Tips Ampuh Menyembunyikan Kontak Whatsapp

Anakkost.tv – Siapapun tentunya tidak ingin jika obrolan bersifat privasi sampai terbaca orang lain. Apalagi jika kita punya teman gadis – gadis cantik… Ciellaahhh….!

Biasanya di sini mereka akan melakukan berbagai cara untuk menyembunyikan nomor gadis – gadis tersebut agar aman dari jangkauan pacar ataupun istri barangkali bagi yang sudah berumah tangga. Soalnya kalau ketahuan bisa-bisa menimbulkan perang dunia ketiga nantinya. Apalagi jika kata – katanya sedikit mengarah ke hal romantis. Wah! Ini sudah menjadi alasan kuat untuk di tabuhnya genderang perang.

Tips Menyembunyikan Kontak Whatsapp

Untuk mengantisipasi hal tersebut, di sini penulis akan berbagi tips bagaimana caranya agar bisa menyembunyikan kontak agar nantinya tidak muncul di WhatsApp kita. Soalnya pengalaman yang sudah-sudah baik itu penulis maupun Admin barangkali. Jangan ketawa kamu Min, woy…!

Pengalaman yang sudah-sudah biasanya mengganti nama si cewek tersebut dengan nama Sapri misal. Padahal tidak menyadari jika di kontak WhatsApp nantinya yang namanya Sapri ini fotonya malah cewek. Sama saja bohong Khan?

Makanya, karena lama-lama malah bisa semakin bahaya, lebih baik kita langsung saja menuju pembahasan tentang tips ampuh menyembunyikan kontak di WhatsApp kamu.

  1. Cara Menyembunyikan Kontak WA di HP Android

Sebenarnya memang tidak susah untuk menyembunyikan kontak WA di hp android ini. Kamu cukup dengan :

– Masuk ke WhatsApp kamu, lalu tekan agak lama kontak yang mau kamu sembunyikan.

Cara Menyembunyikan Kontak WA di HP Android

– Selanjutnya klik tiga buah titik di ujung kanan sebelah atas. Kemudian akan muncul pilihan.

– Pilih arsipkan chat. Dan kontak yang di pilih pun otomatis akan lenyap.

Cara Menyembunyikan Kontak WA di HP Android

Lalu bagaimana caranya jika ijin mengembalikan seperti semula? Caranya gampang saja.

– Kamu scroll dulu ke bagian paling bawah di WhatsApp kamu. Di sana ada nama di arsipkan.

Cara Menyembunyikan Kontak WA di HP Android

– kamu tinggal klik. Dan akan muncul kembali kontak yang di sembunyikan tadi. Selanjutnya tekan kembali kontak tersebut agak lama sampai muncul tanda centang double. Kemudian klik tombol kembali (Unarchive), di ujung kanan atas sebelah tiga titik.

– Dan kontak pun akan otomatis kembali ke letak semula.

  1. Cara Menyembunyikan kontak WA di iPhone

Cara menyembunyikan kontak WA di iPhone, sebenarnya caranya hampir-hampir  mirip sebagaimana cara-cara yang sebelumnya di jelaskan yakni dalam hp android. Namun untuk mengobati rasa penasaran, ini dia cara menyembunyikan kontak WA pada iPhone. Selamat menyimak.

  1. Seperti biasa kamu di sini pilih kontak yang ingin kamu sembunyikan, selanjutnya usap ke sebelah kiri hingga muncul tombol Archive. Tinggal kamu centang, dan Kontak tersebut akan secara otomatis masuk ke Archived Chats. Keterangan jelasnya bisa di lihat di gambar!

  1. Untuk mengembalikannya ke semula, sama pula mudahnya yakni dengan cara usap ke kiri dan tekan tombol Unarchive. Maka kontak akan keluar dari Archived Chats, kemudian muncul kembali di daftar chat di halaman muka.
  1. Menyembunyikan kontak WA di PC/laptop.

Cara-caranya seperti di bawah ini.

  1. Kami bisa pilih kontak yang ingin kamu sembunyikan. Dengan cara klik tanda panah yang mengarah ke bawah. Tanda panah tersebut tepatnya terletak di bawah jam chat masuk/keluar.

Menyembunyikan kontak WA di PC/laptop.

  1. Selanjutnya pilih Archive chat yang letaknya berada paling atas.

Menyembunyikan kontak WA di PC/laptop.

  1. Bagi kamu yang ingin melihat daftar kontak yang telah disembunyikan, kamu bisa memilih tombol titik tiga yang terletak di sudut kanan pada atas. Lalu pilih Archived.

Jika kamu ingin mengembalikan kontak yang disembunyikan ke tempat semula, caranya seperti ini :

Tinnggal buka menu Archived yang tadi. Selanjutnya, klik tanda panah ke bawah yang ada di sisi kanan chat. Lalu pilih Unarchive Chat. Berikut penjelasan pada gambar.

Tambahan :

– Cara menyembunyikan kontak WA lainnya.

Di sini, juga sebenarnya ada cara yang lebih mudah dan pastinya sangat praktis. Apalagi jika kamu memang menginginkan untuk menyembunyikan seluruh kontakmu di WhatsApp. Mau tahu cara-caranya seperti apa? Yakni seperti berikut ini :

Untuk menyembunyikan seluruh kontak kami di WhatsApp, kamu tingga memilih Settings > Chat > Chat History > Archive All Chats. Maka, semua chat WhatsApp-mu akan segera masuk ke kontak arsip saat itu juga.

Manfaat dan Kerugian Menyembunyikan Kontak Whatsapp

Adapun manfaat serta kerugian (kekurangan) dalam menyembunyikan kontak WA ini yakni :

Keuntungan :

– privasi bisa terjangan dengan aman.

– mengurangi kesalahan pahaman dari adanya no di dalam kontak WA.

– meminimalisir adanya perdebatan atau pun genderang perang antar pasangan maupun dalam rumah tangga.

Kerugian/kekurangan :

– Untuk kekurangan yang di timbulkan dalam menggunakan fitur arsip ini yakni, jika muncul pesan baru, pesan tersebut pun tenyunya akan secara otomatis muncul kembali di dalam daftar chat milik kita. Jadi tetap antisipasi saja secara lugas ya…

Bagaimana? Sudah jelas bukan sekarang. Jadi setidaknya jika kamu sudah mengetahui cara-cara dalam menyembunyikan no di dalam WhatsApp ini, tentunya takkan membuatmu harus susah – susah lagi tanpa harus mengganti dengan nama tukang ledeng maupun tukang rongsok apalagi lebih jauhnya tukang jerigen.

Malah bikin ribet saja tentunya. Ok, kiranya cukup sampai di sini dulu mengenai pembahasan seputar cara-cara menyembunyikan kontak di WA agar tidak ketahuan pacar atau pun instri… Hehe. Jangan lupa untuk tetap stay di sini. Di mana lagi tempatnya berita – berita terhangat dan terbaru selain di anakkost.tv tentunya. Sampai jumpa kembali. Terimakasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of