Tips Jitu Supaya Cepat Terkenal di Twitter!

Anakkost.tv – Siapa saja tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Twitter. Ya, karena sejak jauh – jauh hari aplikasi sosial media ini memang sangat di gandrungi baik di kalangan anak – anak muda, maupun mereka yang sudah dewasa. Twitter seolah sudah menjadi hal yang lumrah dalam keseharian, yang rasanya memang tak bisa di lewatkan begitu saja.

Tips Jitu Supaya Cepat Terkenal di Twitter!

Ngomong – ngomong bermain Twitter, sebenarnya ada dua fakta yang tak bisa kita sangkalkan. Yang pertama menginginkan banyak pengikut. Fakta kedua berpura – pura tidak menginginkannya.

Tips Mudah Terkenal di Twitter

Nah, khusus kamu semua yang suka banget nih ber- sosmed di Twitter, kali ini aku akan berbagi tips, agar kalian semua bisa mudah terkenal bahkan menjadi seorang selebtwit. Mau tahu caranya seperti apa? Langsung ke – TKP…!

  1. Sajikan Topik yang Spesifik

Ini tentu saja menjadi hal pertama yang harus dilakukan jika kamu benar-benar ingin menjadi selebtwit. Dan maksud menyajikan topik yang spesifik di sini yaitu memilih topik khudud untuk tweet – tweet kamu. Seperti halnya kamu memiliki keahlian atau pun hobi di suatu bidang tertentu.  Di sini kamu bisa memulai tweet dari hal – hal yang kamu sukai atau pun yang mungkin kamu kuasai. Tapi yang harus di ingat,  kamu harus tetap konsisten dalam pembuatan nya.

Selain itu, di sini kamu bisa pula melakukan tweet dari curahan-curahan perasaan kamu sendiri. Yang terpenting, apa yang kamu curahkan tersebut tidak bertentangan dengan tema yang kamu buat. Karena semakin spesifik tweet – tweet yang kamu sendiri buat, tentu akan dianggap pula semakin ahli dalam ulasan yang kamu buat.

  1. Memperluas Jaringan Twitter

Di sini kamu harus pula membuka diri dengan dunia yang lebih luas. Untuk memperluas jaringan melalui media twitter, kamu bisa melakukan beberapa hal, seperti selalu mengikuti dan aktif dalam trending topik yang ada maupun dengan memberi komentar pada akun twitter orang – orang yang sudah populer.

Bisa juga di lakukan dengan cara menghubungkan ataupun mengkoneksikan akun twitter milikmu itu dengan akun media sosial lainnya yang juga kamu miliki. Tapi tentu saja, jangan lupa untuk terus peomosikan akun twitter yang kamu miliki tersebut terhadap orang-orang di sekitar.

  1. Tweet Harus Tetap Menarik

Biasanya di lakukan setelah kamu mendapatkan sebuah topik yang benar-benar sesuai dan spesifik. Dan itulah saatnya untuk kamu membuat tweet yang menarik. Karena untuk menjadi selebtwit pun tentu saja kamu tak bisa memposting tweet yang biasa – biasa saja. Lebih dari itu kamu juga perlu membuat orang yang ada di sekitar kamu tertarik, hingga akhirnya melakukan follow serta selalu mengikuti tweet-tweet yang telah kamu bagikan.

  1. Hindari SARA

Nah, ini bisa dilakukan saat kamu mulai memiliki banyak folowers. Dan untuk terus mempertahankannya, kamu harus sangat berhati – hati dalam setiap memposting aktivitas di jejaring sosial ini. Salah-salah membuat Tweet, bisa jadi para penggemar akan kecewa. Lebih parahnya melakukan unfollow. Celaka bukan?

Kebanyakan di sini hal – hal yang akan membuat followers menjadi kecewa antara lain dengan adanya konten yang menyinggung, seperti tema-tema berbau SARA (Suku, Agama, Ras maupun Antar Golongan). Karena terkadang banyak sekali orang-orang yang akan merasa sangat sensitif bila konten yang kita pajang berbau-bau hal semacam SARA.

Maka dari itu tetap udahan untuk jangan pernah sekali-kali memposting tweet yang menyinggung dengan tema tersebut, jika kamu sendiri memang tidak ingin di tinggalkan follower.

  1. Belajar Mengikuti Orang – orang yang Tepat

Tips Jitu Supaya Cepat Terkenal di Twitter!

Karena pada dasarnya Twitter memang merupakan suatu situs timbal balik, maka tentunya kamu akan merasa sulit mendapatkan pengikut jika tidak mau pula mengikuti orang lain. Contoh mengikuti orang lain di sini yakni :

– Mengikuti orang-orang yang juga mengikuti kamu. Karena jika tidak, kemungkinan besar merekapun aan berhenti mengikuti kamu.

– Mengikuti akun yang juga mengikuti akun lain secara otomatis. Di sini jika kamu melihat ada akun yang mengikuti sekitar 1300 pengguna, kemungkinan besar mereka akan mengikuti kamu kembali jika kamu sendiri mulai mengikuti mereka.

– Mengikuti berbagai akun yang tentunya mirip dengan akun kamu sendiri. Jika mereka memposting suatu hal yang sama, cobalah untuk kamu masuk dalam komunitasnya.

  1. Respon dan Terus Sapa-lah Follower kamu

Buatlah selalu followers makin suka dengan diri kamu. Di sini kamu di wajibkan harus bisa membuat mereka senang juga bahagia. Dan dalah satu cara untuk membuat mereka senang tersebut adalah dengan selalu merespon komentar, retweet atau tweet dan DM (Direct Message) mereka semua. Cara lainnya lagi adalah dengan selalu menyapa followers kamu pada setiap kesempatan yang di miliki.

  1. Konsisten dengan Tema Tweet

Ini merupakan yang terakhir namun yang terpenting. Karena menjalankan hal-hal tersebut dengan konsisten, tentu kamu pun telah puls memiliki ciri khas tertentu di dalam tweet-tweet yang kamu buat. Oleh sebab itu, janganlah pernah untuk sekali-kali mengubah identitas tersebut di Twitter secara langsung.

Karena jika nanti apa yang kamu posting tersebut melenceng dari topik yang kamu buat, maka ke-khas-an kamu pun tentu saja akan menurun. Maka untuk itu pula kamu di wajibkan konsisten dengan berbagai ciri dan hal-hal lainnya yang telah kamu ungkapkan.

Bagaimana? Sudah jelas sekarang, dengan tips-tips yang nanti kamu harus sajikan untuk membuatmu menjadi selebtweet? Jika sudah benar – benar di pahami, kamu tentu bisa langsung mencobanya dari sekarang. Buruan, ngapain nunggu lagi….hehe. Sampai di sini dulu pembahasan aku mengenai tips untuk menjadi cepat terkenal di Twitter. Terimakasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of