Youtube Akan Menampilkan Iklan dalam Bentuk Vertikal

Anakkost.tv – Dari tahun ke tahun semakin banyak youtuber – youtuber baru yang bermunculan, entah itu youtuber dengan konten baru atau dengan konten lama bahkan banyak juga yang upload video youtube hanya nyampah. Namun itu tidak dikatakan sebagai youtuber yah, karena seorang youtuber itu identik dengan konten – konten baru, fress dan tidak hanya nyampah apalagi meng- upload video milik orang lain.

Apalagi sekarang dunia youtube semakin ketat, mulai dari konten apa saja yang boleh di upload sampai syarat dan ketentuan video tersebut bisa mendapatkan atau menghasilkan uang. Karena pada dasarnya orang bikin video dan meng-upload nya ke youtube tidak semata – mata iseng namun ada tujuan tertentu yaitu menghasilkan uang dengan me-monetisasi video nya.

iklan vertikal youtube

Ketatnya Syarat Monetisasi

Dulu kamu dapat me- monetisasi video secara cepat dan mudah, bahkan kamu baru buat channel saja dan hanya upload video satu sudah bisa mengajukan monetisasi dan hanya nunggu beberapa saat pengajuan kamu akan disetujui. Namun berbeda dengan sekarang dimana jika kamu ingin mengajukan monetisasi harus sudah bisa mendapatkan 1.000 subscriber dan 4.000 jam menonton dalam kurun waktu 12 bulan/ 1 tahun.

Hal itu akan membuat kesulitan bagi kamu yang baru mulai, tapi bagi yang sudah lama terjun di dunia youtube sebagai seorang creator tentunya bukan masalah. apalagi sekarang youtube akan menampilkan iklan dalam bentuk vertikal dan itu membuat creator youtube semakin senang karena pendapatannya bisa bertambah. Simak juga kebijakan baru youtube tentang hal monetisasi DISINI.

Efek Iklan Bentuk Vertikal

Pada dasarnya youtube telah meninjau bahwa sebagian besar pengguna/ penonton video youtube berasal dari smartphone dan bisa dikatakan jarang untuk yang nonton video youtube dari dekstop/ komputer. Sehingga iklan yang muncul di dekstop tidak bisa muncul di smartphone.

Sehingga pihak youtube mengeluarkan bentuk baru iklan dalam bentuk vertikal guna menerapkan nya di youtube smartphone. Namun untuk yang satu ini belum ada kabar kapan peluncuran nya karena semua butuh proses termasuk pengiklan yang ingin memasangnya pada iklan bentuk vertikal tersebut. Tapi hal ini tentunya merupakan kabar gembira bagi para youtuber karena bisa mendapatkan penghasilan lebih nantinya.

Nah itulah sekilas berita tentang youtube akan mengeluarkan iklan dalam bentuk vertikal dan semoga kita sebagai creator akan semakin bersemngat kembali dalam membuat konten – konten video yang berkualitas. Perlu kamu ketahui juga bahwa sekarang pengguna youtube di smartphone sudah masuk pada perkiraan 70% sehingga youtube melakukan langkah tersebut. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar