Ternyata Inilah Perbedaan Antara Notifikasi dan Feed Subscriber!

Anakkost.tv – Banyak subscriber yang tidak paham dengan apa yang dimaksud dengan notifikasi dan feed subscriber dan mereka hanya saja kadang suka protes atau merasa aneh ketika dirinya tidak mendapatkan pemberitahuan khusus saat ada video baru yang di upload oleh channel yang dia subscribe atau mungkin pemberitahuan nya umum dalam arti harus membuka youtube terlebih dahulu.

Sebelumnya kamu harus mengetahui lebih dasar terlebih dahulu antara apa yang di maksud dengan notifikasi dan apa yang di maksud dengan feed subscriber yang memang pada umumnya dapat memberitahu kamu tentang video – video terbaru dari channel yang kamu subscribe.

Perbedaan Antara Notifikasi dan Feed Subscriber

Notifikasi sendiri berguna untuk memberi tahu kamu saat ada video baru yang di upload oleh channel yang kamu subscribe melalui sebuah notifikasi push email di perangkat seluler atau berupa notifikasi kota masuk di dekstop. Jadi ketika ada video baru maka akan secara langsung mendapatkan informasi khusus yang muncul.

Cara Mengaktifkan Notifikasi Channel Youtube

Jika kamu ingin mengaktifkan notifikasi untuk channel yang kamu sukai, maka langkahnya cukup mudah dan kamu hanya tap bagian Subscribe jika belum dan di sampingnya akan muncul icon lonceng dan kamu tap sampai icon lonceng tersebut seperti (  ) alias berbunyi, dengan demikian kamu akan bisa mendapatkan notifikasi secara langsung update dari setiap hal baru yang ada di channel tersebut.

Sedangkan untuk Feed Subscriber merupakan tampilan atau deretan video – video terbaru dari channel – channel youtube yang telah kamu subscribe. jadi kamu bisa melihat secara langsung deretan video terupdate dan bisa kamu play satu per satu, hehe.

Cara Merubah Jenis Notifikasi Yang Ingin Diterima

Disini kamu bisa merubah dan menyesuaikan dengan keinginan dimana kamu bisa mendapatkan notifikasi dengan cara yang khusus atau berbeda. Caranya cukup mudah dan bisa langsung kamu ikuti dibawah ini.

Pada Android

  • Kamu masuk terlebih dahulu pada aplikasi youtube dan di bagian atas layar kamu tap bagian gambar profil kamu.
  • Kemudian kamu tap bagian setelan dan ketuk bagian notifikasi.
  • Selanjutnya kamu tap aktifkan dan ikuti petunjuk yang muncul.
  • Setelah itu, baru bisa kamu pilih jenis notifikasi yang ingin kamu terima, mulai dari rekomendasi video, aktivitas channel, aktivitas balasan komentar, ringkasan terjadwal dan lainnya.

Pada Komputer

  • Untuk mengontrol pada komputer juga bisa kamu lakukan dengan cara login terlebih dahulu pada youtube di komputer kamu.
  • Kemudian buka bagian setelan notifikasi dan dibagian bawahnya akan terdapat berbagai notifikasi yang ingin kamu terima. Mulai dari update dalam email, subscriber channel dan pemberitahuan saat lewat.

Intinya, jika kamu belum mendapatkan notifikasi khusus dari channel youtube yang kamu subscribe. berarti loncengnya belum dinyalakan, ya kalau kamu suka lihat channel nya dunia manji, pasti tidak akan asing lagi dengan hal ini. karena banyak subscriber yang tidak mendapatkan notifikasi video terbarunya, hehe.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Artikel ini termasuk dalam bahasan : - gambar lonceng youtube -

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar