Yakin Kamera Smartphone Kamu Berfungsi Semua? Coba Cek dengan Cara Ini!

Anakkost.tv – Belakangan ini banyak sekali smartphone baru yang dibekali dengan banyak kamera dan yang paling dominan itu dengan 3 kamera. Sehingga banyak yang rela mengeluarkan isi saku yang lumayan banyak untuk bisa mendapatkan smartphone kekinian tersebut. Karena smartphone dengan 1 kamera rasanya jadi terbilang jadul dan ketinggalan zaman, hehe.

Yah, setau aku bermunculannya smartphone dengan 3 kamera ini setelah viralnya Iphone 12 dengan 3 kamera. Sehingga yang lainpun tidak mau kalah bahkan ada yang lebih dari 3 kamera.

Namun berkaca dari Iphone 12, dimana banyak pengguna iphone di bawahnya, bukannya membeli Iphone 12 tapi malah membeli casing belakang yang bisa merubahkan menjadi 3 kamera. Padahal aslinya hanya 1 kamera dan ternyata hal ini terjadi juga pada beberapa smartphone android keluaran terbaru yang dari tokonya sudah 3 kamera padahal di dalamnya hanya 1 kamera, tapi disini saya tidak mau menyebutkan merek smartphone tersebut.

Cara Mengecek Kamera Smartphone Apakah Berfungsi Semua atau Tidak?

Untuk itu disini aku akan mengajak kamu semua untuk mengetahui apakah tripel kamera smarthone kamu berfungsi semua atau tidak? Adapun cara yang bisa kamu lakukan disini ada 2 dan bisa kamu coba dua – dua nya juga hehe.

  1. Cara Pertama

Untuk cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan mencoba semua fitur yang ada di kamera satu per satu. Misalnya kamu aktifkan fitur Makro kemudian tutup salah satu kamera dan kamera mana yang mati, kemudian aktfikan fitur lainnya dan tutup lensa lainnya dan silahkan kamu cek satu persatu dengan catatan untuk All kameranya dimatikan.

Apakah semua kamera mempunyai fungsi masing – masing atau hanya 1 kamera saja yang berfungsi? Ada juga yang ketika kamu menutup satu kamera di layar masih normal namun ada keterangan atau notif yang muncul dan bisa kamu baca sendiri, hehe.

  1. Cara Kedua

Jika kamu masih ragu apalagi setelah melakukan cara di atas hanya 1 kamera yang berfungsi padahal di fitur semunya berfungsi. Ya, cara ini cukup mengabil resiko juga tapi bisa yakin 100% berhasil dimana kamu bongkar saja smartphone nya dan lihat ada berapa kamera di belakang casing smartphone kamu, hehe.

Sebetulnya mau satu kamera mau tiga kamera hampir sama saja, apalagi smartphone dengan 3 kamera di harga 2 juta kebawah ya hasilnya jepretannya tidak jauh berbeda. Apalagi jika menggunakan mode – mode atau fitur yang ada kerna megafixelnya di bagi – bagi.

So, kalau untuk gaya sih lumayan tapi kalau untuk menjadi seorang fotografer fropesional dengan menggunakan smartphone rasanya cukup jauh, hehe. Tapi tergantung orang yang menggunakannya juga. Kalau memnag punya bakat dalam mengambil objek dan editing pastinya bisa menghasilkan sesuatu yang sangat luar biasa. Dan itulah sedikit tambahan yang ingin aku sampaikan. Terimakasih.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments