Tindakan Pertama Yang Harus Dilakukan Jika Handphone Kamu Terendam Air

Anakkost.tv – Pernah gak sih, ketika kamu sedang asyik bermain handphone tiba- tiba handphone nya terbang ke kolam, bak mandi atau mungkin terendam banjir! Sehingga sudah pasarah dan mulai berpikir untuk mencari handphone baru atau mungkin kamu langsung membawanya dan mengelapnya kemudian langsung dinyalakan apakah masih hidup atau tidak?

Padahal hal tersebut salah dan sebetulnya ada beberapa tahapan yang bisa kamu lakukan untuk meminimalisisr kerusakan yang lebih parah jika handphone kamu terendam air. Sehingga jikapun ada kerusakan tidak langsung mati total dan yang namanya berusaha juga harus ada tekniknya, hehe.

Cara mengatasi Handphone Yang Terendam Air

Ketika secara tidak sengaja handphone kamu nyebur atau bernenag, jangan langsung panik dan teriak – teriak atau hanya melihat santuy. Tapi harus segara kamu ambil dan lakukan beberapa langkah dibawah ini agar handphone kamu selamat dari koma bahkan sampai kematian, hehe.

  1. Ambil Handphone Tapi Jangan Langsung Dinyalakan

Kenapa jangan langsung dinyalakan, karena hal itu bisa menyebabkan konlesting karena masuknya air bercampur dengan arus listrik saat kamu menyalaka handphone. Terus kalau tercebur dalam keadaan nyala bagaimana? Jelas jika itu terjadi, langsung kamu matikan. Jangan juga kamu goyang – goyangkan handphone, karena hal itu bisa membuat air masuk lebih dalam atau masuk ke bagian lainnya yang sebelumnya tidak tersentuh air.

  1. Copot Baterai dan LCD

Memang untuk handphone sekarang rasanya akan sulit melakukan hal tersebut, jangankan mencopot LCD, menopot baterai saja susah! Itu opsi jika memungkinkan. Tapi kalau tidak jangan dipaksakan, cukup sabar saja dulu, hehe.

  1. Rendam Handphone di dalam Beras atau Silica Gel

Ambil beras, simpan dalam mangkuk atau wadah kemudian masukan handphone sampai terkubur. Simpan sampai dengan 1 – 2 hari dan jika handphone berenang, jangan langsung di jemur juga atau di panaskan pakai hairdyer karena bisa merusak komponen didalamnya.

Nah itulah cara atau tindakan pertama yang bisa kamu lakukan untuk menagatasi handphone yang tiba – tiba ingin berenang padahal tidak bisa berenang. Beda lagi dengan handphone yang memang di desain untuk bisa berenenag. Itumah santuy saja dan mungkin jangan lupa di berikan sabun, hehe (Just Kidding). Jika Handphone tetap tidak mau nyala atau ada bagian yang rusak, seperti sinyal hilang, udah dipastikan handphone kamu ingin di bawa ke dokter spesialis dalam, hehe.

Itu aja untuk artikel kali ini dan semoga bisa menbantu, atau mungkin diantara kamu ada yang pernah mengalami hal tersebut dan apal yang dialkukan serta hasilnya bagimana? Bisa untuk di share juga agar bisa menambah opsi dalam mengatasi handphone yang berenang  dan jangan lupa tinggalakn jejaknya di kolom komentar yah. Terimaksih.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments