Trik Merekam Layar Handphone di Android dengan Mudah

Trik Merekam Layar Handphone di Android dengan Mudah – Hallo sobat semuanya, oke karena belakangan ini aku sering meilhat pertanyaan-pertanyaan yang muncul di media sosial tentang bagaimana caranya merekam layar handphone (HP) dan aplikasi mana yang cocok dipakai karena banyak aplikasi untuk merekam layar hp tapi isinya malah kemana alias tidak jelas. Ini juga merupakan info penting bagi kalian yang tau hanya komputer saja yang layarnya bisa di rekam, nah sekrang hp juga bisa dengan bantuan aplikasi.

Tips memilih kamera sesuai kebutuhan

Sebelum kita masuk ke langkah-langkahnya alangkah lebih baiknya kita mengetahui terlebih dahulu untuk apa dilakukan perekaman terhadap layar hp? Ini bisa kita manfaatkan untuk mendokumentasikan gerak-garik layar hp atau bahkan bisa kita jadikan sebuah tutorial dalam suatu hal yang menyangkut hp dan bisa bermanfaat bagi orang banyak, ,misalnya tutorial membuat akun gmail lewat smartphone yang nantinya bisa kalian upload ke youtube.

Cara Rekam Layar Android Game

Beberapa Aplikasi Untuk Merekam Layar Handphone

Untuk melakukan perekaman terhadap layar hp kita tentunya perlu beberapa hal yang harus kita perhatikan dan harus bisa memilih aplikasi yang terbaik serta mudah digunakan, itu bisa kalian sesuaikan dengan selera kalian tinggal kalian download. Ada banyak pilihan diantaranya :

  • Screen Recorder
  • Scr Screen Recorder
  • No-Root Rekam layar
  • No-Root Screen Recorder

Disini aku akan mengambil contoh dengan menggunakan salah satu aplikasi untuk merekam hp yaitu Screen Recorder kalian juga bisa mendownloadnya di PlayStore. Kenapa aku menggunakan aplikasi ini, karena aplikasi ini cukup ringan dan yang penting tidak selalu terjadi eror. Akan tetapi untuk menggunakan aplikasi yang satu ini kita harus Root dahulu hp yang akan kita pasang aplikasi tersebut dan ini meruapakan syarat wajib agar aplikasinya bisa berjalan dengan lancar.

Langkah-langkah Yang Harus ditempuh (Screen Recorder)

  • Hp yang akan digunakan sudah dalam keadaan di Root
  • Kalian Download aplikasinya (Screen Recorder) dari playstore lalu di instalkan
  • Kalian Buka Aplikasinya lalu tekan “Mulai Merekam’
  • Dengan demikian bisa dipastikan aktifitas merekam layar sudah bisa berjalan bahkan sudah berjalan beberapa detik dari penekanan “Mulai Merekam”
  • Kalau kalian sudah selesai dalam perekamannya, tinggal usap dan tarik layar hp dari bagian atas lalu tekan berhenti pada aplikasi Screen Recorder atau bisa kalian buka langsung aplikaisnya.
  • Selesai

Setelah semunya dilakukan pastinya kalian penasaran dengan hasil yang telah dilakukan. Kalian tinggal buka saja di folder video dan cari video yang telah kalian buat tadi (Rekaman layar).

Baca juga youtuber indonesia terkenal

Cukup jelas bukan, artikel yang membahas tentang trik merekam kinerja layar hp dengan aplikasi tertentu, selamat mencoba dan semoga bisa bermanfaat.

Terimakasih

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Artikel ini termasuk dalam bahasan : - cara merekam layar android jelly bean - cara merekam layar hp - cara merekam layar android - cara merekam apa yg kita lakukan saat main hp - merekam layar hp secara penuh -

Leave a Reply

2 Comments on "Trik Merekam Layar Handphone di Android dengan Mudah"

Notify of
avatar
Sort by:   newest | oldest | most voted