Tips Mencegah Virus di Smartphone Tanpa Aplikasi Tambahan

Anakkost.tv – Setelah di artikel sebelumnya aku membahas mengenai beberapa aplikasi pilihan terbaik yang bisa kamu gunakan untuk membasmi virus atau mencegah virus masuk ke smartphone kamu, tapi untuk kali ini sedikit berbeda. Dimana kamu tidak perlu menginstal aplikasi antivirus jika memang tidak memungkinkan, karena tidak semua smartphone mendukung terlebih kamu yang sudah kehabisan memori dan tidak sanggup untuk meng- instal satu aplikasi lagi.

Tips Mencegah Virus di Smartphone Tanpa Aplikasi Tambahan

Untuk itu khusus di artikel kali ini, aku akan mengajak kamu untuk mencegah virus masuk ke smartphone. Jadi bukan menghapus virus yang ada atau yang sudah terlanjur masuk melainkan berusaha untuk mencegahnya dengan se- bisa mungkin dan kamu bisa mengikuti langkah – langkah yang akan aku jelaskan dibawah ini.

Langkah – Langkah Antisipasi Virus Smartphone Android

Adapun langkah – langkah yang bisa kamu lakukan untuk mencegah masuknya virus di smartphone kamu dan hal ini bisa kamu lakukan sendiri dengan mudah tentunya dan bisa langsung kamu praktek kan sendiri. Jadi bagi kamu yang memiliki smartphone dengan memori kecil dan ingin terhindar dari yang namanya virus, ayo coba cara yang satu ini.

  1. Dengan Mengaktifkan Ad-Block Ketika Browsing

Ini merupakan langkah utama yang harus kamu lakukan, dimana ada yang namanya extension ad-blok yang bisa kamu gunakan untuk mem-blok iklan. Karena terkadang tidak semua iklan yang muncul murni iklan. Melainkan virus yang bisa merusak smartphone kamu. Pasti kamu pernah menerima pesan bahwa smartphone kamu terdeteksi virus dan harus instal aplikasi tertentu untuk menghapusnya, lebih parahnya kamu tidak bisa kembali dan terus berada di halaman pup tersebut. Untuk lebih lengkapnya mengenai cara menghilangkan iklan di smartphone android bisa kamu simak DISINI.

  1. Dengan Selalu Meng-Instal Aplikasi dari Playstore

Kalau aplikasi yang berasal dari luar playstroe, selalu meminta akses smartphone di buka dan hal itu tentunya membuat rawan dan virus akan dengan mudah masuk serta merusak smartphone kamu. Untuk itu, gunakan lah aplikasi – aplikasi dari playstore, karena merupakan sumber aplikasi yang sudah terpercaya dan lebih aman jika dibandingkan dengan aplikasi yang kamu instal dari luar playstroe.

Nah itulah dua cara yang bisa kamu lakukan untuk mencegah masuknya virus ke smartphone kamu dan yang namanya mencegah lebih baik dari pada mengobati, hehe. Satu lagi, jika kamu ter- koneksi dengan wifi di luar, seperti cafe, tempat nongkrong atau yang lainnya jika sudah selesai digunakan langsung kamu matikan. Karena terkadang virus juga bisa masuk melalui jaringan. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar