Berbagai Tips Bermain Ala Marsha, User Tank Hebat di Dalam Game Mobile Legends

Anakkost.tv – Belakangan ini tim-tim esports Indonesia memang diketahui telah memiliki berbagai pro player hebat yang boleh dikatakan bisa disangkal dengan pro player di tingkat-tingkat dunia.

Di mana dari salah satu pro player dengan kemampuan luar biasa tersebut salah satunya adalah Marsha, yang mana kini dirinya dikatakan bermain untuk tim Esport Aerowolf. Yang dikatakan menjadi salah satu tim esports terbaik di Indonesia.

Mengenai Marsha, User Tank Aerowolf

Marsha merupakan salah satu tanker terbaik, sekaligus pemain Peteran yang  kini dimiliki oleh tim esports Aerowolf.

Dan sebagai salah satu pemain veteran, Steven “Marsha” Kurniawan ini tentunya telah pula dibekali oleh berbagai kemampuan terbaiknya.

Apalagi dari segudang pengalamannya yang telah mengantarkan dirinya untuk berhasil dalam membawa Louvre menjadi runner up diajang bergengsi Mobile Legends seperti pada MPL Season 3, MSC 2019, hingga untuk Piala Presiden Esports di tahun 2020.

Tips Bermain Jadi Seorang Tanker Ala Marsha

Di dalam sebuah kesempatan, Tanker Andalan Genflik Aerowolf ini pun nyatanya turut memberikan tips-tipsnya agar bisa bermain baik menjadi seorang tanker. Di mana tips-tips yang juga diungkapkannya tersebut, sejatinya lebih berasal daripada pengalamannya pribadinya di dalam menjajal dunia esports.

Berikut ini merupakan tips-tips bermain jadi seorang tanker ala Marsha :

  1. Percaya Dengan Kemampuan Tim

Kita tentunya tahu apabila di dalam satu tim pada pertandingan Mobile Legends ini sikatakan terdiri dari lima orang yang berbeda role bahkan pula Hero-nya.

Dan karena hal itu pula, sejatinya kerja sama tim memang sangat diperlukan di dalam hal ini. Yang mana tiap-tiap pemain harus lebih bisa menahan ego masing-masing untuk bisa mengambil langkah sukses di dalam pertandingan.

Dan untuk bisa terlihat kompak, maka kamu pun lebih diharuskan untuk mempercayakan setiap posisi yang dipegang oleh rekan  tim.

Bahkan Marsha sendiri turut mengatakan, untuk kita bisa saling percaya satu sama lain. Walaupun kenyataanya harus mengemban posisi paling depan dalam menjaga pemain lawan. Karena dalam hal ini, kamu pun juga harus bisa percaya bahwa tanker itu tidak hanya bermain seorang diri. Melainkan mereka pun akan juga butuh perlindungan daripada pemain lainnya.

  1. Percaya Diri

Percaya diri tentunya hal utama. Karena setiap pemain suatu game, tentunya mempunyai skill yang berbeda-beda. Yang juga hal ini pun akan ditentukan oleh pengenalan sekaligus pengalaman bermain untuk game tertentu.

Sama pula halnya dengan Mobile Legends, yang mana di dalam pertandingan ranked, kamu nantinya juga akan bertemu dengan banyak pemain yang skill-nya pun boleh dibilang sangat jago.

Nah, sebagai tanker, tentunya kamu jangan pernah merasa takut dalam menghadapi musuh-musuh yang terlihat jago diawal. Karena kamu pun juga harus percaya jika kemampuan yang kamu miliki tersebut, bakal bisa memenangkan pertandingan yang akan kamu mainkan. Namun tidak hanya skill, karena tanker pun tentunya akan lebih memerlukan mental yang juga tebal. Bukan wajah tebal ya, Guys! Hehe…

  1. Pilih Item yang Benar

Biar pun dikatakan hanya merupakan seorang penjaga, manun tentu saja seorang tanker juga harus tetap memenuhi setiap item yang akan digunakan untuk dirinya. Karena hal ini pun akan bisa membuat Hero yang kamu sedang gunakan tersebut, nantinya akan semakin tebal darah bahkan pula pertahanannya.

Karena hal itu pulalah, maka sedianya kamu jangan asal dalam hak membeli item yang telah disediakan. Mengingat kamu pun lebih diwajibkan untuk menghafal item-item Support yang lain-lainnya.

Ya, memang sih, farming akan sagat berguna untuk mengumpulkan gold yang akan dibelikan item. Tapi, bagi seorang tanker di awal game sebenarnya telah dibekali dengan pertahanan bahkan pula HP yang cukup tebal. Apalagi jika kamu memang mempunyai emblem Tank yang sudah ternyata cukup memadai.

  1. Tangkap Musuh Tanpa Korbankan Teman

Menjaga rekan si dalam satu tim agar tidak terkena sasaran serangan dari musuh tentunya merupakan sebuah tugas daripada seorang tanker.

Di mana kalian pun lebih harus rela untuk pasang badan dalam hal melindungi core di dalam tim. Dan jangan takut untuk mati demi melindungi rekan dalam satu tim.

Dan pula sebagai pemain tanker, Marsha bahkan sempat mengingatkan, untuk tetap melakukan perhitungan dengan matang di dalam setiap tindakan yang akan kamu ambil nanti. Ada pun jika ingin menangkap musuh, maka kamu pun harus mengatur terlebih dahulu posisi yang terbaik. Mengingat hal tersebut, sudah merupakan kewajiban yang juga harus dilakukan apalagi dalam melindungi teman. Maka, jangan sampai terlalu fokus untuk menculik musuh, bisa-bisa kamu malah dibuat lupa dengan keselamatan temanmu yang lain.

  1. Jangan Takut Mati

Hal yang lebih pentingnya ialah jangan takut mati. Dan sebenarnya sih, dalam game Mobile Legends memang dikatakan ada penilaian Most Value Player (MVP).

Di mana hal tersebut memang bertujuan untuk menduduki posisi terbaik sebagai tanker. Namun kamu pun jangan terlalu terfokus untuk gelar tersebut, karena bagi seorang tanker, bisa jadi merupakan pahlawan apabila dikatakan berhasil melindungi lawan walau pun kenyatannya harus mati. Karena walau pun kamu memang lebih sering mati, tentunya kamu pun akan patut berbangga jika tim yang kamu perkuat itu justru bisa menang.

Itulah tentang berbagai tips menjadi seorang tanker ala Marsha. Gimana, kamu sudah siap mencobanya? Semoga sukses!

Terimakasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of