Wajib Kamu Ketahui, Inilah 7 Konsol Game Terkecil yang Pernah Ada

Anakkost.tv – Walau kebiasaan kita bermain game hanya dengan menggunakan handphone. Tapi tidak menutup kemungkinan bahwa di luar sana para peminat akan lebih nyaman mempergunakan sebuah konsol game sebagai tempat bermain game nya tersebut.

Lantas apa kamu sudah tahu, bahwa di dunia ini telah pula diciptakan berbagai bentuk konsol game yang tentunya unik-unik, bahkan ada yang dibuay terkecil dari yang pernah ada? Unik sekali bukan?

Apa sih konsol game itu?

Pengertian dari Konsol Game yakni suatu mesin elektronik yang dibuat khusus untuk bermain sebuah video game. Dalam kata lain, sebagai pengganti perangkat smartphone.

Dan bila dilihat dari bentuk konsol game ini sendiri, tentunya sangat berbeda-beda. Ada yang ukurannya besar, bahkan ada pula yang berukuran sangat kecil. Dan saking kecilnya, sampai-sampai melebihi kecilnya ukuran flashdisk. Wow, gimana memainkannya, ya?

Konsol Game Terkecil di Dunia

Biar tidak jadi penasaran, di sini aku akan beritahukan seputar macam – macam game  dengan konsol terkecil yang pernah ada.

  1. Tetris Microcard

Konsol Game Terkecil di Dunia

Merupakan konsol game terkecil yang menggunakan layar monokrom dan hanya menyediakan game Tetris. Konsol game ini dikembangkan oleh Arduboy dan dirilis pada 2017 lalu.

Tetris Microcard adalah konsol game dengan ukuran sebesar kartu kredit, hingga mudah dibawa kemana saja. Menggunakan baterai berjenis Lithium Polymer dengan kapasitas 180mAh. Sehingga kamu akan bisa memainkan game konsol ini selama 6 jam. Bahkan kamu pun dibekali 6 tombol yang akan digunakan untuk mengontrol permainan

  1. TinyScreen

Konsol Game Terkecil di Dunia

Karena bentuknya sendiri merupakan sebuah layar kecil sebesar jempol kamu. Teknologi ini tentunya juga bisa dimanfaatkan menjadi berbagai hal, dan salah satunya adalah konsol game.

Bentuk dari konsol game TinyScreen ini, menggunakan empat buah tombol yang disematkan pada sisi layar, atau memakai Joystick TinyShield dengan dua analog. Dan untuk saat ini, game yang tersedia untuk TinyScreen baru Flappy Bird.

Selain bisa digunakan sebagai media untuk main game, TinyScreen juga dapat digunakan untuk berbagai hal, seperti halnya layar jam tangan pintar, nonton film, bahkan hingga kacamata pintar berkat layar OLED.

  1. Tinycircuits

Konsol Game Terkecil di Dunia

Di sini telah dikatakan jika Tiiny Circuits ini merupakan sebuah teknologi yang dapat digunakan untuk berbagai hal mini, seperti halnya TinyScreen. Kelebihan Tiny Circuit ini memiliki inovasi game yang lebih unik.

Yakni terdapat suatu konsol yang dinamakan Tiny Arcade, berbentuk sebuah mesin dingdong, trtapi dengan ukuran yang sangat mungil. Konsol ini menggunakan layar OLED berwarna bahkan menyediakan joystick mini.

Tiny Arcade sendiri menggunakan baterai lithium yang bisa dicas. Sehingga kamu gak usah susah-susah jika baterai konsol telah habis.

Di sini kamu juga dapat memainkan beragam game seperti halnya , TINYTRIS, TINY INVADERS, TINYSTG, dan sebagainya.

  1. PocketSprite

Konsol Game Terkecil di Dunia

PocketSprite ini merupakan konsol game yang sangat unik, karena bisa dipergunakan sebagai gantungan kunci. Karena konsol game ini memang memiliki ukuran yang sangat kecil dan ringkas, sehingga kamu bisa menggantungnya dengan mudah.

