Semua Youtuber Wajib Tahu ! Cara Menambah View Video Youtube

Anakkost.tv – Siapa yang tidak mau jika jumlah video pada setiap video yang di upload mempunyai jumlah view yang banyak. Karena hal itu dapat mempengaruhi popularitas video itu sendiri, apalagi jika dalam waktu yang singkat sudah memiliki banyak view. Sudah dipastikan akan masuk trending video youtube dan akan lebih banyak disarankan oleh youtube pada laman tontonan.

menambah view youtube

Apalagi sekarang kolom pencarian youtube menjadi kolom pencarian terbanyak ke dua yang digunakan oleh pengguna internet. Pasalnya sekarang orang – orang lebih tertarik dengan video dibandingkan dengan artikel. Salah satunya dalam hal tutorial make up, membuat obat tradisional dan lain sebagainya. Mungkin karena hal itu juga sekarang tiap sekolah wajib melakukan literasi sebelum mulai pembelajaran, karena minat baca sudah mulai berkurang.

Tapi bukan itu yang akan aku bahas, melainkan tentang bagaimana caranya bisa mendapatkan view yang banyak. Karena hal itu juga akan berpengaruh pada jumlah penghasilan kamu dari google adsense.

Contents

Cara Menambah Penonton Video Youtube dengan Mudah

  1. Perhatikan Pembuatan Konten

Walau bagaimanapun yang namanya konten video sangat berpengaruh terhadap view, like bahkan subscribe terhadap channel youtube yang kamu buat. Makanya sebelum membuat sebuah channel, kamu harus benar – benar memikirkan konten apa yang ingin kamu buat dan bisa dilakukan secara continue serta tidak akan membuat orang yang menonton cepat bosan.

Buatlah sebuah konten yang menarik dan bisa membuat orang yang menonton ketagihan dengan video yang kamu buat. Apalagi konten video nya mengandung unsur kocak, seperti video kompilasi yang banyak muncul di instagram. Namun harus tetap memperhatikan unsur lain seperti Copyright. Kalau boleh aku kasih saran, kamu buat sebuah video yang berhubungan dengan apa yang sedang trending saat ini, namun dalam bentuk parodi dan tetap dalam batasan.

  1. Pengoptimalisasian Hasil Pencarian di Youtube

Jangan salah, ternyata youtube juga mempunyai sebuah algoritme pada mesin pencarian nya seperti halnya google. Sehingga akan menampilkan terlebih dahulu konten – konten yang terbaik dan relevan ketika pengguna melakukan sebuah pencarian dengan judul atau nama tertentu.

Untuk itu, disini kamu dituntut untuk bisa menggunakan sebuah kata kunci yang relevan dengan konten apa yang kamu upload. Jangan lupa dibantu juga dengan riset keyword untuk membantunya. Disamping semua itu, kamu berikan juga sebuah deskripsi yang jelas terhadap video yang kamu buat, sehingga jika penonton ada yang merasa ganjil dengan video kamu, akan dapat penjelasannya di kolom deskripsi. Kamu juga bisa memberikan sebuah Tag yang saling berkaitan dengan konten, judul dan deskripsi, jangan sampai keluar dari itu karena itu merupakan salah satu pengaturan SEO yang standar tapi bisa di maksimal kan.

  1. Share Video di Berbagai Media Sosial

Ini mungkin merupakan jalan tradisional yang bisa kamu lakukan, atau istilah lainnya manual. Apalagi bagi kamu yang mempunyai banyak medsos dan pengikutnya sudah banyak. Bukan hal yang tidak mungkin dari sana kamu akan mendapatkan view yang lebih banyak. Belum lagi, banyak orang yang nge-share video kamu.

Dan itulah 3 cara utama dalam menambah view video youtube channel kamu. Sebenarnya masih banyak cara yang bisa kamu lakukan. Namun 3 hal di atas sudah cukup mewakili nya dan pengaruhnya sangat besar terhadap view video youtube yang kamu buat. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar