Tips Yang Harus Diketahui Pertama Kali Bagi Youtuber Gaming

tips youtuber gaming pertama kali

Jika kamu ingin menjadi seorang youtuber gamer, atau memulai menjadi youtuber dengan bermain game karena memang jiwa kamu suka bermain game, maka itu sangatlah mudah dan sangat menghibur sekali, dari banyak youtuber luar dan juga di indonesia, mereka bisa terkenal dan sukses dengan hanya bermain game dan membagikannya lewat youtube. Jika kita masih amatir atau pertama mau memulai pasti kamu akan merasa bingung dan tidak tau harus bagaimana, entah itu cara membuat videonya atau juga cara membagikannya di youtube.

Just Do It. itulah kata yang tepat untuk memulai menjadi youtuber gamer, tidak usah bingung langsung saja buat video kamu dan nantinya seiring waktu berjalan kamu akan dengan mudah dan mendapatkan beberapa pengalaman hingga kamu bisa lebih pintar lagi dalam membuat video gamer, semua youtuber juga pada awalnya mereka tidak selalu menciptakan video yang keren, semua butuh proses dan pengerjaan yang konsisten. dan disini AnakKost.tv akan membagikan sebagian besar tips bagi kamu untuk membuat video gamer .

Gunakan Judul yang Bagus dan Thumbnail yang Menarik

Tujuan dari ini adalah agar video kamu bisa menarik dan dapat mengajaka orang untuk menonton video kamu, dengan thumbnail yang menarik dan bikin penasaran serta judul yang juga bikin penasaran otomatis ketika orang lain mencari video yang relevan maka ketika melihat video kamu, mereka akan tertarik dan menonton video kamu, point ini sangat penting sekali, kalian bisa lihat semua youtuber gaming rata-rata menggunakan judul dan thumbnail yang menarik dan bikin penasaran. baca untuk persiapanya disini

Beritahu Jadwal Channel Kamu akan Update

Memberitahukan video kamu akan rilis atau update hari apa aja ini juga penting sekali agar para penonton yang menyukai kamu akan lebih mudah untuk mendapatkan video terbaru dari kamu, dan ujung-ujungnya mereka akan berlangganan di channel kamu.

Maksimalkan Deskripsi Video

Youtube sendiri sudah memberikan kolom deskripsi untuk video, bagaimana memaksimalkan deskripsi tersebut, nah perlu kamu tau 3 bari pertama ini kamu harus isi dengan deskripsi yang menarik karena jika deskripsi video kita banyak tapi kurang maksimal di 3 baris pertama ini mereka tidak akan mengklik show more untuk deskripsi kalian. Jadi usahakan agar 3 baris pertama ini bisa lebih maksimal.

Akhiri setiap Video Gamer Dengan Call To Action

Maksudna ? jadi maksud call to action disini kamu bisa membuat pertanyaan di akhir video kamu, bisa seperti bertanya, ” Bagaimana game ini apa kalian sudah memainkannya ? silahkan jawab dan komentar dibawah. ” nah dengan begini maka penonton kamu akan berkomentar dan membarikan tanggapan terhadap pertanyaan kamu. Video yang banyak komentarnya maka akan bisa merengking di pencarian dan relevan video. Jadi bagus nantinya untuk popularitas channel kamu kedepannya.

Buatlah Brand atau Nama Channel Seunik Mungkin

Nama Channel atau brand kita ini sangat penting, buat lah brand dengan menunjukan karakter diri kamu sendiri, atau setidaknya yang berkaitan dengan video gamer. misalnya GamerIndo atau masih banyak lagi tergantung apa yang kalian suka, asal dengan nama itu dan mengdeskripsikan channel kamu.

Buatlah Intro Video

Ini lebih bagus lagi jika kalian membuat intro video yang akan selalu tampil disetiap video gamer kamu. Dengan intro ini maka brand dan video kamu akan lebih menarik, buatlah intro ini sependek mungkin 1-3 detik saja sudah cukup karena memang ini hanya sebuah intro saja. Atau sebagai identitas video kamu. Ini akan berguna ketika video kamu dilihat di social media atau juga di blog-blog orang yang share video kamu, dengan begitu orang lain akan mengetahui channel kalian tanpa harus masuk kedalam halaman channel.

Baca juga Peran intro dan outro pada video youtube dan cara menjadi youtuber gamer seperti pewdiepie

Semoga dengan tips-tips diatas kalian bisa lebih mudah untuk mendapatkan subscriber atau pelanggan dan juga dapat membuat channel gaming kalian semakin terkenal. Jangan lupa kunjungi juga channel anakkost.tv di youtube.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Artikel ini termasuk dalam bahasan : - tips bermain youtubers life -

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar