YouTube Gaming Resmi Gandeng PewDiePie. Sang Kreator Sudah Tanda Tangan Kontrak

Anakkost.tv – Kabar mengejutkan baru saja diperlihatkan lewat cuplikan video. Yang mana memperlihatkan sosok PewDiePie sebagai pengisi wawancaranya.

Ya, kini PewDiePie dikatakan telah menandatangani kontrak yang diajukan pihak YouTube. Dan ini memang sedikit aneh, padahal diwaktu sebelumnya PewDiePie terang-terangan mengungkap ketidak sukaannua terhadap YouTube Gaming. Lantas apakah sang Youtuber telah luluh?

Kerjasama PewDiePie Dengan YouTube Gaming

Kerja sama Youtube Gaming dan PewDiePie memang telah dinyatakan secara resmi lewqt pengumuman pihak YouTube Gaming melalui akun Twitter resminy miliknya.

Dan dalam kerja samanya ini, PewDiePie dikatakan telah menjadi salah satu kreator konten gaming yang bakal menayangkan siaran langsung (live streaming) secara eksklusif di platform tersebut (YouTube Gaming).

“Tebak, siapa yang melakukan streaming secara eksklusif di YouTube saar ini?,” ungkap akun resmi YouTube Gaming sembari melampirkan gambar bergerak (GIF) sosok Youtuber Terkenal PewDiePie.

Sebelumnya PewDiePie Sempat Streaming di DLive

Kejutan yang diberikan YouTube Gaming kali ini tentu saja menjadi sebuah hal  yang sangat luar biasa. Bahkan boleh pula dibilang cukup mencengangkan.

Mencengangkan karena apa? Tentu saja karena sudah beberapa tahun lalu, PewDiePie hanya menggelar ajang live streaming secara eksklusif di platform DLive, bukan di YouTube.

Alasannya pun ternyata turut pula diutarakan Youtuber bernama asli Felix Kjellberg ini, di mana dirinya mengatakan bahwa  adanya ketidakadilan dalam hal pendapatan (revenue) kreator konten di YouTube juga telah menjadi salah satu faktor utamanya.

Maka dari itulah, PewDiePie sendiri lebih memilih banyak menggelar live streaming lewat platform DLive.

YouTube Berhasil Rayu PewDiePie

Dan bila saja saat ini PewDiePie dikatakan telah resmi bergabung  dengan pihak YouTube (YouTube Gaming). Berarti hal tersebut bisa dikatakan sebuah pencapaian yang  tentunya sangat luar biasa. Karena agaknya YouTube kali ini memang telah berhasil merayu PewDiePie untuk kembali menayangkan live streaming secara live di YouTube, bukan lewat flatform DLive.

PewDiePie Membenarkan Bahwa Dirinya Telah Tanda Tangan Kontrak Dengan YouTube Gaming

Tentang bergabungnya dirinya dengan YouTube Gaming juga turut dibenarkan oleh PewDiePie sendiri.

Dia juga tidak menampik ababila telah menandatangani kontrak eksklusif live-streaming dengan pihak Youtube.

Kontrak eksklusif ini sendiri merupakan comeback PewDiePie ke Youtube, di mana setelah setahun yang lalu dikabarkan kerap streaming eksklusif di platform DLive situs live-streaming kecil berbasis blockchain.

“Live-streaming adalah sesuatu yang sangat saya fokuskan pada tahun 2020 dan juga seterusnya, jadi dapat bermitra dengan YouTube dan berada di garis depan fitur-fitur produk baru adalah hal istimewa dan menarik untuk masa depan,” ungkap PewDiePie dilansir dari The Verge (6/5/2020).

Itulah mengenai YouTube Gaming yang berhasil gandeng PewDiePie di flatform-nya. Terimakasih telah sama-sama menyimak.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments