Ternyata Ini dia Kelebihan dari Wireless Charging!

Anakkost.tv – Hai kamu pernah gak menemukan charging handphone yang bisa digunakan tanpa ada kabel yang tersambung? Atau mungkin kamu sedang menggunaknnya karena ikut – ikutan yang lagi trend saja dan tidak tahu apa kelebihannya! Pasalnya setiap produk yang baru muncul memiliki kelebihan tertentu dan lebih memudahkan kamu sebagai pengguna.

Seperti halnya wireless charging yang memang di rancang untuk kamu bisa melakukan charging handphone tanpa ribet dengan kabel yang kadang suka nyangkut ketika akan di gunakan, hehe. Tapi untuk diartikel kali ini aku tidak akan membahas mengenai teknologi apa yang ada di dalamnya melainkan kelebihan ketika kamu menggunakan wireless charging dari segi utamanya.

3 Kelebihan Utama Wireless Charging di Bandingkan Charging Kabel

Adapun kelebihan yang bisa kamu nikmati dari wirelless cahrging dan susah didapatkan atau mungkin tidak bisa didapatkan dari charging yang menggunakan kabel diantaranya :

  1. Lebih Simpel

Dimana kamu tidak perlu ribet lagi bawa charging dengan kabel yang kadang, kabelnya ketinggalan di laptop karena habis memindahkan file atau kabel yang gak sengaja ke gunting di tas, nyangkut di tas dan lainnya. Sehingga dengan menggunakan wireless charging akan lebih simpel dan pastinya tidak ribet yah, hehe.

  1. Lebih Aman

Pastinya, selain lebih simpel wireless charging juga lebih aman untuk digunakan karena tidak kontak langsung dengan arus listrik utama. Sehingga minim terjadi kerusakan akibat lonjakan listrik yang membuat charging rusak dan merembet ke handphone kamu. Bahkan mungkin sampa dengan konsleting arus pendek.

  1. Meminimalisisr Keruskan

Jika kita lihat dari handphone – handphone sebelumnya yang sudah tedapat charging pipih dimana ada pengaitnya dan tidak boleh terbalik ketika memasukannya. Terdapat banyak masalah dan sering rusak, entah itu rusah di bagian usb chargingnya atau lubang charging yang ada di hanphonennya, karena sring cabut colok atau salah ketika memasukan. Sehingga dengan wireless charging hal tersebut tidak akan terjadi dan charger serta handphone kamu tetap aman dan awet.

Nah itulah salah satu teknologi canggih yang terus berkembang, jika kita melihat charger jaman dulu seperti yang ada pada nokia apalagi sonny snagat riber yah, tapi seiring berkembangnya jaman, menjadi lebih simpel, mudah digunakan dan minim terjadinya kerusakan.

Namun hal tersebut tentnya beriringan dengan harga yang relatif mahal dan itu memang wajar, karena harga bisa menjamin kualitas.  Tapi ingat tidak semua handphone bisa melakukan pengisian baterai dengan menggunakan wireless charging dan hanya hanphone – handphone tetertentu yang sudah mendukung atau terdapat fitur khusus, hehe. Terimakaish.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments