Ternyata Penonton Youtube Dalam 1 Bulannya Tebus Angka 2 Miliar

Anakkost.tv – Youtube yang merupakan salah satu platform berbagi video ternyata baru – baru ini telah mencetak rekor baru. Dimana jumlah penonton tiap bulannya bisa menembus angka 2 miliar dan ini merupakan angka yang sangat fantastis. Angka ini merupakan angka yang naik 5% dari jumlah penontonnya pada bulan – bulan di tahun 2018 yang hanya bisa mencapai sekitar 1,8 miliar.

 

Hal ini tentunya merupakan kabar yang sangat menggembirakan bagi pihak youtube dan berita ini juga muncul atau disampaikan oleh CEO Youtube Susan Wojcicki ketika memberikan presentasinya pada acara tahunan Brandcast Youtube untuk para pengiklan di New York City.

 

Jumlah Penonton Youtube Bisa Lebih dari 2M Per Bulannya

Untuk jumlah 2 Miliar tersebut belum termasuk pada penonton youtube yang menonton video youtube tanpa menggunakan akun atau hanya sekedar menonton saja tanpa bisa like, comment dan subscribe karena tidak daftar akun youtube. Jika jelas hal itu banyak terjadi dan banyak yang melakukannya, entah karena malas bikin akun ataupun yang lainnya dan hal ini jika di jumlahkan pasti akan lebih dari angka 2 miliar penonton tiap bulannya.

Wojcicki juga mengatakan bahwa pengguna youtube telah menghabiskan sekitar 250 jam setiap harinya hanya untuk mengakses dan menonton video – video yang ada di youtube dari layar Tv dan ini tentunya membuat tingkatan sebesar 39 % dari pertengahan tahun 2018 yang hanya sampai 180 juta jam per harinya dan ini juga belum termasuk pada jumlah jam untuk pelanggan layanan TV berbayar milik youtube (Youtube TV).

Penghapusan Video Youtube

Namun di balik semua itu, ternyata banyak sekali video youtube yang di hapus karena berbagai hal dan tentunya merupakan pelanggaran. Sehingga pihak youtube harus menghapusnya dan sudah sekitar 9 juta video di hapus karena dalam video tersebut terdapat pelanggaran seperti ujaran kebencian, kekerasan, dan lain sebagainya. Hal ini biasa dilakukan dalam tiga bulan sekali jadi bukan keseluruhan.

Ternyata, disini pihak youtube telah mempekerjakan 10.000 ribu content reviewer untuk menyaring video – video yang memang tidak pantas ada di kanal youtube atau tidak sesuai dengan pedoman komunitas yang telah ada untuk menghapusnya dan membuat youtube tetap aman untuk di tonton masyarakat luas. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar