Whatsapp vs Telegram! Mana Yang Lebih Baik!

Anakkost.tv – Sebelumnya, pendiri telegram sempat mengatakan kalau whatsapp tidak pernah aman. Hal ini diungkapkannya setelah beberapa kasus kemarin, dimana banyak nomor wahtsapp yang diblokir, bermasalah dan sebagainya sehingga harus dengan sesegera mungkin melakukan update aplikasi ke versi yang terbaru untuk menghindari hal yang tidak diinginkan seperti masuknya virus.

Baik whatsapp atau pun telegram merupakan aplikasi kirim pesan yang memiliki kelebihan tersendiri. Untuk itu, ada hal menarik yang akan aku bahas di artikel kali ini. dimana aku akan mengajak kamu semua untuk mengetahui perbedaan yang dimiliki oleh kedua aplikasi ini dan untuk nilai akhir ya di serahkan kembali pada penggunanya, hehe.

Perbedaan Antara Whatsapp dengan Telegram

Adapun perbedaan antara whatsapp dengan telegram yang akan aku bahas kali ini hanya untuk mengetahui apa saja yang menjadi salah satu kelebihan dari kedua aplikasi tersebut dan bukan untuk menyudutkan salah satu aplikasi.

No

Aplikasi Whatsapp

Aplikasi Telegram

1 Dapat digunakan pada Web dengan syarat terhubung dengan smartphone. Dapat digunakan pada Web tanpa harus terhubung dengan smartphone.
2 Dapat mengirim pesan berupa dokumen, foto, video dan lainnya dengan maksimal ukuran 100MB Dapat mengirim pesan berupa dokumen, foto, video dan lainnya dengan maksimal ukuran sampai dengan 1.5 GB.
3 Dapat melakukan backup data di perangkat iOS dengan menggunakan layanan iCloud yang telah di buat oleh Aple. Dapat melakukan backup data di perangkat iOS yang tersimpan langsung di Cloud chat milik Telegram.
4 Dapat melakukan voice call dan video call bahkan bisa dilakukan sampai dengan 4 orang sekaligus secara bersamaan. Dapat melakukan voice call secara personal tidak ada untuk group dan juga tidak terdapat video call sama sekali.
5 Dapat mendukung mode group pesan sampai dengan 300 orang untuk tahun 2017 dan belum ada info untuk tahun 2019. Dapat mendukung mode group pesan sampai dengan 200 pengguna dan jika dirasa masih kurang bisa langsung minta upgrade ke Supergroups yang bisa mencapai 100 ribu anggota.
6 Dapat menggunakan stiker dan kamu bisa membuatnya sendiri namun untuk mendaftarkan stiker lumayan ribet karena harus melalui kroscek oleh tim whatsapp. Dapat menggunakan stiker dan siapa saja dapat mendaftarkan paket stiker buatan sendiri atau bahkan merek perusahaan dengan menggunakan SticketBot.

Dan masih banyak lagi hal kecil lainnya yang menjadi perbedaan atau perbandingan antara aplikasi wahtsapp dengan telegram seperti halnya dalam status, mode broadcast, menyimpan pesan sampai dengan yang lainnya.

Nah itulah sekilas info yang dapat aku share kali ini mengenai perbandingan antara whatsapp dengan telegram yang sempat memanas dan semoga saja tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan dan sama – sama mempunyai kelebihan tersendiri. Kalau dari segi penggunaan pastinya di sesuaikan dengan kebutuhan dari si pengguna itu sendiri. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar