Wajib disimak! WhatsApp Kembangkan Fitur Hapus Pesan Secara Otomatis

Anakkost.tv – Wow! Di WhatsApp ada fitur baru nih. Seperti berbagai aplikasi lainnya yang seolah berlomba-lomba untuk menghadirkan fitur baru, WhatsApp sendiri nampaknya tidak mau untuk ketinggalan. Hingga baru-baru ini WhatsApp kembali mendongkrak popularitas dengan menampilkan fitur nya yang baru.

Ya, kali ini WhatsApp sedang mengembangkan fitur baru yang nyatanya sangat penting. Yang dimana fitur baru ini sendiri akan mengubah cara orang menggunakan WhatsApp, yakni bukan lain dari fitur hapus pesan secara otomatis.

Siapa Yang Tidak Tahu Whatsapp?

Seperti yang kita ketahui jika WhatsApp Messenger merupakan sebuah aplikasi pesan untuk ponsel cerdas (smartphone) dengan basic/tampilannya yang tentunya begitu mirip dengan BlackBerry Messenger.

Di dalam penggunaannya aplikasi WhatsApp Messenger ini bisa menggunakan koneksi internet 3G, 4G, sampai WiFi untuk komunikasi data. Dengan menggunakan aplikasi WhatsApp, tentunya kita dapat melakukan berbagai bentuk obrolan online, berbagi file, termasuk bertukar foto dan lain sebagainya.

Fitur Baru Wahtsapp (Delete Massage Otomatis)

Fitur baru Hapus Pesan ini sebelumnya telah tersedia di WhatsApp secara global bahkan masih dinamai dengan  Disappearing Messages.

Tapi di dalam Disapering Massages sendiri si pengguna masih diharuskan untuk menghapus pesan tersebut secara manual. Berbeda dengan penggunaan fitur baru WhatsApp kali yakni Delete Massage, dimana dapat secara otomatis  menghapus pesan setelah periode batas waktu tertentu.

Dikutip dari Gadgets NDTV, Rabu (27/11/2019), jika WhatsApp baru saja merilis update beta untuk Android. Di versi ini, fitur hapus pesan otomatis sudah disediakan. Yang mana juga sudah diterapkan di firur Dark Mode yang juga masih dalam tahapan pengembangan.

Dan karena aplikasi Delete massage nyatanya masih dalam tahap pengembangan. Jadi, jangan merasa heran. Jika saat ini kamu semua belum bisa melihatnya meskipun sudah mengupdate versi terbaru dari WhatsApp beta.

WhatsApp Android beta terbaru sendiri nyatanya tersedia  di versi 2.19.348. Update ini tentunya dapat dapat diinstal lewat Google Play beta program atau kamu juga bisa mengupdate langsung lewat side load, dengan menggunakan APK dari APK mirror.

Di dalam fitur Delete Massage, nantinya pengguna akan menemukan fitur Hapus pesan ini pada Pengaturan Grup. Yang dengan kata lain, hanya administrator grup saja (Admin) yang nantinya akan diizinkan untuk mengaktifkan fitur ini di dalam grup.

Lewat fitur ini, pengguna (Admin) juga dimungkinkan dapat memilih tentang berapa lama pesan akan bertahan sebelum dihapus secara otomatis. Opsi waktu yang disediakan mencakup satu jam, satu hari, satu minggu, satu bulan, bahkan sampai satu tahun.

Walau dikatakan jika fitur Hapus Pesan (Delete Massage) baru ini juga telah kompatibel dengan fitur dark mode. Namun sejauh ini, belum ada informasi jelas, terkait kapan fitur tersebut nantinya hadir dalam versi penuh (stabil).

Jadi intinya bagi kamu yang mau atau pun tertarik untuk bisa menggunakan fitur baru Delete Massage ini, lebih sabar saja ya. Siapa tahu dalam waktu dekat WhatsApp pun akan segera merilis versi full-nya demi menambah kenyamanan dari penggunanya.

Ok, sampai di sini ulasan untuk kali ini. Terimakasih untuk kamu semuanya yang telah mampir di VLog Anakkost.tv….! Sampai berjumpa kembali. Terimakasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of