Tapi biarpun memiliki ukuran yang kecil, PocketSprite ini bisa kamu gunakan pula untuk bermain game NES hingga Game Boy. Dan tentunya dengan layar OLED berwarna yang dilengkapi pul dengan Gorilla Glass 4.

PocketSprite ini juga menyediakan baterai yang dapat dicas ulang, sehingga akan membuat kamu gak perlu repot jika PocketSprite kehabisan daya baterai.

  1. Sega Genesis Mini

Konsol Game Terkecil di Dunia

Konsol game klasik yang satu ini ternyata memiliki ukuran yang jauh lebih kecil dari konsol game-game lainnya, yaitu Sega Genesis Mini. Konsol game ini juga memiliki tampilan yang sama dengan Sega Genesis tapi bedanya yang ini berukuran sangat mini.

Konsol game ini sendiri tersedia dengan 40 permainan klasik yang legendaris serta dua control pad. Untuk masalah koneksi,, konsol ini menggunakan kabel HDMI.

  1. Mini Arcade

Konsol Game Terkecil di Dunia

Adalah konsol game yang memiliki bentuk unik dan keren, yakni dengan memiliki bentuk seperti halnya mesin game arkade. Mirip seperti Tiny Arcade, konsol game ini pun ukuran yang kecil dengan joystick mini.

Dalam konsol game ini pun, kamu dapat menemukan banyak jenis Mini Arcade tergantung game apa yang ingin kamu mainkan. Hanya saja, di tiap-tiap konsol hanya bisa menampung satu jenis game.

  1. GameStick

Konsol Game Terkecil di Dunia

Game konsol yang terakhir, adalah sebuah konsol game modern dengan ukuran yang sangat mini sekali, yaitu GameStick. Konsol ini menggunakan sebuah mesin yang ukurannya hanya sebesar flashdisk.

GameStick ini sendiri merupakan game konsol yang dikembangkan oleh PlayJam, kemudian di rilis pada sekitat 2013. GameStick ini terdiri dari sebuah kontroler dan mesin yang bisa juga di sambungkan ke TV melalui port HDMI.

GameStick ini pun memang sudah begitu canggih  karena dalam sistem operasi Android Jelly Bean dan mampu menjalankan game-game Android pada umumnya.

Bahkan gampangnya lagi, GameStick seperti sebuah konsol portable yang merangkum kontroler beserta memori yang jadi tempat penyimpanan gamenya.

Keunikan Konsol Kecil

Jika di tanya keunikan konsol game kecil, bukan hanya bisa di lihat dari segi bentuk maupun berbagai jenisnya. Melainkan karena ukurannya yang kecil itu pula akan memudahkan bagi sang pengguna untuk ke mana saja dia bawa pergi.

Tidak perlu ribet-ribet sampai membawa tas atau bahkan ransel seperti yang hendak kemping. Karena banyak di antara konsol game mini ini yang pula di bawa dengan cara dibuat gantungan, ataupun kalung dan lain sebagainya.

Konsol Game Kecil Termahal

Jika di lihat dari pembahasan di atas. Konsol game GameStick, merupakan konsol game berukuran kecil dengan harga paling mahal di antara yang lain-lainnya. Di katakan pula jika konsol game ini dibandrol dengan harga kurang lebih 1 jutaan.

Konsol Game Terkecil di Dunia

Tapi kalau saja di lihat dari berbagai keunikan serta kelebihannya, karena game konsol GameStick ini juga telah berbasis android, harga yang di tawarkan dengan angka segitu, sudah cukup seimbang, mengingat segala bentuk kerumitan si pengembang dalam membuat game konsol ini.

Dan itulah, seputar penjelasan dari berbagai konsol game terkecil yang pernah dibuat. Dan jika di antara kamu memang merupakan seorang yang suka mengoleksi benda-benda unik. Mungkin beberapa konsol game di atas ini bisa jadi pilihan untuk kamu koleksi. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar