Wajib Tahu! Kelebihan dari USB Type-C

Anakkost.tv – Kamu semua pastinya sudah mengenal yang namanya USB type C, dimana  type yang satu ini sekarang sedang trend banget, apalagi rata – rata handphone baru yang keluar sekarang menggunakan USB type C.

Untuk itu khusus di artikel kali ini, aku akan membahas mengenai USB type C ini terlebih untuk kelebihan yang dimilikinya dibandingkan dengan type Usb lain.

Kelebihan USB Type-C

Adapun kelebihan yang wajib untuk kamu ketahui tentang usb type c ini agar bisa kamu di manfaatkan secara maksimal dan bukan hanya digunakan untuk mengisi daya handphone saja, hehe.

  1. Bisa Melakukan Fast Charging

Secara tidak sadar pastinya handphone yang sudah dibekali dengan usb type c akan bisa melakukan charging secara cepat dan bisa membantu kamu yang super sibuk untuk tetap menjaga presntase baterai handphone.

  1. Bisa Melakukan Transfer Data Secara Cepat

Selain cepat mengisi daya baterai, usb type c ini juga cepat dalam mengirim data ke laptop. Bahkan sampai dengan 10 giga/s. Hal ini tentunya sangat membantu sekali bagi kamu yang sering berbagi file besar lewat handphone.

  1. Simpel dan Awet

Terakhir usb type c ini bisa di bilang simpel dan tidak ribet ketika akan digunakan, karena tidak usah melihat poisis terbalik atau tidak dan bisa langsung masuk. Selain itu juga sangat awet karena tidak ada pengait khusus yang kadang menjadikan usb menjadi kendor dan susah untuk digunakan alias cepat rusak.

Itulah kelebihan dari USB Type C yang sangat wajib kamu ketahui. Lebih simpel, mudah digunkana dan awet tentunya. Bahkan kabarnya kedepan bakalan ada kabel charging atau usb bulat sepeti kabel charging yang sering digunakan pada handphone nokia jadul. Tapi nyatanya sekarang perusahaan – perusahaan handphone sedang berlomba membuat alat charging yang bisa digunakan tanpa menggunakan kabel dan ini memang sudah ada.

Oke mungkin itu saja untuk artikel kali ini semoga bisa menjadikan reperensi buat kamu yang mungkin ingin membeli handphone baru dan bisa mencari yang sudah menggunakan USB type C, hehe. Terimakasih.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments