Tips Menghemat Baterai Ketika Bermain Game

Anakkost.tv – Bermain game memang sudah merupakan salah satu kegiatan wajib bagi kamu yang suka game. Bahkan tidak kenal waktu, tempat, kuota bahkan dengan pacar juga jadi tidak kenal, hehe jangan sampai yah! Apalagi sekarang semakin banyak dan semakin beragam game yang bisa kamu mainkan hanya dengan menggunakan handphone.

7 Tips Menghemat Baterai Saat Bermain Game Sampai 50%

Mulai dari game biasa sampai luar bisa, game offline sampai online, game hemat baterai sampai boros baterai dan lain sebagainya. Nah khusus di artikel kali ini aku akan membahas mengenai cara menghemat baterai saat bermain game. Apalagi game yang terus bekerja dan dimainkan secara online, otomatis akan sangat menguras baterai handphone kamu.

7 Tips Menghemat Baterai Saat Bermain Game Sampai 50%

Kan tidak lucu jika sedang asyik – asyiknya bermain game handphone nya mati karena kehabisan baterai dan jika main game sambil di isi handphone akan cepat panas dan dapat merusak baterai yang berakibat berkurang nya daya tahan baterai.  Untuk itu disini aku mempunyai beberapa tips yang bisa kamu ikuti untuk bisa menghemat baterai saat bermain game dan tidak takut  kehabisan ketika lagi asyik – asyiknya bermain.

  1. Menutup Aplikasi Lain yang Sedang Berjalan

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan menutup semua aplikasi yang sedang berjalan atau menutup aplikasi yang sedang kamu buka sebelumnya hal ini tentunya berlaku pada handphone android dan tidak berlaku pada iphone yah, hehe. Hal ini akan sedikit membantu handphone kamu agar tidak bekerja terlalu berat dan secara otomatis berpengaruh juga pada penggunaan baterai.

  1. Mengaktifkan Mode Pesawat

7 Tips Menghemat Baterai Saat Bermain Game Sampai 50%

Bagi kamu yang bermain game offline, alangkah lebih baiknya mode pesawat di non-aktifkan terlebih dahulu agar penggunaan baterai lebih hemat. Karena koneksi internet memang cukup menguras baterai apalagi dengan jaringan yang kurang, bukan hanya handphone cepat panas namun baterai juga cepat habis apalagi ditambah bermain game, hehe. Jadi aku sarankan untuk menghidupkan mode pesawat. Begitu juga jika bermain bermain game online tapi menggunakan wifi.

  1. Mematikan Getaran

7 Tips Menghemat Baterai Saat Bermain Game Sampai 50%

Memang tidak terlalu berpengaruh namun cukup membantu tapi getaran juga cukup mengambil masa baterai. Tapi jika kamu bermain dengan menggunakan mode pesawat, ya tidak perlu dimatikan juga sih, hehe. Tapi jika sinyal seluler nya aktif apa salahnya di matikan dulu, takutnya ada sms masuk, telepon masuk dan lainnya yang menggunakan getaran.

  1. Menurunkan Tingkat Kecerahan Pada Layar

7 Tips Menghemat Baterai Saat Bermain Game Sampai 50%

Kecerahan layar handphone juga berpengaruh pada cepat atau tidak nya baterai habis, untuk itu bermainlah di tempat terang dan untuk kecerahan layar di turunkan sampai habis dan jangan mengaktifkan mode kecerahan adaptip karena dapat menguras baterai handphone juga, hehe. Menurunkan tingkat kecerahan sampai low juga tidak menjadikan layar handphone kamu gelap tapi tetap terang dan itu membantu menghemat penggunaan baterai.

  1. Menghidupkan Mode Penghemat Baterai

7 Tips Menghemat Baterai Saat Bermain Game Sampai 50%

Handphone sekarang sudah banyak dilengkapi dengan mode penghemat baterai, jadi hal itu tentunya bisa kamu manfaatkan saat ingin bermain game atau tidak bermain game sekalipun. Untuk mengaktifkan nya sendiri bisa pergi ke pengaturan. Kamu bisa cari dan setiap handphone pastinya mempunyai tempat atau posisi yang berbeda dan kamu yang punya handphone pastinya lebih tahu, hehe.

  1. Buat Grafis Game Pada Mode Low

7 Tips Menghemat Baterai Saat Bermain Game Sampai 50%

Selanjutnya, untuk game sendiri kamu bisa merubah grafis nya pada mode low. Memang akan terasa kurang maksimal namun tidak akan mengurangi keseruan kamu saat bermain game. Dari pada sedang asyik – asyiknya bermain game dan tiba – tiba mati, hehe. Seperti halnya game PUBG, itu kan terdapat beberapa grafis yang bisa kamu pilih, low, medium atau high. Hal itu dilakukan semata – mata untuk memperpanjang usia baterai handphone kamu.

  1. Menggunakan Aplikasi Penghemat Baterai

Jika di handphone kamu tidak terdapat mode penghemat baterai bawaan atau mungkin ingin menjadi double, bisa deh dengan meng- instal aplikasi penghemat baterai yang bisa kamu download di playstore dan tentunya bisa kamu dapatkan dengan gratis. Oyah, jika bingung dengan aplikasi mana sih yang bagus, cocok dan berfungsi dengan baik! Hal ini sudah aku bahas di artikel sebelumnya dan bisa kamu tengok sendiri atau bisa langsung kamu buka DISINI.

Nah itulah tips ampuh yang bisa kamu lakukan untuk bisa menghemat baterai saat bermain game. Tapi yang lebih bagus bagi kamu yang suka bermain game, ya beli handphone nya yang memiliki kapasitas baterai yang besar, hehe. Agar puas dan tidak sering berhenti untuk sekedar mengisi baterai, apalagi pengisiannya cukup lama, hal itu tentunya bikin kesal dan greget banget.

Sebenarnya jika, kamu ingin bermain game tapi baterai tidak ingin cepat habis maka bisa dengan mengikuti 7 tips di atas atau mungkin kamu punya tips lain? Bisa deh komentar dan beri masukan untuk yang lainnya juga di kolom komentar, karena seperti yang kita ketahui kalau yang namanya berbagi itu indah dan kamu tidak akan rugi. Jangan lupa simak juga game offline terbaik keluaran Gameloft DISINI. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar