Video YouTube Kid’s Diblokir, Begini Solusinya Agar Bisa Dibuka

Anakkost.tv – Mungkin kamu semua sudah mengetahui tentang YouTube Kid’s ini. Yang mana semuanya memang sudah di ulas lebih mendalam di dalam bahasan tutorial sebelum ini.

Di mana YouTube Kid’s sendiri dikatakan sebagai aplikasi yang nyatanya ramah untuk digunakan/ ditonton oleh anak – anak. Apalagi si orang tua juga dikatakan bisa melakukan pemblokiran terkait video yang tentunya tidak ingin di tonton oleh si buah hati.

Namun bagaimana jika video yang nyatanya sudah diblokir, tapi ingin dibatalkan cara pemblokirannya? Mudah saja, kamu tinggal lakukan cara – cara di bawah ini.

Cara Membuka Blokir Video di YouTube Kids

Tanpa harus membahas panjang lebar lagi terkait cara membuka blokir di aplikasi YouTube Kid’s ini, begini tutorialnya :

  1. Pertama kamu buka dulu aplikasi Youtube Kids yang ada di smartphone kamu.
  2. Selanjutnya, klik ikon gembok. Letaknya sendiri ada di pojok kanan bawah, lalu pilih setelan.
  3. Cari kata ‘buka blokir video’ di dalam setelan Youtube Kids. Hal ini bisa kamu lakukan dengan cara menggulirnya ke bagian bawah.
  4. Lalu tinggal ketuk buka blokir video. Pilih ya.

Blokir video sendiri tentunya bisa kamu lakukan apabila kamu menginginkan untuk tidak mengaktifkan fitur konten yang disetujui di dalam aplikasi Youtube Kids. Maka dari itulah, kamu pun sejatinya diharuskan melakukan pemblokiran video. Bukan karena apa? Karena video yang muncul di beranda kamu, bisa saja mengandung konten yang negatif yang tentunya sangat berbahaya sekali bila sampai ditonton oleh anak-anak.

Keunggulan Youtube Kids

Untuk yang belum mengetahui, inilah, cara memblokir video di YouTube Kids, yang bisa kamu coba lakukan.

Cara Memblokir Video di YouTube Kids

Di bawah ini adalah berbagai cara yang bisa kamu lakukan disaat ingin memblokir video YouTube yang berisi  konten – konten yang  kurang  pantas  untuk anak-anak.

  1. Tap ikon gembok (layar kunci) di bagian bawah layar.
  2. Pilih Login.
  3. Tap akun yang ingin kamu digunakan.
  4. Selanjutnya Kirim Email Persetujuan Orang Tua.
  5. Periksa kembali email kamu, untuk melihat surat persetujuan juga kode aktivasi.
  6. Terakhir, masukkan kode pada aplikasi.

Gimana, cukup mudah dan simpel sekali bukan, terkait cara blokir video di dalam YouTube Kids ini. Bahkan kalau sejatinya diperhatikan, cara-cara-nya pun tentunya hampir sama dengan cara pemblokiran video YouTube pada umumnya.

Dan dengan kamu memblokir beberapa video YouTube tersebut, maka kamu pun tentunya akan merasa lebih aman bahkan juga nyaman, terkait anak – anak kamu yang dikatakan kerap menonton video YouTube Kids.

Kiranya cukup sekian mengenai ulasan atau pun tutorial tentang cara memblokir video di YouTube kid’s. Semoga bermanfaat.

Terimakasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of