Tips Mudah Membuat Video Kamu Mudah Untuk Ditemukan di Youtube

Anakkost.tv – Setiap harinya banyak sekali video baru yang bermunculan di youtube bahkan dengan maksud dan tujuan yang sama namun berbeda dalam judul, thumbnail,deskripsi dan lain sebagainya. Sehingga sulit untuk video kamu muncul di tampilan teratas ketika orang lain mencari video dengan kata kunci tertentu padahal itu ada di video yang kamu buat.

Untuk itu kamu perlu meningkatkan potensi penelusuran dan penemuan channel kamu di youtube dengan menggunakan metadata, kolaborasi, subtitle dan promosi agar hasilnya lebih maksimal. Adapun beberapa hal lebih rincinya yang bisa kamu pelajari seperti dibawah ini dan jangan sampai ketinggalan,hehe.

Langkah Agar Video Mudah Ditemukan dalam Penelusuran

Adapun langkah – langkah yang bisa kamu lakukan untuk bisa membuat video yang kamu buat di youtube dapat ditemukan dengan mudah dan bahkan selalu menjadi yang utama saat melakukan pencarian dengan 1 kata kunci saja. Lengkapnya bisa langsung kamu simak dibawa ini.

  1. Penelusun dan Penemuan di Youtube

Hal pertama yang harus kamu perhatikan ialah sistem penelusuran video, dimana orang yang sedang mencari sebuah video akan menemukan yang mereka cari dengan sesuai. Sehingga akan membuat penonton mendapatkan apa yang mereka inginkan. Sehingga kamu harus bisa memahami tentang cara kerja sistem, tempat konten yang akan muncul dan hal lainnya yang bisa dilakukan seperti membuat deskripsi dengan maksimal.

  1. Membuat Judul dan Thumbnail yang Efektif

Judul dan thumbnail memang sangat erat kaitannya bahkan orang akan tertarik melihat video dengan hanya melihat thumbnail dan membaca judul yang bikin penasaran, hehe. Sehingga kamu harus bisa berimajinasi dalam membuat sebuah thumbnail agar bisa mendorong penonton youtube membuka video yang kamu buat, hehe.

  1. Membuat Deskripsi yang Sesuai dan Efektif

Seperti yang sudah aku jelaskan di artikel sebelumnya, kalau deskripsi merupakan salah satu bagian penting dalam sebuah video youtube. Maka jangan sampai kamu mengabaikannya, tulis deskripsi yang disertai dengan kata kunci agar penonton dapat menemukan video kamu dengan mudah dalam penelusuran.

  1. Membuat Kartu, Layar Akhir dan Playlist

Agar lebih maksimal lagi, kamu wajib membuat kartu dan layar akhir di setiap video youtube kamu dan jangan lupa buat playlist untuk kategori video yang sama. Agar orang yang menonton bisa mengetahui apa saja video yang tergabung dalam kategori tersebut di channel youtube kamu.

Nah itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk bisa menjangkau penonton youtube dengan mudah dan luas serta tentunya bisa membuat channel youtube kamu semakin naik dan terkenal. Dengan demikian kamu bisa mendapatkan penghasilan yang lebih dari dari apa yang sudah kamu dapatkan sebelumnya. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar