Ternyata Inilah Respon Youtube Terhadap Bom Dislike

Anakkost.tv – Dislike merupakan pernyataan seseorang yang menonton video youtube dan tidak menyukai nya. Maka menekan icon jempol kebawah (dislike) dan entah itu wajar atau tidak tergantung pemikiran masing – masing. Akan tetapi yang aneh di dunia youtube sekarang, terkadang video bagus, berkualitas dan meng- inspirasi malah mendapatkan dislike tapi yang tidak jelas, merusak akhlak bangsa mendapatkan banyak like! Why?

Solusi Pencegahan Dislike Video Youtube

Apalagi setelah kasus bom dislike yang didapatkan oleh youtube rewind dunia, bahkan hal itu sangat viral dan entah apa yang sebenarnya terjadi. Banyak hal yang memicu seseorang memberikan dislike pada sebuah video. Entah itu ada hal yang tidak disukai, terdapat komentar profokator, ajakan dari teman untuk dislike video tersebut dan lain sebagainya.

Solusi Pencegahan Dislike Video Youtube

Alternatif Pertama

Maka dari itu, Director of project manager youtube (Tom Leung) mengatakan beberapa alternatif yang akan diambil untuk mengatasi hal ini dan alternatif pertama yang disebutkan adalah dimana youtube bakalan menyembunyikan metrik video secara default. Maka dengan ini, kamu semua sebagai pencinta video – video youtube tidak akan bisa melihat jumlah like maupun dislike yang didapatkan oleh video tersebut.

Padahal like dan dislike sebuah video merupakan salah satu patokan yang menggambarkan video tersebut berkualitas atau tidak. Akan tetapi like dan dislike tersebut bisa tampil jika kreator nya sendiri mengubahnya menjadi publik. Hal ini dilakukan untuk meredam Dislike Mobs.

Alternatif Kedua

Jika dengan hal diatas kamu juga tidak bisa melihat sisi baiknya, maka youtube memberikan alternatif kedua dimana ketika kamu akan meng- klik dislike maka akan muncul sebuah notif yang menerangkan apakah kamu yakin atau tidak (bayangan). Jadi mengingatkan kembali dengan pilihan kamu, karena takutnya banyak yang salah klik atau tidak sengaja ter- klik, hehe.

Alternatif Terakhir

Alternatif yang terakhir ini bisa dikatakan exstrim! Mengapa demikian? Karena youtube akan menghilangkan icon dislike seperti halnya instangram yang hanya ada icon love (like) tanpa dislike. Tapi disisi lain dislike didapatkan bukan hanya karena dislike mobs melainkan murni karena video tersebut kurang bagus dan tidak cocok berada di youtube.

Nah itulah respon dari youtube khususnya Tom Leung, so entah mana yang akan dilakukan dan entah apa yang akan terjadi nantinya. Karena 3 opsi di atas belum di masukan pada youtube melainkan baru alternatif nya saja. Tapi kita sebagai pengguna juga bisa mengajukan pendapat dan harus bisa menerima apa peraturan baru yang mereka buat dan semoga youtube semakin maju dan berkualitas tentunya. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar