Pelanggaran Dalam Game Fortnite

Anakkost.tv – Ayo diantara kamu siapa yang ngaku seorang gamer sejati! Pastinya harus  tahu apa – apa yang perlu dan tidak perlu dilakukan bahkan jangan dilakukan ketika bermain game. Pasalnya baru – baru ini ada seorang youtuber game yang di tuntut dan kena gugatan salah satu pengembang game yang banyak dimainkan terutama dalam smartphone. Karena sekarang game paling banyak dimainkan pada smartphone dan sudah jarang orang memainkan nya pada sebuah PS atau PC tapi bukan tidak ada melainkan sudah jarang.

Pelanggaran Dalam Game Fortnite

Ya, game Fortnite yang sukses menggemparkan dunia game baik di PC atau smartphone. Ternyata ada orang yang entah sengaja atau tidak telah melanggar hak cipta dan menjual tanpa ijin sehingga pihat fortnite gerah dan menggugat nya. Tidak lain dia merupakan salah satu gamers yang mempunyai channel youtube dan cukup terkenal juga.

Pelanggaran Hak Cipta Oleh Youtuber

Pelanggaran disini dikabarkan bahwa pelanggar telah membuat sesuatu hal yang sebenarnya dilarang bahkan mereka mendemontrasikannya di channel youtube, mengajak serta menjualnya. jelas itu sangat – sangat melanggar hak cipta, sehingga Brandon Lucas yang merupakan tersangka terkena gugat oleh pihak pengembang game fortnite.

Softrware Yang Dijual Brandon Lucas

Software yang ditawarkan dan dijual tersebut merupakan software Cheat yang merupakan sebuah Mod “aimbot” yang tentunya berfungsi untuk menembak ke arah musuh dengan otomatis tanpa susah – susah membidik musuhnya terlebih dahulu.

Namun tetap pihak Brandon membantah tudingan tersebut dan dia hanya bermain seperti biasanya dan bahkan merasa dirugikan oleh pihak fortnite karena telah mencoreng namanya. Hal ini sebenarnya bukan yang pertama melainkan sudah ada yang pernah kena kasus seperti ini.

Pelanggaran Dalam Game Fortnite

Akan tetapi tetap pihak fortnite yang merupakan sebuah perusahaan Nort Carolina yang bertempat di Amerika Serikat merasa dirugikan dan meminta brandon untuk mencabut atau menghapus segala sesuatu yang berhubungan dengan game fortnite dalam channel youtube nya terlebih yang paling fatal yaitu tentang penggunaan cheat. Langkah ini memang sengaja di lakukan agar tidak ada lagi pihak – pihak lain yang dapat merugikan berbagai pihak lainnya. Terlebih harus membayar sebuah denda atas kerugian yang terjadi.

Nah itulah mengapa kamu harus hati – hati dengan yang namanya hak cipta. Bukan hanya mengenai musik, video, gambar dan lainnya melainkan perubahan yang dilakukan dalam sebuah aplikasi yang bukan milik kamu. So, apa salahnya jika kamu memang mahir di bidang tersebut, buatlah sebuah karya dan tunjukkan kamu juga bisa membuat sebuah game dan jangan hanya merusak atau membobol game karya orang lain. Semoga saja apa yang terjadi dengan salah satu youtuber di atas bisa diselesaikan secara baik – baik dan peringatan juga bagi kita semua. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar