Warning! Bagi Kamu Pengguna Aplikasi Shareit Wajib Baca Ini!

Anakkost.tv – Aplikasi shareit merupakan salah satu aplikasi yang bisa kita gunakan untuk berbagi file tanpa koneksi internet dan lebih cepat dari bluetooth. Hal ini pastinya sudah kamu ketahui dari awal, bahkan ada juga beberapa smartphone yang sudah di bekali aplikasi ini sejak awal dan kamu hanya tinggal update saja.

Yah, aplikais shareit ini biasanya digunakan untuk berbegi file – file besar seperti game dan video serta yang lainnya. Karena jika dengan menggunakan bluetooth akan lama apalagi inframerah, hehe.

Keamanan Aplikasi Shareit

Akhir – akhir ini banyak aplikasi yang sistem kemanannya di ragukan bahkan di permasalahkan. Entah itu benar atau hanya hoax semata untuk menjatuhkan dan memunculkan aplikasi serupa atau memang kenyataannya seperti itu dna kita hanya bisa menyimak saja.

Pasalnya dikabarkan kalau aplikasi shareit ini sekarang sedang mempunyai masalah di bidang keamanan, dimana ada celah yang bisa dimanfaatkan oleh hacker untuk masuk ke dalam aplikasi tersebut.

Hal ini bisa disebabkan oleh media app chace pada aplikasi shareit dan juga berpotensi sebagai media Man The Middle Attack. Hal ini disebabkan karena aplikasi shareit bisa berfungsi sebagai aplikasi instaler. Maka dengan mudah para hacker akan bisa mengganti aplikasi yang dikirm dan akan di pasang oleh pengguna yang menerimanya menjadi aplikasi yang bisa membahanyakan smartphone kamu.

Bahkan kabarnya Trend Micro juga telah memberikan laporan terkait celah ini kepada pihak pengembang aplikasi shareit, namun sampai saat ini belum ada jawaban mengenai hal tersebut. Sehingga disarankan untuk jangan menggunakan aplikasi ini terlebih dahulu dan jika perlu di uninstal saja.

Terus kalau ingin berbagi file dengan mudah selain menggunakan bluetooth pakai apa? Ternyata sekarang ada aplikasi serupa yang bisa melakukan berbagi file dengan mudah dan untuk segi kemanan bisa dikatakan belum ada celah, untuk lebih jelasnya bisa kamu simak DISINI.

Oyah, untuk aplikasi shareit sendiri, mungkin nanti akan ada tindak lanjutnya lagi dan semoga dalam waktu dekat celah untuk hacker bisa masuk tersebut sudah diperbaiki dan kita bisa menggunakan aplikasi tersebut dengan leluasa dan aman.

Nah itulah sekilas tentang adanya celah yang bisa di suuspi oleh hacker pada aplikasi shareit yang saat ini sering kita gunakan untuk berbagi file seperti game, video, dokumen dan lainnya yang mempunyai ukuran besar. Terimakasih.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments