Tips Membuat Story Instagram Video Agar Tidak Pecah

Anakkost.tv – Instagram memang merupakan salah satu aplikasi media sosial yang sudah lama hadir dan selalu ada saja fitur baru yang muncul. Hal itu tentunya membuat pengguna instagram semakin betah untuk menggunakannya. Namun ternyata tidak semua pengguna paham betul dengan apa saja atau bagai mana cara yang benar untuk melakukan berbagai aktifitas yang bisa kamu lakukan di aplikasi instagram tersebut.

 

Story Instagram dalam Bentuk Video

Dan salah satunya mengenai cara membuat story instagram dalam bentuk video. Dimana kadang video yang kamu jadikan story itu pecah dan kurang enak untuk dilihat. Padahal video aslinya sangat bagus, jernih dan jauh berbeda saat kamu jadikan story instagram! Ternyata hal ini bukan merupakan hal yang wajar atau mungkin memang begitu tapi ada penyebabnya dan kamu bisa mengatasinya agar story video instagram tersebut tetap terjaga kualitasnya.

Penyebab Video Story Instagram Pecah

Memang setiap video yang kamu upload pada story instagram akan menjadi berkurang kualitasnya dan hal itu memang di lakukan untuk mengantisipasi data server instagram tetap normal. Karena jika tidak dilakukan kompresi maka akan memberatkan server dari instagram itu sendiri. Namun disini kamu bisa mengatasi agar video story yang kamu upload tidak ngeblur – ngeblur amat dan masih terlihat jelas dan bagus tentunya.

Cara Membuat Video Story Instagram Tidak Pecah

 

Adapun beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk bisa mendapatkan stroy instagram dalam bentuk video yang berkualitas atau bagus. Dimana hal – hal ini sebenarnya mendasar tapi banyak juga pengguna yang mengabaikan beberapa hal seperti ini tapi ingin mendapatkan hasil yang maksimal. Oke untuk lebih jelasnya bisa langsung kamu simak dibawah ini.

  1. Format Video

Yah, format video yang bagus untuk dijadikan story instagram yaitu MP4 dan sekarang di setiap handphone pastinya menghasilkan format video MP4. Namun ketika melakukan pengeditan video dengan aplikasi di PC/ Laptop maka simpanlah dalam bentuk MP4.

  1. Spesifikasi Video

Adapun spesifikasi video yang sangat cocok digunakan untuk di upload pada story instagram kamu dan hasilnya memang sangat bagus dimana harus meliputi beberapa spesifikasi dibawah ini.

  • Mempunyai frame rate of 30 fps (frame per second)
  • Memiliki ukuran file maksimal 15 mb
  • Mempunyai durasi tidak lebih dari 60 detik
  • Memiliki ukuran video 4:5, 864 px X 1080 px
  1. Lakukan Perekaman dengan Kamera Berkualitas

Jelas, jika ingin menghasilkan video yang bagus maka kamera yang digunakan juga harus bagus. Dan jika dilakukan editing menggunakan selain handphone, maka kirim dengan trasnfer data atau simpan di google drive untuk bisa kamu download. Karena jika dikirim video DM atau pesan whatsapp maka kualitasnya akan langsung menurun dan jika di buat story instagram akan ngeblur atau kurang maksimal.

  1. Periksa Koneksi Internet

Ketika kamu ingin upload video pada story instagram, maka harus diperhatikan terlebih dahulu yang namanya koneksi internet. Karena seperti halnya nonton video youtube. Jika kualitas koneksi bagus maka langsung menampilkan kualitas bagus tapi sebaliknya jika koneksi jelek maka kualitasnya juga jelek.

Nah itulah cara yang bisa kau bagikan kali ini , mengenai membuat story instagram dalam bentuk video dan tetap menghasilkan kualitas yang bagus atau tidak pecah dan ngeblur. Sehingga orang yang melihat story kamu akan senang dan enak dilihatnya, hehe. terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar