7 Youtuber Indonesia Ini Lebih Memilih Berikan Edukasi Ketimbang Dengan Sensasi

Anakkost.tv – Memang bukan hal yang aneh lagi, apabila kebanyakan Youtuber yang tepatnya ada di Indonesia sebagian besarnya memang kerap menuai sensasi terkait hal-hal di dalam seputar kehidupan mereka.

Apalagi untuk kalangan yang berasal dari selebritis, di mana hal tersebut memang sudah merupakan hal yang wajar. Bahkan mungkin juga sudah menjadi hal yang biasa bagi mereka dalam rangka membahagiakan para penggemarnya.

Namun berbeda dari yang telah diungkapkan di atas, Youtuber-Youtuber di bawah ini malah merupakan jajaran Youtuber yang justru malah lebih mengkesampingkan sensasi. Dan cenderung lebih memilih memberikan edukasi terhadap kalangan peminat mereka. Kira-kira siapa saja adanya mereka?

7 Youtuber Indonesia Yang Kerap Memberikan Edukasi

1. Jerome Polin

Jerome Polin merupakan seorang mahasiswa Indonesia yang dikatakan mendapat beasiswa kuliah di Jepang. Diketahui dia juga menjadi seorang Youtuber dengan nama channel mengusung Nihongo Mantappu.

Di dalam konten-konten yang dibuatnya, ia seringkali memberikan informasi cara mendapatkan beasiswa, tutorial berbahasa Jepang, hingga terkait berbagi tempat menarik yang ada di negeri Sakura.

2. Jang Hansol

Jang Hansol ini sebenarnya merupakan seorang YouTuber asal Korea Selatan. Namun sebelumnya ia pun pernah bula beberapa tahun menjadi warga Indonesia bahkan juga turut bersekolah pada saat itu.

Dan karena memang cukup lama tinggal di Indonesia, tentu saja Jang Hansol pun menjadi sangat fasih bahasa. Yang tentu saja hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri terutamanya bagi kalangan masyarakat yang ada di Indonesia.

Dengan berbekal logat Jawa yang kental, Jang Hansol juga ternyata mempunyai channel Youtube yang dinamai Korea Reomit.

Di dalam channel Youtubenya tersebut, Hansol pun kemudian banyak berbagi cerita seputar kehidupan dirinya sekarang yang telah kembali ke negara Ginseng tersebut. Bahkan tidak jarang pula, videonya mengangkat isu yang tengah hangat-hangatnya di sana.

Contohnya saat Jang Hansol membongkar eksploitasi ABK Indonesia oleh China. Selain itu ia juga kerap berbagi informasi seputar traveling di sana atau bahkan terkait wisata kuliner.

3. Andy dan Victor

Kalau untuk Andy dan Viktor ini tentunya dikhususkan untuk kamu yang memang berencana untuk pergi ke luar negeri. Atau sebut saja travelling.

Nah,Channel YouTube Jwestbros tentunya bisa menjadi rekomendasi yang sangat patut untuk kamu segera ikuti. Channel Youtube yang juga dikatakan turut dipandu oleh Andy dan Victor ini, nyatanya memang seringkali memberikan beragam informasi terkait berbagai rincian harga traveling.

Selain memang kerapkali mengunggah konten terkait traveling, Andy dan Viktor pun bahkan juga tak jarang untuk merekomendasikan wisata kuliner dari berbagai daerah maupun mancanegara. Lebih dari itu, mereka pun memang kerap melakukan review jujur terhadap produk-produk makanan.

4. Vindy

Siapa di sini yang sangat gemar mengenakan make-up? Nah, jika memang kamu suka, maka tak ada salahnya jika kamu pun turut mrngikuti terkait channel YouTuber Harfrida Vindy Agustie atauyang selama ini memang ngetrend dipanggil Inivindy.

Di dalam berbagai video yang diunggahnya, Vindy ini memang kerap kali memberikan tutorial make up cantik, dan saking piawainya sampai-sampai bisa menyerupai karakter-karakter unik. Salah satunya adalah tentang tutorial make-up dalam menjadi seorang zombie.

Selain berbagi tutorial, Wndy pun ternyata bukanlah sosok yang pelit terhadap tips kecantikan yang kerap ia dalami. Salah satunya terhadap tutorial kecantikan make-up bahkan pula hijab. Dan bukan hanya sekedar mengenai make-up saja, karena lebih jauhnya lagi perempuan ini pun turut pula giat membagikan terkait harga alat make up beserta brand-brand ternama kosmetik yang harganya juga cukup terjangkau.

5. Gita Savitri

Gita Savitri, yang juga dikatakan menjadi seorang YouTuber sukses yang nyatanya memang sangat jauh dalam gal menjual sensasi. Perempuan lulusan Universitas di Jerman ini bahkan kerapkali berbagi tentang cerita sekaligus pengalamannya mengenai kegiatan kuliah dirinya di sana. Selain itu, ia pun juga dikatakan gemat dalam menyampaikan terkait beragam opini kritis tentang isu yang hangat yang tentunya memang ramai diperbincangkan.

Berbagai hal lain yang juga turut di suguhkan di dalam channel Youtubenya seperti halnya, tutorial bahasa Jerman, cara mendapatkan visa, hingga terhadap hal traveling ke berbagai negara.

6. Ria SW

Untuk Ria SW ini juga merupakan salah satu YouTuber yang juga bisa dibilang konten-kontennya jauh dari kata sensasi. Bahkan,di dalam video yang kerap diunggahnya di Youtube, dia tidak pernah meminta orang-orang untuk men-subscribe akun youtube miliknya tersebut di awall-awal video.

Dan tentu saja hal tersebut menjadi hal yang tentunya sangat istimewa sekali. Yang padahal. Kebanyakan Youtuber lainnya malah akanmeminta penonton untuk mensubscribe terlebih dahulu berbagai videonya sebelum melanjutkannya ke inti kontennya tersebut.

Ria SW juga biasanya akan berbagi konten seputar makanan. Dia juga turut mereview berbagai kuliner di daerah Indonesia hingga sampai ke Manca Negara. Kini, jumlah subscriber YouTubenya sudah melampaui tiga jutaan. Dan hal itu sangatllah fantastis. Apalagi bila dilihat dari Ria SW sendiri yang memang tidak pernah minta mensubscribe akun miliknya.

7. Deddy Corbuzier

Kalau yang satu ini tentunya kamu semua akan mengenal banget. Ya dia adalah eks Master Mentalis ternama yang kemampuannya bahkan turut diakui di penjuru dunia.

Terlepas dari kegiatan dan aksi-aksi sulapnya. Deddy Corbuzier pun kemudian berpindah haluan dengan menjadi seorang host bahkan pula seorang Youtuber.

Konten-konten yang dibatnya pun tentunya berlandaskan teradap edukasi. Baik itu mengenai seputar kesehatan dalam berolahraga, tips tentang seputar cara hidup sukses, sampai terhadap hal-hal terbaru dan terhangat yang terjadi di Indonesia.

Dan perlu diketahu, Deddy Corbuzier pun tentunya tidak pernah terlihat mendahulukan sensasi di dalam setiap konten yang dibuatnya.

Nah kiranya itulah mengenai 7 Youtuber Indonesia yang memilih edukasi ketibang memilih sensasi. Kita berjumpa di bahasan lain dan waktu yang selanjutnya. Terimakasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of