Tips Ampuh Memilih Mouse Gaming Yang Cocok

Anakkost.tv – Kendala yang diakibatkan dari mouse, memang menjadi gangguan terbesar terutama nyangkut urusan dalam hal sebuah  gaming. Karena sejatinya, sebuah mouse bukan hanya sebagai alat untuk menjalankan ketikan saja, melainkan juga bisa dikatakan sebagai suatu senjata terutama dalam hal bermain game.

Apalagi apabila kamu sudah menganggap suatu game ini sebagai suatu hal yang sangat serius, maka untuk hal pemilihan suatu mouse pun tentunya harus lebih serius lagi. Nah, khusus untuk kamu yang merupakan seorang gamers, ini dia 7 rekomendasi mouse yang layak dan mungkin yang terbaik untuk dapat di pakai.

Jenis, Harga dan Fungsi Mouse Gaming Terbaik 2019

  1. Razer DeathAdder Chroma

Harga mouse ini hanya sekitar 750 ribuan saja. Mouse gaming yang juga didesain oleh Razer ini telah pula di desain supaya sesuai dengan jenis telapak tangan daripada penggunanya. Lain dari itu, ternyata mouse ini pun telah pula dilengkapi dengan fitur laser optical, bahkan sensor optik 10000 DPI yang tentunya sangat bagus untuk sensitivitas tinggi dan waktu reaksi yang cepat.

Mouse Razer DeathAdder Chroma ini juga mempunyai suatu fitur yang menarik, yakni adanya suatu lampu mouse yang dapat menyala bahkan menyediakan 16,8 juta kombinasi warna sesuai keinginan para pengguna. Selebihnya lagi terdapat pula dukungan Razer Synapse, yang secara online akan mengupdate software atau pun menyimpan pengaturan mouse.

Namun biarpun begitu, mouse ini masih mempunyai kekurangan, yakni dengan masih adanya sambungan kabel untuk menyambungkan nya kepada laptop.

  1. VicTsing MM057 2.4G Wireless Gaming Mouse

Harga mouse VicTsing MM057 2.4G Wireless Gaming Mouse ini memang di bawah 200 ribu. Tapi tak usah khawatir, biarpun harganya murah tapi tetap mempunyai kualitas bagus kok. Karena sebenarnya dalam mouse ini kamu bisa mendapatkan fitur lazer optical, kontrol DPI di kisaran 2400, 2000, 1600, 1200 atau 800. Sesuai yang kamu inginkan. Desainnya pun tentunya nyaman untuk dipegang berlama-lama. Lebih dari itu kamu pun tentunya bisa mengoperasikan mouse ini dengan jarak sekitar 50 kaki atau 15 meter dari arah laptopmu.

Walau pada kenyataan mouse ini membutuhkan baterai untuk dapat di operasikan, tapi sebenarnya satu baterai saja dapat difungsikan setidak-tidaknya sampai 15 bulan. Itu semua berkat adanya fitur Auto Energy-Saving Sleeping Mode.

Kekurangan dari mouse ini memang tidak disertai indikator baterai. Walau sebenarnya mouse gaming ini bisa pula kamu gunakan di perangkat Windows, Mac, bahkan Linux.

  1. Logitech G602

Mouse Logitech G602 dibandrol dengan harga sekitar Rp 750.000,-. Keuntungan dalam pembelian mouse ini kamu bisa mendapatkan 2 buah baterai jenis AA bawaan, dengan daya tahan baterai sampai dengan 1440 jam. Dan karena harga memang tidak pernah membohongi kualitas, mouse ini pun dapat bertahan setidaknya sampai dengan 20 juta kali klik.

Perangkat ini pun dilengkapi dengan sensor yang bernama DELTA ZERO, yang pula dapat menjamin keakuratan dalam membaca kursor. Bahkan lain dari itu terdapat pula opsi software khusus buatan Logitech, yang bisa digunakan untuk melakukan konfigurasi pada mouse ini.

Kekurangan dari mouse Logitech G602 ini, hanya bisa digunakan dalam jarak sampai 3 meter.

  1. Redragon M601 Centrophorus

Siapa yang menyangka, jika dari bentuknya yang sangar bahkan elegan ini, ternyata mouse Redragon M601 Centrophorus ini memiliki harga yang miring. Yakni hanya seharga Rp 132.500,- saja. Mouse  Redragon M601 Centrophorus ini pun tentu saja mempunyai kelebihan bahkan juga keunikannya sendiri yakni memiliki fitur 3200dpi sensor, 6 tombol optimize dengan dukungan software buatan Redragon sendiri, bahkan terdapat pula Lazer optikal.

Namun seperti halnya jenis-jenis di atas, mouse Redragon M601 Centrophorus juga tentu saja mempunyai kekurangan. Yakni hanya bisa di pakai khusus untuk sistem operasi Windows 10, 8, 7, Vista, dan XP.

  1. HAVIT HV-MS794

Mouse gaming berikut ini bisa dibeli seharga 300 ribuan saja. Dengan harganya yang cukup miring tersebut, mouse HAVIT HV-MS794 ini telah pula memiliki 4 pilihan konfigurasi DPI, yang berkisar pada 800-1200-2400-3200 dan adanya LED indikator masing-masing dalam tingkatan DPI.

Dan kelebihan dalam mouse ini yakni adanya 7 tombol pada mouse yang di jamin tidak akan mudah rusak walau dalam penggunaan yang lama karena ikut pula dilengkapi dengan keystroke life 10.000.000.

Untuk kekurangan dari mouse gaming ini, bisa dilihat daripada tampilan mousenya yang masih biasa (belum memiliki tampilan yang spesial). Selain itu, hanya mendukung perangkat yang berbasis Mac, Windows, dan Linux. Serta masih menggunakan kabel untuk sambungannya.

  1. Pictek 2400DPI Adjustable Gaming Mouse

Untuk jenis mouse yang keenam ini, memiliki memiliki fitur 5 DPI, dengan opsi 800, 1200, 1600, 2000, 2400 dengan tombol klik kiri dan kanan yang dapat di sesuaikan dengan software. Mouse ini pun rupanya bisa pula di gunakan hingga jarak 10 meter baik itu dari laptop, maupun komputer. Itu semua bisa terjadi dikarenakan tekhnologi 2.4GHZ dengan fitur two-way Wireless transmission technology yang ada pada mouse gaming tersebut. Mouse ini bisa dibeli seharga 190 ribuan saja.

Kekurangan dari mouse ini, tidak cocok untuk gamers high end.

Nah, itulah rekomendasi tentang Tips Ampuh dalam Memilih Mouse Gaming. Tapi walau pun banyak pilihan harus tetap hati-hati ya dalam pemilihan mouse-mouse gaming ini. Jangan sampai pas udah beli nyatanya gak sesuai sama selera. Akibat belinya terburu-buru. Karena sebenarnya, kenyamanan dalam pemilihan mouse itu, tergantung pada selera kamu sendiri. Ok, sampai jumpa di lain kesempatan. Terima kasih telah menyimak artikel ini. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar