Tips Menonjolkan Video Youtube dengan Mudah dan Sederhana

Anakkost.tv – Dulu untuk menonjolkan sebuah video youtube bisa dikatakan mudah, apalagi channel youtube nya memiliki konten khusus atau topik yang berbeda dengan yang lainnya. Namun hal itu berbeda dengan sekarang, dimana sudah banyak orang menggunakan topik yang sama dan di situlah kamu dituntut untuk bisa membuat sebuah konten video yang menarik dan banyak disukai orang banyak.

cara menonjolkan video

Dan perlu kamu ketahui juga kalau jumlah subscriber tidak selalu menentukan suksesnya kamu menjadi seorang youtuber. Karena yang sebenarnya youtuber perlukan bukan hanya jumlah subscriber banyak dan percuma jika subscriber banyak namun 50% nya pasif. Lebih baik sedikit tapi aktif dan jumlah penonton dalam setiap video nya banyak serta yang penting ditonton dengan durasi full.

Cara Membuat Video Youtube Menonjol

Adapun beberapa hal yang wajib kamu perhatikan untuk bisa membuat channel ata video youtube kamu menonjol dan bisa kamu simak dibawah ini untuk lebih lengkapnya.

  1. Perhatikan Banner Channel youtube kamu

Banyak youtuber pemula yang mengabaikan hal ini, bahkan mungkin tidak di isi dan walaupun di isi hanya di isi seadanya saja. Padahal banner disini sangat penting peranannya untuk bisa menunjukan jati diri channel youtube yang kamu miliki.

contoh pembuatan banner
Contoh Banner By: skinnyindonesian24

Saran Pembuatan Bannel Channel :

Gunakan ukuran banner yang telah ditentukan dan kemudian buat dengan gambar yang jelas serta terdapat cuplikan info tentang channel youtube kamu. Mulai dari topik atau tema yang diangkat, nama channel/ kamu sampai dengan waktu upload video secara rutin nya (jadwal upload) dan jangan terlalu banyak info juga karena hal itu bisa kamu jelaskan lebih detail pada bagian deskripsi, cukup bagian utamanya saja.

  1. Tentang Channel (Deskripsi)

Disini kamu bisa mendeskripsikan tentang channel youtube kamu lebih detail lagi dibandingkan dengan isi pada banner. Intinya lebih di jelaskan kembali dari inti – inti yang sudah kamu buat pada banner.

contoh deskripsi channel
Contoh Deskripsi By : Edho Zell

Saran Pembuatan Deskripsi Channel :

Kamu buat se-jelas mungkin tapi jangan terlalu bertele – tele dan jangan lupa juga masukan beberapa kata kunci tema video yang kamu ambil. Kata kunci tersebut dibuat semudah dan se-menarik mungkin serta yang penting mempunyai peluang banyak di cari oleh orang baik pada mesin telusur google atau youtube itu sendiri dan bisa kamu coba terlebih dahulu.

  1. Membuat Cuplikan Video

Jika seseorang membuka channel kamu, maka biasanya akan muncul sebuah cuplikan video yang bisa kamu isi untuk menggambarkan channel youtube kamu. Di lengkapi dengan judul serta deskripsi yang jelas dan jangan lupa kata kunci dalam setiap deskripsi. Tapi tidak selalu itu yang dibuat bisa juga yang lainnya, karena bosan kali kali itu terus yang ditampilkan hehe.

Contoh cuplikan
Contoh Cuplikan Video By ; Aulion

Saran Pembuatan Cuplikan Video :

Kamu ambil beberapa potongan video yang kamu upload terutama dengan jumlah views yang banyak dan buat se-menarik mungkin serta saling berhubungan. Karena itu bisa saja dilihat oleh orang lain dan dapat menggambarkan apa – apa saja konten video yang kamu upload.

Nah, itulah cara yang bisa kamu lakukan untuk dapat menonjolkan video kamu di youtube. Jangan sampai kalah sama video – video kurang jelas dan mungkin bisa dibilang nyampah. Buktikan bahwa video kamu memang layak untuk muncul pada halaman utama pencarian. Selanjutnya bisa juga kamu bantu dengan judul dan deskripsi video yang bagus serta menarik. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar