Ternyata Ini Peyebab Kualitas Video di Youtube Menurun!

Anakkost.tv – Berbicara tentang youtube memang tidak ada hentinya, apalagi kamu yang bukan hanya sebagai penikmat video – video nya melainkan juga sebagai seorang creator. Pastinya akan selalu mencari informasi ter- update mengenai apa saja yang ada di youtube, naik itu indexs, kebijakan dan lain sebagainya.

Khusus di artikel kali ini aku akan membahas mengenai kenapa sih kualitas video di youtube menurun? Hal ini mungkin tidak kamu rasakan secara utuh, karena hal ini terjadi pada kualitas video di streaming.

Kualitas Video Streaming Default di 480p, Why?

Ya, kalau sebelumnya seperti yang kita ketahui untuk default kualitas video streaming itu ada di 720p. Akan tetapi sekarang turun menjadi 480p. Hal ini dilakukan oleh pihak youtube guna mengurangi bandwidth di bagian penyedia layanan internet. Karena kita semua tahu, saat ini pengguna internet meningkat drastis saat aktivitas belajar mengajar di alihkan semua pada mode daring atau online.

Tapi tenang, kualitas 480p itu memang default nya namun tetap bisa kamu rubah sesuai dengan yang di inginkan melalui menu settting.

Kalau menurut aku sih, kita harus sadar dan memang hal ini seperti yang aku katakan di lakukan karena adanya lonjakan trafik dan mengurangi beban pada jaringan broadband. Hal ini juga dilakukan setelah Industri wilayah Uni Eropa, Thierry Breton, memanggil sejumlah penyedia layanan video streaming dan bukan hanya youtube untuk ikut mengurangi beban infrastruktur internet yang ada.

Waktu Default 480p di Streaming Youtube

Pihak youtube sendiri akan melakukan penurunan kualitas video ke SD atau 480p selama 30 hari ke depan. Begituh juga netflix.

Nah itulah sekilas tentang penyebab menurunnya kualitas video streaming di youtube yang di rencanakan dilakukan selama 30 hari. Semoga saja apa yang sedang terjadi pada dunia saat ini bisa cepat belalu dan semua berjalan kembali dengan normal. Karena memang hal ini sangat berpengaruh pada semua aspek dan bukan hanya dunia digital melainkan dunia nyata itu sendiri. Terimakasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of