Ternyata Ini Kelebihan Iphone 11 Yang Belum Banyak Orang Ketahui

Anakkost.tv – Apple sepertinya telah kembali meluncurkan gadget terbaru mereka dengan tampilan elegan yang mampu membuat merinding bagi mereka yang memilikinya yakni iPhone 11. Hp yang digadang – gadang sebagai handphone nya anak sultan ini memang memiliki berbagai fitur canggih serta kelebihan yang jauh melebihi kapasitas handphone pada umumnya.

Kelebihan Iphone 11

Setelah dua tahun meluncurkan iPhone dengan membawakan merek angka romawi “X”. Maka di tahun ini, Apple kembali ke dalam pola penamaan angka yakni dengan mengumumkan iPhone 11. Yang terdiri dari dua varian yakni 11 Pro dan 11 Pro Max.

Kelebihan iPhone 11

Nah, bagi kamu yang ingin mengetahui sederet kelebihan daripada iPhone 11 ini, yuk langsung intip saja apa kiranya yang menjadi keunggulan dari handphone anak sultan ini :

  1. Hadirnya bionic A13 yang lampaui Snapdragon 855

iPhone baru, tentu pula menghadirkan chip Bionic yang juga baru. Dan ini merupakan keunggulan daripada Apple yang terus dipertahankan hingga sekarang. Lebihnya untuk tahun ini, keluarnya iPhone 11 juga tentunya ditenagai oleh chip Bionic A13 yang jelas sekali jauh lebih baik dari munculnya bionic A12 pada tahun lalu.

Dan hal ini pula yang sepertinya sangat berkaitan dengan grafik yang mereka tunjukkan di event yang terdahulu. Yakni Apple juga turut menampilkan bahwa A13 telah menjadi chip terkuat untuk smartphone saat ini. Baik itu di dalam pemrosesan CPU, sampai pada pemprosesan GPU. Sehingga A13 ini bahkan digadang – gadang sangat jauh melampaui Snapdragon 855 dari Qualcomm dan hampir 2x lebih diunggulkan ketimbang Kirin 980.

  1. Hadirnya 3 kamera belakang dengan banyak fitur fantastis

Ini merupakan sebuah yang tentunya  sangat ditunggu-tunggu oleh kalangan pecinta Apple. Setelah sekian lamanya, kini akhirnya Apple telah pula menambahkan jumlah kamera belakang di iPhone terbitan terbaru mereka tersebut. Baik pada iPhone 11 Pro maupum 11 Pro Max, kini telah dibekali oleh tiga kamera belakang yang masing – masing terdiri dari lensa wide 12MP, lensa ultra- wide 12MP bahkan sampai lensa telephoto 12MP.

Dan yang menjadi bahan sorotan pada iPhone kali ini, yakni lensa photo yang tentunya memiliki kemampuan 2x optical zoom in, 2x optical zoom out bahkan sampai 10x digital zoom yang sangat mengesankan sekali. Dan selebihnya, varian “Pro” juga tutut mendapatkan fitur ‘dual stabilisasi’. Yang di mana lensa photo akan bekerja sama dengan lensa wide, untuk menghasilkan gambar yang sangat stabil.

  1. Daya tahan baterai meningkat signifikan

Ya, tentunya pula satu fitur terpenting bahkan paling dicari dalam sebuah smartphone yakni ketangguhan bada baterainya. Dan kini, Apple pun telah pula membuat peningkatan daya tahan baterai yang signifikan untuk iPhone 11 Pro. Di sini Apple juga mengklaim bahwa iPhone 11 Pro dapat bertahan 4 sekitar jam lebih lama bila dibandingkan iPhone XS.

Sedangkan untuk varian “Max”, juga mendapatkan peningkatan daya tahan baterai hingga sampai 5 jam. Diketahui pula bahwa kini Apple juga tampaknya turut untuk mempertahankan daya tahan yang baik daripada iPhone XR di tahun lalu.

  1. Layar OLED yang lebih keren bahkan ciamik

Kelebihan lainnya dalam fitur iPhone 11 ini yakni terletak pada layar OLED. Di mana Apple sendiri tampaknya masih mengutamakan iPhone untuk menawarkan teknologi layar terbaru dan terbaik dari mereka. iPhone 11 Pro, maupun 11 Pro Max, masing-masing telah dibekali dengan apa yang Apple sebutkan sebagai layar Super Retina XDR, berukuran 5,8 inci dan 6,2 inci. Dan itupun menggunakan panel OLED, dengan resolusi 2,436 x 1,125 pada 458 ppi.

Dibandingkan dengan iPhone 11 (biasa), di sana hanya menggunakan layar Liquid Retina HD berpanel LCD dengan resolusi 1,792 x 828 pada 326 ppi. Di sini iPhone terbaru tampaknya menawarkan perbedaan lebih baik yang cukup signifikan baik di sisi kecerahan, kelengkapan fitur, bahkan sampai pada resolusi warna. Juga di sini,.

iPhone 11 Pro dan 11 Pro Max, masing-masing telah dibekali dengan apa yang Apple sebut sebagai layar Super Retina XDR, berukuran 5,8 inci dan 6,2 inci. Bahkan menggunakan panel OLED, dengan resolusi 2,436 x 1,125 pada 458 ppi.

Kelemahan iPhone 11

Namun seperti hal biasa, namanya juga buatan manusia. Di sini iPhone 11 juga tampaknya tidak pula terlepas dari sederet kekurangan. Dan berikut, kekurangan yang pula ditampilkan oleh iPhone 11.

  1. Masih tanpa USB-C

Suayu kekurangan yang masih terlihat hingga kini yang tentunya pula perlu untuk dibenahi Apple untuk ke depannya. Yakni bagi perangkat buatan mereka terutama iPhone adalah masih belum adanya port USB-C. Dan sayangnya, di tahun ini pun tampaknya Apple juga belum dapat membenahi hal yang telah menjadi keluhan banyak pengguna tersebut. Lini iPhone 11 termasuk 11 Pro dan 11 Pro Max di sini masih menggunakan port Lightning, yang jelas-jelas tidak disukai oleh  banyak pengguna.

Yang lebih sangat mengherankan. iPad Pro yang dirilis beberapa bulan yang lalu, telah berganti ke port USB-C, tapi anehnya iPhone 11 yang jelas – jelas keluaran baru, justru tidak dibekali nya. Namun hal ini sempat tertolong karena di sini, Apple juga tampaknya telah menyertakan kepala charger fast- charging 18W ke dalam paket penjualan keluarga iPhone 11.

  1. Pilihan warna terkesan membosankan

Dalam hal ini, baik iPhone 11 Pro bahkan 11 Pro Max tidak memiliki pilihan warna semenarik iPhone 11 yang biasanya. Sementara iPhone 11 tampaknya lebih inovatif dengan varian warna yang lebih cerah, varian “Pro” justru hanya menawarkan varian warna lama seperti abu-abu, silver dan rose gold. Dan itu jelas-jelas sangat jauh sekali dan menjadi perbedaan warna yang sangat mencolok.

  1. Sedikit sekali fitur menarik yang menjelaskan label “Pro”

Ini merupakan salah satu kontroversi yang muncul ketika Apple mengumumkan iPhone 11 Pro dan 11 Pro Max. Adalah karena adanya fakta bahwa tidak ada banyak fitur baru dan menarik, yang tentunya akan pula menjelaskan label “Pro” yang dimilikinya. Smartphone dengan varian “Pro”, sudah seharusnya menawarkan sesuatu yang hebat dan mewah ketimbang varian biasanya. Di sini iPhone 11 justru demikian.

Apple saat ini mungkin menyebut bahwa iPhone 11 Pro sebagai smartphone dengan fitur fotografi atau videografi yang begitu luar biasanya. Namun nyatanya tidak. Malah sebagian besar fitur tersebut bisa ditemukan di iPhone 11 biasa yang harganya ketimbang jauh lebih murah. Aneh bukan?

Harga iPhone 11 Terupdate

Jika di atas kita telah mengetahui akan segi kelebihan sampai pada kekurangan pada iPhone 11. Nah, kini saatnya kamu semua juga mengetahui harga yang ditawarkan. Siapa tahu ada yang minat. Betul gak? Ok. Langsung saja.

  1. Harga iPhone 11 biasa

– Dikatakan di sini jika iPhone 11 yang notabene bermemori 64 gb, dibandrol seharga kurang lebih US$ 699 atau jika dirupiahkan seharga 9,8 jutaan.

– Sedangkan untuk Apple iPhone 11 memori 128 GB, seharga US$ 749 atau jika dirupiahkan kira-kira 10 jutaan lebih.

– Terakhir untuk Apple iPhone 11 256 GB, dijual seharga US$ 849 atau 10,5 juta rupiah.

  1. iPhone 11 Pro

– iPhone 11 pro 64 GB, dibandrol seharga US$ 999 atau jika di rupiahkan 14,2 juta.

– iPhone 11 pro 256 GB, US$ 1149 setara 16,1 jutaan.

– iPhone 11 pro 512 GB, yakni US$ 1.349 setara 18,9 juta rupiah.

  1. iPhone 11 pro max

– iPhone 11 pro max memori 64 GB, diberi harga US$ 1.099 setara 15,4 jutaan.

– iPhone 11 pro max memori 256 GB, seharga US$ 1.249 atau setara 17,53 uta rupiah.

– iPhone 11 pro max memori 512 GB, seharga US$ 1449 atau 20,3 juta  jika dirupiahkan.

Itulah tampaknya mengenai pembahasan seputar spesifikasi dari handphone keluaran Apple terbaru yakni iPhone 11. Dari mulai kelebihannya, kekurangan, sampai pada harga yang telah ditawarkan.

Bagi kamu yang minat, mungkin bisa nabung dari sekarang biar gak keburu kehabisan… Hehe … Dan kiranya sampai di sini dulu pembahasan untuk kali ini. Sampai jumpa kembali. And, may be useful…! Thanks..

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of