Tips Mendapatkan Lencana Verifikasi Channel Youtube

Anakkost.tv – Pasti diantara kamu banyak yang sering meilhat icon seperti ini  atau . Ya itu merupakan icon kalau channel youtube tersebut sudah ter verifikasi. Dimana sudah merupakan channel youtube milik creator yang sudah mapan. Bisa juga merupakan sebuah channel youtube milik brand ternama dan dengan adanya icon centang atau yang disebut dengan verifikasi ini akan memberikan akses fitur tambahan yang bisa kita gunakan pada youtube itu sendiri.

Channel Terverifikasi

Bagaimana cara untuk mendapatkan lencana tersebut?

Banyak yang bertanya tentang hal ini dan banyak juga info yang simpang siur. Untuk itu akan coba aku jelaskan mengenai apa saja syarat yang wajib kamu penuhi untuk bisa mendapatkan lencana atau centang biru (verifikasi) tersebut.

Cara Mendapatkan Lencana Verifikasi

Adapun syarat atau kriteria kelayakan utama yang wajib kamu penuhi terlebih dahulu, salah satunya harus mendapatkan minimal 100.000 subscriber, baru kamu bisa mengirimkan permintaan terhadap youtube untuk bisa mendapatkan lencana verifikasi.

Tapi pastinya sekarang kamu sering melihat akun youtube yang belum persis mempunyai subscriber 100.000 tapi sudah mempunyai lencana  biru. Ya seperti yang sudah aku katakan di atas bahwa yang bisa mendapatkan lencana tersebut bukan hanya seorang creator saja melainkan juga sebuah brand, organisasi atau bisnis. Jadi jangan heran jika terdapat channel youtube yang belum mencapai 100.000 subscriber dan sudah mendapatkan lencana verifikasi dari youtube. Jika kamu ingin hal yang seperti itu dan tertarik dan kamu adalah pengiklan maka bisa menghubungi manajer penjualan kamu untuk bisa mempelajari nya lebih lanjut.

Cara Mempertahankan Lencana Verifikasi Youtube

Channel Terverifikasi

Jangan pernah berpikir jika kamu sudah mendapatkan lencana/ badge verifikasi dari youtube maka channel kamu aman untuk melakukan hal apapun. Salah satunya adalah perubahan nama channel youtube. Jika yang berubah jumlah subscriber kamu menjadi kurang bahkan merosot jauh dari 100.000 subscriber jangan khawatir karena lencana verifikasi tersebut tidak akan hilang.

Namun jika kamu merubah nama channel youtube tersebut maka kemungkinan besar kamu tidak akan bisa mempertahankan lencana verifikasi untuk channel youtube yang namanya telah kamu ubah dan youtube berhak mencabut icon verifikasi bahkan menghentikan channel youtube kamu jika ada pelanggaran yang telah dilakukan seperti pelanggaran tentang hak cipta.

Nah itulah tips yang bisa aku bagikan kali ini mengenai cara untuk bisa mendapatkan lencana/ badge verifikasi pada channel youtube yang kamu miliki. So gunakan lah dan buatlah video – video youtube yang original dan tidak melanggar hak cipta serta bisa bermanfaat bagi banyak orang yang menonton video kamu. Jika ingin mempelajari lebih dalam tentang menjadi seorang youtuber maka bisa kamu simak terus website nya anakkost.tv. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar