Tips Membuat Efek Bokeh Paling Mudah dengan Kamera Handphone

Anakkost.tv – Dunia gadget sekarang semakin canggih bahkan lebih canggih dari apa yang kita bayangkan sebelumnya. Dimana dulu hanya bisa melakukan kirim pesan, berlanjut pada kirim suara (telepon) kemudian bisa video call sehingga serasa depan kita dan banyak lagi hal lainnya yang dulu bahkan tidak sempat terpikir kan sampai seperti ini dengan menggunakan 1 barang yaitu smartphone.

Membuat Efek Bokeh dengan Handphone 1 Kamera

Termasuk, dulu ketika ingin di foto untuk mengabadikan momen juga tidak langsung terlihat hasilnya! Apakah bagus, jelek atau mungkin gagal. Kemudian bisa dilihat  dan di hapus serta sekarang sudah bisa melakukan foto dengan menggunakan smartphone bahkan hasilnya bisa mengalahkan kamera sekelas DSLR.

Hal itu memang nyata dan sekarang kamera – kamera smartphone semakin canggih dengan kualitas megafixel yang besar serta jumlah mata kamera yang lebih dari satu. Namun bagi kamu yang masih menggunakan kamera dengan 1 lensa, jangan khawatir. Karena kamu tetap bisa melakukan foto dengan hasil yang bagus khususnya untuk mendapatkan efek blur seperti halnya kamera DSLR atau kamera smartphone dengan 3 mata lensa sekaligus.

Membuat Efek Bokeh dengan Handphone 1 Kamera

Caranya cukup mudah, karena sekarang sudah banyak pendukung untuk bisa melakukan hal tersebut. Mulai dari hadware dan softeware. Silahkan kamu mau menggunakan yang mana, namun disini aku akan menggunakan dengan softeware tambahan atau bisa disebut juga dengan aplikasi tambahan, hehe.

  1. Pertama kamu harus instal terlebih dahulu aplikasi yang bernama DPTH yang bisa kamu cari di playstore atau klik DISINI.
  2. Kemudian kamu buka dan gunakan untuk memotret objek yang ingin kamu ambil gambarnya dan membuatnya menjadi bokeh.
  3. Setelah gambar terambil maka tunggu 10 detik dan maksimal nya 1 menit untuk mendapatkan hasil bokeh otomatis. Setelah selesai, maka disana kamu bisa mengatur ulang atau mengatur sesuai keinginan seperti apa bokeh nya dengan cara geser – geser saja, hehe.

Membuat Efek Bokeh dengan Handphone 1 Kamera

  1. Tunggu proses sampai selesai dan tinggal kamu share untuk menyimpan hasilnya.

Tapi, selain itu kamu juga bisa merubah atau membuat efek bokeh pada gambar/ foto yang sudah ada di galeri. Jadi bukan hanya hasil jepretan saat itu saja melainkan juga bisa merubah foto yang ada menjadi mempunyai efek bokeh sehingga hasilnya akan lebih wah dan memuaskan tentunya. So tunggu apalagi, buruan instal dan buat foto bokeh terbaikmu. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar