Tips Memilih Kamera yang Tepat Sesuai kebutuhan

Tips Memilih Kamera yang Tepat Sesuai kebutuhan – Anakkost.tv – Hallo friend, kali ini aku akan sedikit membahas tentang cara memilih kamera sesuai dengan kebutuhan kita. Karena segala sesuatu juga pasti di beli karena kita butuh, buat apa dibeli kalau kita tidak butuh apalagi dengan badget yang cukup mahal, sangat disayangkan. Nah, bagi kalian semua yang hobby foto-foto dan masih bingung memilih kamera apa yang cocok buat kalian, silahkan baca sampai akhir artikel ini, disana kalian akan menemukan jawabannya.

Tips memilih kamera sesuai kebutuhan

Baca juga kamera vlog murah 1 jutaan

Kita tidak dapat mengungkiri bahwa dalam kamera handphone juga kualitas kameranya sudah banyak yang memadai dan hasilnyapun sangat bagus, baik kamera depan maupun kamera belakang. Akan tetapi tetap untuk mengambil suatu momen tertentu dibutuhkan kamera khusus, karena dalam setiap kamera pasti ada kelebihan dan ada juga kekurangannya. Dibalik harus pintar memilih kamera sesuai kebutuhan ada juga hal yang menjadi perhatian kita “harganya mahal-mahal”.

Karena itu agar kita tidak membuang-buang uang dan bisa langsung memilih kamera yang kita butuhkan, ini cara yang saya lakukan semoga bisa jadi insfirasi buat kalian:

Contents

Kamera untuk Dokumentasi Waktu Jalan-jalan

Dimulai dari yang suka mendokumentasikan setiap perjalanannya, pasti banyak yang ingin mendokumentasikannya tapi tidak juga ingin ribet dalam membawa kamera. Saran aku sih kalian gunakan saja kamera pocket atau sering kita sebut kamera saku biar mudah dibawanya dan hasilnya juga sangat bagus. Selain itu harganyapun terjangkau alias relative murah. Misalnya kamera digital Nikon Coolpix S3500 atau Sony Cybershot DSC-830.

Kamera Digital Untuk Dipakai di Luar

Untuk yang satu ini kalian harus bener-bener memperhatikannya apalagi untuk mengabadikan momen-momen ekstrem jadi perlu kamera yang tangguh anti goncangan dan juga anti air agar bisa dibawa untuk menyelam. Misalnya kamera Go Pro Hero4  atau Fujifilm Finefix XP70 yang sudah teruji kualitasnya.

Kamera Alternatif G7x

Kamera Digital untuk yang Baru Belajar Menjadi Fotografi

Mungkin diantara kalian ada yang cita-citanya menjadi fotografi, aku sarankan untuk langsung membeli kamera SLR atau DSLR. Karena fitur-fitur yang ada bisa juga buat belajar  dan lengkap, memang harganya sekarang cukup mahal akan tetapi cukup memuaskan. Misalnya kamera Canon Eos 1200D atau Nikon D3200, kedua merk dan tipe tersebut juga sudah dibandrol dengan lensa kit.

Kamera Compact dengan Fitur yang Lengkap

Satu lagi buat kalian yang masih ingin menjadi fotografi tapi tidak ingin terlalu ribet dan kameranya memiliki fitur yang compact silahkan kalian pilih saja kamera mirroless, ya walau sebenarnya gak terlalu simple karena masih ada lensa yang menonjol akan tetapi lensanya bisa digunta-ganti, hampir mirip dengan DSLR. Misalnya kamera Sony Nex-5 atau Fujifilm X-M1.

Mungkin sampai disini dulu saran aku yang dibuat dalam artikel ini tentang cara memilih kamera sesuai dengan kebutuhan kita. Semoga bermanfaat.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Artikel ini termasuk dalam bahasan : - tips membeli kamera sesuai dengan kebutuhan -

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar