Ternyata Ini Penyebab Jaringan 4G Menjadi Lemot!

Anakkost.tv – Sekarang yang namanya internet semakin bisa dinikmati dengan begitu mudah. Apapun yang dilakukan, mulai dari mencari berita, update medsos, stalking orang, upload video, nonton video, film dan lain sebagainya. Bahkan sekarang sudah bisa dilakukan dimana – mana dengan lancar dan tidak terhalang oleh tidak adanya sinyal atau kurangnya kekuatan sinyal.

Ternyata Ini Penyebab Jaringan 4G Menjadi Lemot!

Apalagi sekarang jaringan smartphone kebanyakan sudah 4G dan itu merupakan akses internet cepat di smartphone. Bahkan jaringan 4G tersebut sudah masuk pelosok, sehingga orang – orang perkampungan juga sudah bisa menikimati cepatnya akses internet dengan jaringan 4G di smartphone.

Ternyata Jaringan 4G Kadang Suka Lambat!

Pasti kamu juga pernah merasakan, saat jaringan di handphone kamu 4G tapi kenapa kecepatannya menurun? Bahkan seperti Jaringan 3G/2G! Yah, perlu kamu ketahui, kalau semakin banyak pengguna pastinya semakin melambat dan itu yang terjadi ketika jaringan 4G kamu mengalami kelambatan dan kadang berpikir apakah karena kuota mau habis atau handphone nya yang ingin di ganti, hehe.

Jam Lambat dan Cepat Jaringan 4G

Adapun waktu yang perlu kamu ketahui juga dimana jaringan 4G mengalami kelambatan dan mengalami kecepatan. Karena ada jam – jam tertentu yang mengalami kelambatan dan hal tersebut memang karena sedang banyak pengguna menggunakannya. Baik itu untuk sekedar browsing, buka youtube sampai main game online.

Ternyata Ini Penyebab Jaringan 4G Menjadi Lemot!

  • Waktu Lambat di Jaringan 4G : Kebanyakan orang menggunakan koneksi internet di jam – jam istirahat khususnya malam. Biasanya berkisar diantara jam 20.00 ke atas. Sehingga jangan kaget jika di jam tersebut ke atas koneksi dengan jaringan 4G mengalami kelambatan.
  • Waktu Cepat di Jaringan 4G : Bagi kamu yang ingin menikmati kecepatan maksimal dari jaringan 4G, bisa kamu gunakan di jam 03.00 subuh. Dimana semua orang masih pada tidur atau ada yang baru tidur dan kamu bangun untuk menikmati koneksi internet 4G dengan kecepatan bisa sampai angka 18 mbps lebih.

Kecepatan tersebut sudah merupakan paling cepat di jaringan 4G Indonesia. Karena Indonesia sendiri termasuk pada negara yang mempunyai koneksi internet lambat. Tapi kalau menurut aku ini juga sudah banyak perkembangan, dimana dulu jaringan nya sangat lama seperti sinyal GPRS dan EDGE dulu, hehe.

Tapi jaringan EDGE dulu termasuk paling cepat, namun seiring berjalannya waktu ternyata ada yang lebih cepat lagi, hehe. Dan itulah sedikit informasi yang perlu kamu ketahui, dimana ada waktu – waktu tertentu untuk jaringan 4G mengalami kelambatan dan kecepatan maksimal. So, bisa kamu manfaatkan untuk keperluan kecepatan maksimal tentunya. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar