Bikin Foto OOTD yang Kekinian ada Triknya, Pelajari 12 Triknya Disini !!

Anakkost.tv – Setelah di artikel sebelumnya aku memberikan beberapa contoh foto OOTD yang kekinian banget maka pastinya banyak yang bertanya juga tentang trik – trik dalam pengambilan foto tersebut sehingga terlihat bagus dan kekinian. Semua pasti ada caranya baik cara yang umum dilakukan atau hanya orang  orang tertentu yang tau dan sering disebut dengan trik.

Gaya Berfoto OOTD Hijaber Kekinian
Contoh Foto OOTD

Tidak ada salahnya berbagi untuk kebaikan bersama, maka dari itu di artikel kali ini aku akan membahas tuntas tentang cara atau trik membuat foto OOTD yang baik dan benar serta kekinian pastinya. Tapi sebelumnya kamu lihat dulu nih contoh gaya foto bareng pacar yang romantis abis DISINI.

Trik – trik Membuat Foto OOTD

  1. Cari Backround yang Menarik dan Pas

Sebelum mengambil gambar alngakha lebih baik cari dulu backround yang pas dan menarik sehingga gambar yang diambi lebih cantik. Jangan sembarang menggunakan backround jika tidak ingin mendapat cacian dari banyak orang seperti halnya dengan menggunakan backround korban tabrak lari. Tapi gunakanlah backround seperti dinding berwarna atau lukisan, tangga, zebra cross, alam bebas, pepohonan, gedung, jendela dan masih banyak lagi yang lainnya.

  1. Cari Angel Pengambilan Foto yang Pas

Selain backround yang sudah mendukung, kamu juga harus pintar dalam mengambil angel atau sudut pandang yang pas untuk pengambilan gambar. Jangan sampai backround dan model sudah bagus tapi pengambilannya kurang tepat. Misal menempatkan objek tepat di tengah subjek atau setengah objek setengah subjek (objek = model dan subjek = backround).

  1. Perbanyak Variasi Fose Berfoto

Setelah kita mendapatkan angel yang bagus jangan lupa untuk mencoba beberapa fose foto. Jadi jangan hanya satu adegan atau satu gaya saja melainkan dengan berbagai gaya agar nantinya bisa banyak pilihan gaya atau fose mana yang lebih baik dan tetap setiap fose di ambil dengan sudut pandang yang berbeda untuk perbandingan.

  1. Perbanyak Mengambil Foto

Masih berhubungan dengan poin no 3 dimana setiap fose harus diambil dari berbagai sudut pandang yang berbeda. Semakin banyak foto yang diambil semakin besar peluang kita mendapatkan hasil yang maksimal dari foto tersebut. Banyak juga yang nyesal karena hanya menggunakan dan mengambil satu fose atau foto saja.

  1. Santai dan Tenang Ketika Berfoto

Agar hasilnya maksimal maka jangan pernah melakukan sesi foto dengan terburu – buru, kadang terlihat bagus tapi pas diteliti lagi ada yang kurang apalagi jika diperbesar. Banyak fotografer amatiran yang melihat hasilnya tanpa di perbesar, padahal pas di perbesar hasilnya blur alia buram. Exspresi muka disesuaikan jang dengan nafas terengah – engah karena itu akan merusak keindahan yang ada.

  1. Menentukan Cahaya dan Waktu

Dalam membuat foto OOTD menggunakan cahaya alami atau natural itu lebih baik, jadi bukan hal yang asing lagi jika foto OOTD lebih sering dilakukan di luar ruangan alias outdor. Karena cahaya yang didapatkan maksimal, akan tetapi ada waktu khusus yang harus kamu perhatikan agar bisa mendapatkan cahaya yang natural. Waktu yang tepat untuk membuat foto OOTD adalah di pagi hari.

  1. Gunakan Kamera yang Bagus

Kamera juga berpengaruh terhadap hasil yang kita dapat, tapi tidak menutup kemungkinan dengan menggunakan kamera handphoe juga bisa mendapatkan hasil yang diinginkan yang penting 6 point di atas bisa kamu maksimalkan. Apalagi di dukung dengan kamera bagus yang super canggih maka hasilnya juga akan lebih bagus lagi.

  1. Gunkan Aplikasi Edit Foto

Kadang apa yang dihasilkan oleh kamera kita tidak sepenuhnya sesuai dengan keinginan, jadi tidak ada salahnya jika kita menggunakan aplikasi edit foto untuk lebih memaksimalkan lagi hasil dari jepretan tersebut asal jangan terlalu berlebihan karena itu akan mengurangi daya tariknya sendiri. Apalagi dengan backround, model dan kamera seadanya pasti suka habis – habisan dalam editing, hehe.

  1. Minta Saran Temanmu

Saran dari teman itu sangat diperlukan, karena bagus itu bukan menurut diri sendiri melainkan menurut orang lain. Semakin banyak saran semakin bagus buat kita untuk lebih maju dan mendapatkan hasil maksimal, mulai dari backround, angel, fose sampai editing.

  1. Update Pengetahun Terbaru

Bagi kamu yang tidak ingin ketinggalan zaman pastinya harus selalu update perkembangan foto khususnya di media sosial. Jangan sampai ketinggalan, terutama dalam segi fose, gaya sampai backround yang digunakan agar kamu tetap kekinian dan tidak jenuh dengan itu – itu saja yang dilakukan. Selain update kamu juga harus bisa memunculkan ide baru yang bagus untuk dipasarkan.

  1. Pilih Caption yang Menarik

Agar foto OOTD kamu banyak yang like maka tidak ada salahnya ditambahkan caption yang menarik dan sesuai dengan tema foto tersebut. Karena kita tahu zaman sekarang update foto di media sosial tanpa caption itu hambar dan hanya dipandang sebelah mata oleh netizen.

  1. Berikan Hastag yang Berkaitan

Selain diberikan caption yang bagus dan kekinian, jangan lupa juga kamu berikan hastag yang kekinian juga agar semakin banyak orang yang tahu dengan foto kita. Untuk itu semakin banyak peluang foto kamu mendapatkan banyak like, karena sadar tidak sadar kamu upload foto ke media sosial adalah ingin dilihat banyak orang dan diberikan like.

Nah itulah trik yang dapat aku bagikan kali ini mengenai cara membuat foto OOTD yang kekinian. Kamu juga bisa lihat berbagai gaya foto OOTD hijaber yang pastinya akan menginspirasi kamu kedepannya dan perlu kamu ketahui juga kalau foto OOTD ini bukan hanya dilakukan oleh kaum wanita saja melainkan juga banyak juga  foto OOTD pria yang lebih kekinian lagi. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar