Tips Mencari Tempat Makan Yang Halal Dengan Mudah

Anakkost.tv – Makanan dan  minuman adalah kebutuhan pokok bagi seluruh manusia. Maka dari itu makanan adalah hal yang sangat penting untuk kelangsungan hidup kita.

Makanan dibagi menjadi beberapa kriteria, ada yang disebut dengan makanan halal dan makanan haram. Bagi kita umat muslim kriteria makanan halal tentu sangatlah penting. Ya dikarenakan umat muslim memang dilarang untuk memakan makanan yang haram.

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.islamuna.halalrestaurants&hl=in

Nah gimana dong kalo kita mau nyari tempat makan yang halal kalou kita sedang liburan di luar negeri ataupun kita berkunjung ke suatu tempat yang memang mayoritas nya non muslim, wah sebuah tantangan dong tentunya. Tapi tidak perlu khawatir dengan hal itu, ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mencari makanan yang halal di tempat tempat tertentu. Apasih tipsnya? Pengen tau kan ?

Contents

Tips Mencari Tempat Makan yang Halal dengan Mudah

  1. Melalui Aplikasi

Buat yang sering traveling ke luar negeri ataupun ke tempat-tempat yang sama sekali belum pernah kamu kunjungi dan kamu sama sekali nggak tau tempat-tempat makanan di daerah tersebut, apalagi kalau mayoritas orang-orangnya non-muslim waduh kamu bakal ngerasa repot banget deh.

Eh tapi tenang dulu, kamu nggak perlu khawatir lagi dengan hal itu, sekarang ka sudah zaman modern banget nih temen – temen kamu bisa instal aplikasi yang ada do google playstore.

Inilah Aplikasi yang Bisa Kamu Instal

Tips Mencari Tempat Makan yang Halal dengan Mudah

Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk mencari makanan halal di beberapa Negara loh, misalnya Negara-negara yang berada di Asia, Eropa, Timur Tengah dan lainnya.

Tips Mencari Tempat Makan yang Halal dengan Mudah

Aplikasi yang kedua ini bisa kamu gunakan untuk mencari makanan halal di Singapura. Tidak hanya itu aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk memberikan ulasan dan penilaian tentang resto yang kamu kunjungi.

Tips Mencari Tempat Makan yang Halal dengan Mudah

Sesuai dengan namanya aplikasi ini bisa kamu gunakan di Negara Taiwan. Bagusnya lagi aplikasi ini merupakan garapan dari dua mahasiswa Indonesia yang sedang kuliah di Taiwan. Wah sangat luar biasa kan ?

  1. Melalui Situs

Selain melalui aplikasi kamu juga bisa menemukan makanan yang halal di daerah tidak kamu ketahui yang sedang kamu kunjungi, kamu bisa mengunjungi situs situs tertentu yang ada di google. Banyak sekali situs-situs yang bisa member kamu informasi tentang makanan halal di suatu daerah.

  1. Melalui Teman

Cara ini bisa kamu lakukan juga loh, kalau kamu traveling ke suatu tempat dan di tempat yang kamu kunjungi itu ada teman kamu, wah sebuah keberuntungan banget buat kamu ya. Kamu bisa nanya tempat mana aja yang bisa kamu kunjungi, bahkan mungkin teman kamu mau mengantarmu.

Jadi buat kamu yang ingin bepergian ke tempat-tempat yang sebelumnya belum pernah kamu kunjungi, jangan khawatir kamu tidak menemukan makanan halal, tips diatas bisa kamu coba. Semoga bermanfaat.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar