Tips Membuat Video Kolaborasi Yang Menguntungkan

Pastinya kalian sudah mengetahui bagaimana keuntungan yang kita dapatkan dari berkolaborasi di channel orang lain, yup betul sekali kita sudah pasti mengetahui hal tersebut sangat menguntungkan, jika belum kalian bisa baca manfaat berkolaborasi dengan youtuber lain, atau seperti yang anakkost tulisan pada artikel sebelumnya tentang beberapa macam kolaborasi yang bisa kita lakukan bersama channel lain yang bisa kamu baca disini.

TIPS KOLABORASI VIDEO YOUTUBE

Namun mungkin ada sedikit masalah untuk kebanyakan youtuber yang baru pertama kali melakukan kolaborasi video bersama youtuber lain. Masalah yang biasa terjadi dan juga yang anakkost alami adalah bingung dan canggung ketika akan melakukan kolaborasi dengan youtuber lain, bingung harus bagaimana memulainya dan hal-hal lain yang bisa dirasakan oleh sebagian youtuber yang baru saja pertama kali akan kolab. Ingat ya ini untuk sebagian saja, jika kamu merasa berbeda dan tidak pernah merasakan hal itu berarti kamu cuma baru saja berkolaborasi dengan temanmu sendiri, jika dengan youtuber yang sudah terkenal sangat besar kemungkinan kamu merasakan hal tersebut.hehe

Nah pada artikel kali ini, anakkost akan memberikan beberapa tips yang bisa kamu lakukan dan coba agar kamu terhindar dari hal-hal tersebut dan bisa berkolaborasi dengan tenang dan nyaman sehingga semuanya akan berjalan dengan seru.

Contents

Berkolaborasi Dengan Youtuber Yang Mempunyai Kesamaan Konten

Untuk pertama kali kamu bisa mencari youtuber yang kontenya sama atau mirip dengan konten yang biasa kamu buat, misalkan kamu seorang youtuber gamer, maka kamu bisa mencari youtuber lain yang suka bermain game atau youtuber gamer juga, misal kamu adalah seorang youtuber lucu, maka kamu bisa cari youtuber yang sering mengupload video-video lucu juga, sebetulnya bisa juga kamu berkolaborasi dengan youtuber lainnya yang tidak seninche atau kontennya yang mirip dengan video-video kamu, namun alangkah baiknya ya satu nince dengan video kamu, kenapa demikian ya karena dengan berkolaborasi dengan youtuber yang kontennya mirip dengan kamu maka akan semakin besar peluang yang kamu dapatkan, peluang disini maksudnya peluang menjaring subscriber.

Buat Rencana Dan Pikirkan Konsep

Setelah kamu mendapatkan teman kolaborasi sesama youtuber lain, sekarang waktunya kamu memikirkan rencana selanjutnya diantaranya antara lain, merencanakan video apa yang akan kamu buat nanti, serta menentukan jadwal kapan akan dimulainnya kolaborasi tersebut.

Hal tersebut haru kamu benar-benar perhatikan dan susun secara matang, agar kamu bisa menghasilkan konten yang benar-benar seru dan berkualitas nantinya, serta jadwal juga sangat penting, kamu harus menentukan kapan akan berkolaborasi agar berjalan lancar , makanya penting juga kamu menentukan teman kolaborasi yang konsisten dan serius dalam membuat video kolaborasi bersama kamu.

Berikan Penampilan Terbaikmu

Selanjutnya setelah semua berjalan lancar, jadwal sudah ditentukan dan juga video sudah kamu konsep dengan sempurna maka ketika pembuatan video tersebut, kamu harus benar-benar bisa memberikan penampilan terbaikmu, agar nantinya para subscriber teman kamu bisa lebih penasaran untuk mengetahui kamu lebih banyak lagi, dan setelah itu kamu tinggal menunggu hasilnya, dan para subscribernya bisa berlangganan ke channel kamu. Nah sudah jelas kan keuntungan kamu akan lebih besar dengan melakukan kolaborasi dan dengan penampilan yang lebih baik.

Share di Berbagai Sosmed

Setelah video kolaborasi dibuat dan di upload maka kamu bersama teman kolaborasi tadi harus sama-sama share ke berbagai sosial media masing-masing, agar subscriber kamu dan teman kamu bisa saling mengetahui siapa yang ada dalam video kamu tersebut.

Baca juga cara promosi ke sosmed

Itulah beberapa tips agar video kolaborasi kamu lebih menguntungkan, semoga dengan tips diatas bisa bermanfaat dan bisa membuat kamu tidak canggung dan bingung lagi ketika akan membuat video kolaborasi. jangan lupa baca juga artikel lainnya agar kamu bisa lebih mendalami tentang youtuber. dukung terus youtuber indonesia dan kunjungi juga channel kita di youtuber.com/anakkosttv.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">