Ternyata Ini Tanggapan Ninja Terkait eSport Masuk Olimpiade

Anakkost.tv – Geliat dunia esport memang kian meroket dengan menampilkan berbagai team-team besar serta para pemain berkualitas. Karena melihat pesatnya laju daripada permainan game ini, maka tidaklah menutup kemungkinan, bahwa jenis olahraga yang di dalamnya melibatkan banyak para gamers ini akan terus maju bahkan sampai ke tingkat olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.

Ninja

Tanggapan Ninja Terkait eSport Masuk Olimpiade

Bukan tidak mungkin jika masuknya olahraga cabang espot pada olimpiade 2020 nanti, di Tokyo Jepang. Mengingat baru – baru ini saja tim esport juga telah menginjakkan kaki untuk memperebutkan medali emas  di cabang SEA Game 2019.

Memang benar, jika mengingat esport sampai ke tingkat olimpiade tentunya akan menghadirkan berbagai tanggapan maupun komentar dari berbagai pihak. Bahkan baru-baru ini saja Tyler “Ninja” Blevins, sempat ditanya pendapatnya tentang hal tersebut.

Dikutip dari esportjunkie.com, Dalam turnamen promo untuk novel terbarunya ‘Get Good’ bintang streamer Mixer Ninja di tanya seperti ini.

” Untuk memasukkan olahraga ke Olimpiade, apa yang akan dibawanya? 2024 pertandingan dianggap sebagai olahraga pertunjukan. Menurut anda, apa yang akan dianggap sebagai olahraga resmi Olimpiade untuk atletik?” tanya salah seorang dari juru kamera (Paparazzi).

Dan beginilah tanggapan dari Ninja sendiri!

‘Bagi saya, saya pikir ini akan memakan waktu. Saya pikir jelas generasi muda yang menikmati esports dan menikmati menonton video game, pada akhirnya itulah yang akan mereka inginkan,” jawab Tyler “Ninja” Blevine.

Saran dari Ninja

Memang sudah jelas, jika olahraga elektronik atau esports sudah bukan menjadi rahasia umum lagi jika saat ini telah mendekati level olahraga tradisional atau bahkan semakin diakui di sejumlah negara di dunia, dan sebut saja seperti halnya Tiongkok, Amerika Serikat, Korea bahkan Indonesia.

Dan jika sebenarnya hal tersebut memang benar – benar terjadi? Apa ada saran yang akan kita berikan terhadap team – team esport yang dimungkinkan akan menjadi jagoan nya dari sekarang? Apa mungkin juga ada saran dari Ninja Blevin sendiri untuk team esport?

Dalam bincang – bincangnya, Paparazzi yang sewaktu tadi bertanya  terhadap Ninja turut menyebutkan, bahwasanya untuk kegiatan seperti skateboard saja harus dilakukan sejak lama sebelum akhirnya dimasukkan dalam ajang Olimpiade. Dan apakah esport ini juga dapat berlangsung lama, sehingga apakah akan ditambahkan pada tahun 2020, karena melihat berbagai ragam popularitas nya yang kian menanjak sekarang ini.

“SAYA tidak akan mengatakan itu. Aku hanya akan memberikan sedikit waktu, dan olahraga akan berada di sana,” tutup ucapan Ninja.

Mendengar penjelasan yang demikian sepertinya memang sangat tipis sekali tentang harapan untuk melihat esports ini menjadi bagian dari cabang olahraga di Olimpiade nanti. Apalagi jika kita semua  mengingat cabang-cabang yang akan hadir pada Olimpiade 2020 ini tentu memang sudah ditentukan.

Sebelum aku menutup pembahasan kita ini. Aku akan sedikit  menyanyikan satu hal pada kamu  semuanya. Menurut kamu, seberapa pantaskah esports masuk di Olimpiade 2020? Jawabannya bisa ditulis pada komentar ya..! Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar