Tips Menulis Pesan dengan Suara di Whatsapp

Anakkost.tv – Sebagai aplikasi media sosial terpopuler, WhatsApp memang selalu dihadirkan dengan berbagai fitur – fitur menarik yang khusus disediakan untuk para pengguna setia nya. Dimulai dari sistem dark mode, berlanjut terhadap kontak yang bisa disembunyikan, dan berikut ini tentang tips atau pun cara menulis pesan dengan suara pada WhatsApp.

Tips Menulis Pesan dengan Suara di Whatsapp

Keuntungan Menulis Pesan dengan Suara

Membuat pesan suara di WhatsApp tentu saja memiliki keuntungan tersendiri bagi para pengguna sosial media ini. Yakni bisa menghemat waktu karena tidak usah repot-repot mengetik pesan ataupun menggerakkan jari ke keyboard ponsel, hanya cukup dengan mengeluarkan suara saja, WhatsApp otomatis akan melacak suara sekaligus memindai sesuai kata-kata yang dikeluarkan.

Selain itu, membuat pesan suara tentunya juga akan sangat membantu sekali, terutama bagi mereka yang ingin menulis dan mengirim pesan, namun malas mengetik.

Dikatakan sampai saat ini, bahwa setiap harinya WhatsApp setidaknya telah menangani lebih dari 60 miliar pertukaran pesan antar para pengguna di seluruh dunia. Sehingga tidaklah mengherankan jika aplikasi WhatsApp selalu berusaha memperbaharui fitur-fiturnya demi memberikan pelayanan terbaik untuk para penggunanya.

Cara Menulis Pesan dengan Suara

Untuk kamu yang tertarik ingin membuat pesan suara di aplikasi WhatsApp, kamu bisa membuatnya dengan terlebih dahulu memanfaatkan Google Keyboard (GBoard).

Nah, jika di antara kamu ada yang belum menggunakan aplikasi Gboard tersebut, kamu bisa mengaktifkannya dengan cara seperti ini :

  1. Masuk ke dalam menu Setting di handphone smartphone kamu.
  2. Di dalam menu Settings, kamu pilih menu Advanced Settings.
  3. Kemudian pilih menu Language & input.
  4. Dalam menu Language & input, selanjutnya pilih menu Default keyboard
  5. Pada kotak dialog menu Default keyboard, selanjutnya pilih Gboard.
  6. Selanjutnya, pilih Gboard (maka keyboard dari Google akan segera aktif).

Dan untuk selanjutnya, tentang cara bagaimana untuk membuat pesan suara WhatsApp.

Tips Menulis Pesan dengan Suara di Whatsapp

  1. Buka aplikasi WhatsApp.
  2. Selanjutnya, kamu dapat memilih antara pengguna lain, teman, atau grup yang akan di-chat tersebut
  3. Setelah kamu masuk ke dalam halaman chat, pilih kotak untuk memasukkan chat.
  4. Setelah Gboard (Keyboard dari Google) muncul, maka yang harus kamu lakukan adalah memilih lambang mikrofon yang berada di bagian kanan atas Gboard.
  5. Berikutnya akan muncul tulisan Listening atau Dengarkan, maka kamu langsung saja ucapkan kata – kata untuk memulai chat.

6 Dan secara otomatis kata-kata chat akan muncul di kotak tanpa kini harus mengetiknya.

  1. Terakhir, apabila kata – kata chat sudah sesuai, maka kamupun hanya perlu menekan tombol kirim yang berlambang segitiga. Yaps! Pesan suara WhatsApp buatan kamu sudah selesai di buat.

Bagaimana? Tidak terlalu sulit bukan? Sekarang tentunya kamu bisa mengandalkan pesan suara ini untuk saling chat antara kamu dan juga teman kamu, bahkan sekaligus dengan pasangan kamu. Yang tentunya lebih simpel, nyaman, tanpa harus buang-buang waktu dengan cara mengetik pesan terlebih dahulu. Ok, sampai di sini dulu pembahasannya. Terimakasih banyak karena telah bersedia menyimak. Terimakasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of