Tips Mengirim Foto Lewat Whatsapp Tanpa Mengurangi Kualitas

Anakkost.tv – Banyak orang yang kecewa tapi banyak juga yang tidak sadar dengan apa yang telah di terima. Ya salah satunya adalah foto yang diterima lewat aplikasi whatsapp. Karena seperti yang kita ketahui, aplikasi wahtsapp ini sangat multi fungsi. Dimana bisa berkirim file, video, foto bahkan sampai audio dan banyak hal lainnya yang bisa kamu lakukan dengan aplikasi yang satu ini.

 

Akan tetapi banyak yang tidak sadar, dimana ketika kamu mengirim sebuah foto dengan menggunakan pesan whatsapp maka hasilnya atau kualitasnya secara otomatis menurun. Entah itu di sadari atau cuek saja karena di handphone masih terlihat jelas, tapi jika ingin di cetak dalam ukuran besar baru terlihat, hehe.

Contents

Perubahan Kualitas Foto dari Pesan Whatsapp

Bisa kamu lihat sendiri, dimana etika 1 handphone digunakan untuk memotret kemudian kamu lihat ukurannya yang ada pada rincian, misalnya foto A mempunyai ukuran 5 MB tapi ketika kamu kirim ke handphone yang lain dengan menggunakan aplikasi pesan whatsapp maka ukurannya bisa menjadi di bawah 1 MB (Byte) dan itu memang nyata dan jika tidak diperhatikan maka tidak akan sadar. Apalagi jika setingan whatsapp nya meng- unduh otomatis setiap media yang diterima. Sehingga tidak akan terlihat lebih awal berapa ukurannya.

Cara Mengirim Foto Tanpa mengurangi Kualitas

Untuk itu disini aku akan memberikan kamu tips atau cara agar ketika kamu dikirim foto dari handphone teman kualitasnya tetap terjaga dan asli. Untuk lebih lengkapnya bisa kamu lihat dibawah ini dan akan aku coba dua cara dimana cara yang biasa kamu lakukan dan itu mengurangi kualitas dari foto itu sendiri dan cara yang aku lakukan dimana kualitas foto tetap terjaga dan ini sebagai pembanding serta bisa langsung kamu coba buktikan langsung.

  1. Cara Biasa (Dapat Mengurangi Kualitas Foto)

  • Terlebih dahulu kamu lihat ukuran foto yang hendak kamu kirim dan bisa kamu lihat di bagian rincian foto itu sendiri yang bisa kamu lihat dari galeri.
  • Kamu masuk terlebih dahulu pada aplikasi pesan wahtsapp dan buka chat dengan seseorang dimana ingin kamu kirim foto.

  • Kemudian kamu tap icon lampiran yang ada di bagian kolom pesan dan tap bagian “Galeri
  • Setelah itu kamu cari dan pilih salah satu foto yang ingin kamu kirim.
  • Foto sudah terkirim dan lihat berapa ukuran foto setelah di terima dan apakah sama atau berkurang drastis.
  1. Cara Luar Biasa (Kualitas Tetap Terjaga)

  • Seperti langkah pertama di atas, kamu tentukan foto dan lihat kualitasnya terlebih dahulu pada bagian rincian.
  • Setelah itu kamu buka aplikasi pesan whatsapp nya dan buka chat untuk mengirim foto.
  • Setelah terbuka, kamu tap bagian lampiran tapi kamu jangan mengirim foto lewat galeri melainkan lewat “Dokumen”.

  • Setelah terbuka, maka kamu cari dan pilih foto yang telah kamu sediakan tadi dan tap kirim. Dari sana juga akan terlihat berapa MB yang kamu kirim dan apakah sama dengan MB dari yang telah kamu lihat tadi. Biasanya akan sedikit naik tapi di penerima akan tetap sama.
  • Setelah terkirim, kamu buka di handphone penerima, unduh dan lihat hasilnya. Ukuran dari foto itu akan sama persis dengan ukuran foto yang ada di handphone kamu dan jauh berbeda dengan yang dikirim lewat lampiran galeri.

Cara Membandingkan Kualitas

Agar lebih yakin lagi apa perbedaan dari yang dikirim lewat galeri dan dokumen selain ukuran yang berubah! Bisa kamu buka fotonya di galeri dan kemudian kamu buka terlebih dahulu foto aslinya dan tap dua kali untuk zoom otomatis dan dimana hasil akhirnya.

Kemudian kamu coba lagi hal yang sama pada foto yang dikirim lewat dokumen, apakah letak zoom nya sama atau tidak? Dan terakhir coba pada foto yang dikirim lewat galeri, apakah sama atau tidak! Ingat untuk zoom nya bukan manual tapi otomatis dengan mengetuk foto dua kali.

Disana akan terlihat dimana antara zoom foto asli dengan yang dikirim lewat dokumen letak akhirnya sama, tapi untuk yang dikirim lewat galeri akan berbeda dan tingkat detail foto juga berbeda. Hal ini tentunya sangat berpengaruh ketika kamu ingin mencetak nya dalam ukuran besar, hehe.

Nah itulah tips atau cara yang bisa kamu lakukan dan sering aku lakukan untuk mengirim foto – foto momen yang memang sangat penting untuk di abadikan dan di share dengan menggunakan aplikasi pesan whatsapp tapi tidak mengurangi kualitas dari foto itu sendiri. Sehingga kamu dapat melihatnya dengan jelas dan detail. Sebenarya bisa juga kamu zip kan terlebih dahulu, namun prosesnya lama lagi dan tidak semua handphone bisa melakukan hal tersebut, hehe. terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar