Youtube Bakal Sembunyikan Dislike! Why?

Anakkost.tv – Sebelumnya di youtube kamu sudah bisa menyembunyikan jumlah subscriber dan kemarin – kemarin ada fitur baru dimana kamu juga bisa menyembunyikan jumlah like dan unlike di setiap video kamu. Sehingga orang yang melihat video kamu tidak akan mengetahui jumlah like dan unlike nya. Sekarang malah fitur unlike akan di hilangkan!

Kenapa Youtube Ingin Menghapus Dislike (Tidak Suka)?

Sebelumnya sudah ada permasalah dengan jumlah like dan dislike yang ada di video youtube setelah video youtube rewind dunia yang saat itu mendapatkan jumlah dislike yang lebih banyak dari pada jumlah like dan baru – baru ini juga ada salah satu video musik yang mendapatkan hal seperti itu bahkan sampai trending di youtube.

Hal seperti itu sudah dipikirkan oleh pihak youtube dengan beberapa alternatif yang salah satunya sudah di terapkan, yaitu menyembunyikan jumlah like dan unlike. Dan sekarang pihak youtube berencana akan menghapus tombol unlike agar yang sebelumnya ada tiga pilhan :

  • Menyembunyikan jumlah like dan dislike
  • Menghapus fitur like dan dislike
  • Menambahkan fitur tambahan selain like dan unlike.

Tapi sekarang malah keluar kabar youtube bakalan menghapus fitur dislike karena alasan yang sangat kuat.

Alasan Youtube Menyembunyikan Dislike!

Adapun alasan dari pihak youtube kenapa akan menyembunyikan dislike pada setiap video youtube diantaranya :

  • Menjaga mentalitas kreator
  • Menjaga kreator dari boom dislike
  • Menjaga opini penonton
  • Dan lainnya

Karena stiap kreator memiliki karakteristik masing – masing, ada yang acuh dengan dislike ada juga yang kepikiran sampai down bahkan mungkin rasanya ingin  berhenti berkarya. Sehingga jika nantinya yang ditampilkan hanya jumlah like maka persepsi penonton akan berbeda.

Tapi katanya dislike tetap ada namun hanya bisa dilihat oleh kreator itu sendiri dan orang lain hanya bisa melihat jumlah like saja. Ya, semoga dengan adanya kebijakan atau fitur baru seperti ini bakalan bisa meningkatkan lagi kualitas video seorang kreator, hehe.

Oke, mungkin itu saja untuk artikel kali ini. Mengenai rencana kebijakan baru youtube yang hanya akan menampilkan jumlah like untuk penonton tanpa jumlah dislike dan untuk jumlah dislike hanya bisa dilihat oleh kreator itu sendiri. Terimakasih.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments