Whatsapp Akhirnya Mengurangi Durasi Video Yang Bisa Dikirim

Anakkost.tv – Setelah di artikel sebelumnya aku membahas mengenai penurunan kualitas video di streaming youtube, yang awalnya default di 720p dan sekarang beralih ke 480p. Ya tapi tetap bisa kamu rubah di menu setting namun hal itu dilakukan karena padatnya lalu litas internet dan penggunaan internet yang naik karena dampak virus covid-19 yang membuat orang – orang berdiam diri dirumah.

Di artikel kali aku juga ingin memberi tahu, kalau ternyata whatsapp juga berperan aktif, dalam hal ini whatsapp di kabarkan akan mengurangi durasi video yang dapat di kirim melalui pesan. Hal ini tentunya dilakukan guna mengurangi padatnya trafik internet khususnya di Indonesia.

Penyebab Dikuranginya Durasi Video Yang Dikirim

Hal ini dilakukan bukan semata – mata ikutan youtube atau memperlancar lalulintas internet namun juga dilakukan agar aplikasi whatsapp berjalan dengan lancar tanpa harus mengalami down akibat banyaknya orang yang mengirim pesan video dengan durasi yang sangat panjang.

Banyak juga yang bertanya, memang berpengaruhya pengurangan durasi video sama virus covid-19?

Kalau kita lihat secara sepintas dan langsung, pastinya tidak ada? Bahkan tidak membuat orang yang sakit sembuh juga, namun hal ini dilakukan untuk memperlancar sektor lainnya. Terutama dalam hal mengatasi kejenuhan akibat lockdown sehingga orang pasti lebih memilih jalan – jalan di internet karena di dunia nyata di larang, hehe.

Hal ini bisa mengakibatkan beberapa aplikasi mengalami down karena penggunaan yang berlebihan dengan kapasitas yang besar. So jangan hanya bisa berkomentar tanpa bisa memberikan solusi yah, hehe. Karena setidaknya kita sebagai pengguna harus mendukung langkah baik dari semua pihak untuk kebaikan semua.

Nah itulah untuk artikel kali ini yang membahas tentang penyebab aplikasi whatsapp mengurangi durasi video yang di kirim melalui pesan. Untuk jelasnya mengenai dari berapa menit ke berapa menit bisa langsung kamu coba sendiri. Itu juga kalau masih ingat yah, hehe. Jika ada bisa di share di kolom komentar mengenai jumlah durasi awal dan durasi sekarang, kalau untuk sekarang itu durasi video yang dapat dikirim ada di bawah 3 menit. Terimakasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of