Tips Merawat Baterai Handphone Supaya Awet Terutama Untuk  Gamer!

Anakkost.tv – Penggunaan handphone yang berlebihan dan cara mengisi baterai yang salah bisa mengakibatkan baterai cepat rusak sehingga cepat habis atau kemungkinan fatal nya baterai bisa meledak baik saat dipakai atau saat di charger. Hal itu tentunya bukan hanya bisa merugikan kamu sendiri tapi bisa berbahaya bagi orang sekitar.

Sehingga di artikel kali ini aku akan sedikit berbagi mengenai cara merawat baterai agar awet dan tidak cepat menurun untuk performa nya apalagi bagi kamu yang suka bermain game dengan handphone dan handphone tersebut tidak dirancang untuk bermain game.

Cara Merawat Baterai Handphone dengan Mudah

Adapun cara yang bisa kamu lakukan untuk merawat baterai handphone cukup mudah dilakukan dan tidak perlu yang namanya aplikasi ataupun barang lain yang digunakan. Untuk lebih lengkapnya bisa langsung kamu simak dibawah ini.

  1. Gunakanlah Charger Original

Hal pertama yang harus kamu perhatikan ialah saat menggunakan charger, dimana kamu disarankan untuk menggunakan charger original atau charger bawaan handphone tersebut. Jangan pernah asal menggunakan charger apalagi bukan charger keluaran handphone tersebut. Dan mempunyai kapasitas daya yang berlebih.

  1. Jangan Sering Charger Handphone dengan Powerbank

Karena yang kita rasakan kalau handphone jaman sekarang itu baterai nya cepat habis, bahkan satu hari bisa sampai 2-3 kali charger sehingga kamu membutuhkan powerbank untuk mengamankan daya handphone tersebut. Tapi nyatanya itu sama dengan menggunakan charger bukan original dan dapat merusak baterai handphone.

Menghemat Baterai Handphone Andorid
  1. Jangan Charger Handphone dengan PC/Laptop

Hal ini juga masih sama tidak dianjurkan karena tidak menggunakan charger asli, apalagi charger handphone dengan laptop juga akan merusak baterai laptop itu sendiri. Jadi hindarilah agar semuanya aman.

  1. Matikan Handphone Saat di Charger

Ketika kamu melakukan charger pada handphone yang baterai nya sudah sangat lemah dibawah 15% maka akan lebih baik jika di charger dalam keadaan mati atau dimatikan agar baterai cepat penuh dan kondisi baterai dingin karena sedang tidak digunakan alias hidup.

  1. Jangan Menggunakan Handphone dalam Waktu Lama

Penggunaan handphone dalam waktu yang lama bisa mengakibatkan handphone menjadi panas dan bisa membuat baterai cepat rusak atau kembung. Apalagi kamu menggunakan handphone sambil di charger. Hal itu sangat amat tidak disarankan.

Ayo disini siapa yang pernah atau mungkin sering melakukan hal di atas? So, mulai sekarang cobalah untuk menghindari kegiatan – kegiatan diatas agar baterai handphone kamu tetap aman dan tidak cepat rusak, terutama cepat menurunnya performa baterai itu sendiri.

Nah itulah untuk artikel kali ini dimana kamu bisa menjaga kondisi baterai handphone yang kamu miliki dengan menghindari kegiatan diatas. Selain  itu kamu juga bisa melakukan pengisian daya yang baik dan betul untuk menjaga performa baterai kamu. Terimakasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of