tahu tanah tempat dirinya dibesarkan tersebut terserang wabah Virus Corona, YouTuber asal Korea ini pun cepat tanggap sekaligus peduli akan wabah virus corona di Indonesia.

Jang Hansol pun kemudian mendonasikan Rp 50 juta untuk warga Indonesia yang saat ini rentan tertular virus corona.

Bahkan mengutip dari kompas.com, pria yang juga akrab dipanggil Hansol ini pun mencoba menyadari terkait kondisi langkanya masker dan perlengkapan medis untuk memproteksi diri.

  1. Rachel Venya

Selebgram sekaligus youtuber Rachel Venya juga turut menggalang dana melalui kitabisa.com.

Bantuan yang terkumpul pun kemudian akan disumbangkannya terhadap petugas medis yang menjadi garda terdepan dalam wabah virus corona.

Ya, menurut lansiran dari kompas.com, sampai saat ini, Rachel Venya dikatakan telah berhasil mengumpulkan dana kurang lebih Rp 1 miliar rupiah, tepatnya dalam waktu kurang dari 24 jam.

Setelah terkumpul, dana tersebut pun nantinya akan disalurkan Rachel Vennya dan Kitabisa ke beberapa rumah sakit yang saat itu tengah membutuhkan ADP.

Sementara itu, lewat fitur Instagram TV resmi miliknya, Rachel Vennya pun turut menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap setiap orang yang telah berpartisipasi dalam penggalangan dana saat itu.

  1. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (Rans Entertainment)

Ada Raffi Ahmad bersama Nagita Slavina bahkan juga Rafathar. Yang juga membuat penggalangan dana bagi kalangan pekerja lapangan melalui kitabisa.org.

“Lewat galang dana ini, kamu bisa donasi untuk bantu tenaga medis, driver ojol, pedagang keliling, dan pegawai rumah sakit,” tulis Raffi dalam vlog-nya, pada, Jum’at (20/3/2020).

Masyarakat kecil tersebut kemudian perhatian Raffi karena mereka mungkin memiliki penghasilan kecil bahkan bisa dikatakan dibayar per hari, sehingga sulit untuk mereka dalam membeli makanan apabila mereka tidak bekerja.

Hasil dari dana yang terkumpul pun nantinya akan digunakan untuk keperluan membeli sembako, menyediakan plastik, serta alat pelindung diri (APD) lainnya untuk tenaga kesehatan yang ada di rumah sakit rujukan Covid-19.

Jadi itulah, Guys! Tentang siapa saja 7 Youtuber yang tergerak hatinya untuk membantu korban virus Corona di Indonesia. Mereka tergerak karena darah bangsa yang mengalir di dalam dirinya. Semoga amal ibadah mereka bisa terbalaskan dengan berbagai kemuliaan yang lainnya.

Terimakasih.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments