Wajib Disimak! 7 Tips Melakukan Fotografi Dengan Smartphone di Waktu Malam

Anakkost.tv – Apakah kamu masih kesulitan dalam melakukan ambil gambar di malam hari dengan menggunakan kamera smartphone?

Karena biasanya, di dalam hal ini, pengambilan gambar akan sedikit terganggu apalagi terkait pada kurangnya intensitas cahaya.

Biodata Lengkap Karina Member PAA Paling Cantik dan Imut

7 Tips Fotografi Malam Hari

Nah, untuk mengatasi terkait hal tersebut, coba deh, mulai sekarang kamu lakukan mengenai beberapa tips di bawah ini. Mudah-mudahan saja tips ini pun berhasil. Dan kamu pun akan mendapatkan foto yang kualitasnya bagus. Walau pun dikatakan saat mengambilnya di malam hari.

  1. Gunakan Night Mode

Nah, salah satu cara untuk membuat gambar bagus di malam hari yakni kamu tentunya bisa memanfaatkan fitur Night Mode. Di mana fitur satu ini nyatanyq hampir ada pada setiap smartphone yang kini beredar di pasaran.

Karena dengan fitur Night mode ini, hasil foto pun akan menjadi lebih baik karena telah terjadi beberapa filterisasi yang akan bisa mencocokkan dengan waktu pada malam hari tentunya.

Tapi jangan lupa pula untuk memastikan bahwa objek yang akan difoto tidak boleh yang bergerak, karena sejatinya akan membuat blur pada foto.

  1. Hindari Polusi Cahaya

Untuk mendapatkan foto bagus lainnya di malam hari yaitu dengan memastikan bahwa wilayah alias tempat pengambilan gambar pun nyatanya haruslah bebas daripada polusi cahaya.

Sebut saja sekedar contohnya yaitu beberapa wilayah seperti pedesaan. Tentunya akan sangat cocok sebagai tempat untuk mengabadikan gambar, karena mengingat polusi cahayanya memang tidak sebanyak oleh lampu di pusat perkotaan.

  1. Tambah Cahaya

Di dalam hal mengabadikan gambar, tentunya pengguna akan tetap membutuhkan intensitas cahaya.

Karena kondisi yang terlalu gelap pun akan membuat hasil tangkapan foto menjadi tidak baik atau bahkan objeknya malah tidak terlihat. Maka dari itulah, kamu pun disarankan untuk menggunakan lampu kecil alias pencahayaan tidak langsung dalam rangka menerangi objek.

  1. Atur Shutter Speed, Aperture, dan ISO

Tepatnya di Didalam mode manual, maka aturlah shutter speed yang lebih lambat untuk bisa menangkap cahaya lebih banyak. Kamu pun juga bisa menggunakan shutter speed hingga 30 detik atau langsung sesuaikan saja dengan apa yang jadi kebutuhan kamu.

Dan untuk apperture, di dini biasanya bisa disesuaikan dengan shutter speed. Yang secara garis besarnya fungsi dari shutter speed dan aperture sendiri yakni mengontrol seberapa banyak intenditas cahaya yang masuk ke dalam sensor kamera.

  1. Edit Foto

Selain beragam hal di atas memang terkadang ada beberapa foto yang lebih baik dibiarkan saja apa adanya. Namun tidak sedikit pula foto yang dibutuhkan sentuhan akhir yaitu dalam hal edit foto.

Dan hal ini  tentu saja untuk menyempurkan foto setelah kamu ambil, seperti terkait kecerahan, detail lokasi, hingga masalah efek.

  1. Gunakan Flash, Jangan Zoom

Perlu diingat! Jika kamu memotret dari jarak yang  cukup jauh, sebaiknya tidak perlu flash karena hal itu bisa menimbulkan bercak terhadap foto.

Lain halnya, jika objek berada dekat. Di mana flash akan membantu membuat hasil foto menjadi lebih baik. Pengguna pun tentunya perlu menghindari zoom agar hasil foto menjadi lebih tajam.

  1. Pilih Tempat yang Tepat

Dan terakhir. Untuk mendapatkan foto malam hari yang tentunya pas, pilihlah tempat yang tepat pula, sebab nyatanya tidak semua tempat bisa menyajikan sudut pandang yang bagus saat difoto nanti.

Kiranya cukup itu saja terkait bahasan tentang tips fotografi malam hari agar hasil menjadi tetap bagus. Terimakasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of