Tips Menghapus Aplikasi Android Agar Benar – benar Bersih dan Tidak Meninggalkan Sampah

Anakkost.tv – Aplikasi android semakin kesini semakin banyak dan kita sebagai pengguna kadang bingung dengan aplikasi mana yang cocok buat hp kamu, terlebih kadang banyak juga aplikasi yang tidak berjalan di hp – hp tertentu dan banyak juga aplikasi yang entah nipu atau gimana, atu mungkin belum sempurna tapi sudah di publish sehingga tidak bisa dipakai dan terpaksa kamu harus menghapusnya kembali.

Langkah – langkah Yang Benar Saat Melakukan Penghapusan Aplikasi

Terkadang penghapusan aplikasi yang kamu lakukan itu salah, bukan salah sih tapi kurang tepat dan terbilang buru – buru. Dimana kadang kamu kembali ke playstore terus tap uninstal, atau tap/ tahan lama aplikasinya di layar dan tap icon X untuk uninstal. Memang cara itu sangat mudah dan cepat bahkan kamu tidak perlu ribet masuk pengaturan dan ini itu. Tapi kalau menurut aku itu kurang tepat, karena masih ada sampah atau chace dari aplikasi terbut yang belum terbuang secara keseluruhan sehingga banyak yang heran dengan memori hp penuh padahal aplikasi yang digunakan hanya sedikit.

Langkah Yang Seharusnya Dilakukan Saat Uninstal Aplikasi

Untuk itu di artikel kali ini akun akan memberikan cara yang bisa kamu lakukan dengan mudah untuk mengantisifasi memori cepat penuh dan menghapus habis sebuah aplikasi. Apalagi aplikasi game yang terkadang banyak chace atau sampah nya dan ketika sudah bosan kamu harus begitu saja yang akhirnya meninggalkan sampah. Hal itu tentunya berpengaruh pada kapasitas memori hp kamu, apalagi yang kapasitas memori nya hanya sedikit.

Langkah – langkah Yang Benar Saat Melakukan Penghapusan Aplikasi

  • Langkah pertama kamu masuk terlebih dahulu pada pengaturan hp kamu dan schorll kebawah sampai menemukan menu aplikasi.

Langkah – langkah Yang Benar Saat Melakukan Penghapusan Aplikasi

  • Setelah itu, kamu tap dan cari aplikasi apa yang akan kamu hapus dan sebelum tap hapus Instal, terlebih dahulu kamu masuk pada menu “Penyimpanan”.

Langkah – langkah Yang Benar Saat Melakukan Penghapusan Aplikasi

  • Kemudian kamu tap “Hapus Chace” dan “Hapus Data” setelah itu baru kamu kembali pada halaman hapus instal.

Langkah – langkah Yang Benar Saat Melakukan Penghapusan Aplikasi

  • Setelah chace dan data terhapus maka langkah terakhir kamu tap “Hapus Instal”, selesai.

Dengan langkah demikian maka, aplikasi tersebut benar – benar besih di hapus. Untuk meyakinkan nya kamu bisa masuk pada file managger. Apakah masih ada folder yang tersisa untuk aplikasi tersebut atau tidak? Tapi jika masih ada, ya tinggal kamu hapus manual saja. Karena terkadang ada juga aplikasi yang membandel seperti halnya lemak, hehe.

Nah itulah cara yang sering aku lakukan untuk menghapus sebuah aplikasi android terutama game yang sudah lama di mainkan dan bosan sehingga ingin di hapus. Jadi dengan demikian kapasitas hp kamu tetap aman dan tidak akan mengalami yang namanya memori penuh padahal aplikasi yang di gunakan tidak banyak atau tidak ada selain bawaan dari hp itu sendiri. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar