Tips Membangun Nama Channel Untuk Vlogger

Membangun sebuah brand channel vlog sangat penting untuk keberhasilan jangka panjang

Diartikel ini kita akan membahas bagaimana membangun sebuah brand channel untuk kesuksesan dimasa yang akan datang, seperti kita lihat pada brand-brand terkenal misalkan Blackberry, aple, android. Mereka telah sukses membuat brand mereka dikenali oleh banyak kalangan publik. Dan disini kita akan belajar membangun sebuah brand channel untuk kesuksesan dimasa yang akan datang.

tips membangun brand youtube

Logo Channel

Pertama kamu bisa membuat sebuah logo untuk saluran di youtube, buatlah logo yang tidak terlalu rumit, buatlah yang simple saja, mudah dikenali dan juga berbeda dari yang lain. Mungkin dibenak kamu ada yang bertanya mengapa membuat logo itu penting ? Jadi begini ketika kamu melihat sebuah gambar buath aple yang ada bekas gigitannya, apa yang kamu pikirkan, sontak pasti kamu berpikir itu adalah logo dari perusahaan aple yang harganya dan produk-produknya sudah banyak dikenal dan digunakan oleh banyak orang. Maka dari itu, logo untuk saluran kamu itu sangat penting sekali, agar nanti orang yang melihat logo kamu sudah dapat mengenali brand dibalik gambar yang kamu buat.

Pastikan logo yang kamu buat itu ada dalam video yang kamu upload ke youtube, bisa diawal video dan akhir video, setelah itu juga pastikan ada di header atau cover channel kamu, di social media, di icon subscriber. atau juga didalam blog seperti yang anakkost buat diatas. ( silahkan baca juga : cara promosi channel lewat blog )

Hashtag Channel

Buatlah hashtag khusus untuk channel kamu, misalkan kita pake hashtag #anakkosttv maka semakin banyak pengunjung atau penonton video di channel kamu dan mereka mengetahui hashtag khusus channel kamu. maka akan semakin banyak juga yang mengenali brand channel kamu.

Aktif Di Social Media

Ketika kamu sudah menentukan hashtag yang berkaitan untuk channel, sekarang kita sebarkan melalui media sosial lainnya, kamu bisa membuat akun di facebook, twitter, ask.fm, instagram. Isilah sosial media kamu dengan konten menarik dan sertakan hashtag yang kamu buat tadi. postinglah secara teratur dan berkala. Dan ajaklah pengguna sosial media untuk berinteraksi di komentar youtube, maka dengan itu semakin banyak pengguna sosial media dan semakin banyak kamu promosi disana beserta hashtag kamu, semakin mudah untuk menjaring banyak subscriber baru untuk channel dan mengenalkan brand channel vlogger kamu. baca cara promosi di social media

Jaga Hubungan baik

Maksudnya adalah kamu harus selalu menjaga hubungan baik dengan para subscriber. Audiens atau subscriber atau pelanggan channel kamu itu sangat penting sekali bagi kemajuan channel, makanya penting juga untuk menjaga hubungan baik dengan mereka, ketika mereka berkomentar di video, maka sebisa mungkin usahakan untuk selalu berinteraksi dengan mereka, ikut berpartisipasi dalam komentar, dan juga ikut serta untuk lebih dekat dengan para pelanggan channel. Dengan begitu mereka akan merasa semakin dekat dan merasa semakin terlibat dengan channel kamu. Hal ini sangat penting untuk keberhasilan jangka panjang dan dukungan untuk vlogs kamu di YouTube.

cara Membangun brand channel vlog

Unik

Apa yang berbeda dari youtuber vlog lain ? mengapa mereka harus berlangganan dan menonton video vlog kamu ? dengan pertanyaan itu kamu bisa dengan mudah menentukan apa yang sebenarnya menonjol dari diri kamu sendiri, setelah itu fokuslah membangun konten yang unik dan berbeda dari orang lain. Pergunakanlah bakat spesial yang ada pada diri kamu sendiri.

Semoga dengan beberapa tips diatas kamu bisa dengan cepat dan mudah untuk membangun channel kamu mejadi lebih besar dan sukses, fokuslah membuat konten kreatif dan juga fokus untuk selalu update konten bermanfaat bagi orang lain. Terimakasih dan silahkan baca juga banyak artikel tentang youtuber di blog ini. kunjungi juga channel kita di Anakkosttv. Dukung terus youtuber indonesia untuk selalu berkembang dan menciptakan konten yang kreatif dan bermanfaat. Salam Youtuber Indonesia !!

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Artikel ini termasuk dalam bahasan : - nama channel youtube keren - nama nama youtuber indonesia - nama channel youtube yang bagus - nama channel youtube unik - nama channel youtube keren yg belum dipake - contoh nama channel youtube keren - nama yang bagus untuk channel youtube -

Leave a Reply

2 Comments on "Tips Membangun Nama Channel Untuk Vlogger"

Notify of
avatar
Sort by:   newest | oldest | most voted